10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia





Anakregular.com | Negara maju merupakan salah satu perwujudan dari sebuah negara yang bisa dikatakan punya segala hal yang menyejahterakan di dalamnya. Negara maju bisa dikatakan adalah negara yang bahagia, karena semua penduduk yang ada di dalamnya punya jaminan hidup yang menyenangkan. 

Adapun ciri dari sebuah negara maju adalah besarnya pendapatan perkapita penduduk didalamnya, serta jumlah pengangguran yang sedikit atau bisa dikatakan tidak ada pengangguran didalamnya, dan juga faktor ekonomi serta faktor-faktor lainnya. Di asia sendiri beberapa negara maju bisa dilihat dari ekonomi serta teknologi yang di digunakan didalamnya.

Tak seperti Eropa dan benua lainnya Asia merupakan benua dengan segala keunikan di dalamnya. Di bagian Barat, timur dan tenggara Asia punya berbagai rumpun ras dan kebudayaan yang beragam. Asia juga bisa dikatakan sebagai benua penyumbang negara penghasil minyak terbesar di dunia. Tak heran beberapa negara di Asia ada yang termasuk dalam golongan negara maju di dunia.

Berikut adalah 10 negara maju dari Asia dengan pendapatan perkapitanya terbesar di dunia. Silahkan disimak kawan..

Negara Maju Arab Saudi | Pendapatan Perkapita USD 53.149 Pertahun (2016)

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Negara maju dari Asia pertama dengan pendapatan penduduknya cukup tinggi adalah Saudi Arabia. Negara ini merupakan negara Islam terbesar di dunia yang bisa dikatakan semua penduduknya sangatlah sejahtera. Setiap tahunnya Arab Saudi menjadi negara tujuan muslim seluruh dunia untuk berkunjung melakukan ibadah Haji. Tak heran jika pendapatan negara ini sangatlah besar.

Selain itu Arab Saudi juga termasuk salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia. Banyak negara maju lainnya seperti Amerika yang bergantung diri akan ketersiadaan dan pasokan minyak dari Arab Saudi. Dikatakan tanah kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan negara di timur tengah dengan kekuatan ekonomi stabil, dimana penduduk Arab Saudi punya rata-rata penghasilan sebesar USD 53.149 pertahun atau jika di Rupiahkan setara dengan IDR 708 juta pertahun.

Negara Maju China Dengan Pendapatan Perkapita USD 14.190 

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

China merupakan salah satu negara dengan luas wilayah terluas di dunia serta China sampai dengan saat ini merupakan satu-satunya negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Bahkan jumlah penduduk di China bisa mengalahkan jumlah total penduduk di Benua Eropa. Walau sudah disebar ke seluruh dunia, namun jumlah penduduk China terus bertambah. 

Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak, ternyata tak menyulitkan China untuk menasbihkan diri sebagai salah satu negara maju di Asia dan juga Dunia. China saat ini merupakan negara sosialis yang di perhitungkan oleh negara maju sekelas Amerika. Bahkan bisa dikatakan semua produk teknologi canggih dunia kebanyakan di buat di China. Ekonomi China bisa dikatakan sangatlah stabil, banyak barang-barang dari China apapun itu sudah bersebaran ke seluruh penjuru dunia. 

Walau bisa dikatakan kualitas barang dari China ini sangatlah jelek, namun nyatanya produk-produk dari China ini malah laku besar di pasaran. Khususnya di negara-negara berkembang produk China bisa mengalahkan produk Eropa ataupun Amerika. Terlebih lagi untuk saat ini jumlah orang kaya dari China terus bertambah, itu artinya Ekonomi di negara ini setiap tahunnya terus berkembang pesat.

Adapun data untuk penghasilan per kapita setiap tahunnya, rakyat China bisa memperoleh pendapatan dengan rata-rata USD 14.190. Angka yang terbilang kecil untuk ukuran negara maju, namun dengan jumlah penduduk yang sangat banyak tentunya akan tersebut sudah bisa dikatakan wajar dan bisa menyejahterakan rakyat untuk waktu satu tahun ke depan.

Negara Maju Jepang Dengan Pendapatan Perkapita USD 38.216 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Negara maju Asia selanjutnya adalah Jepang. Sedari dulu negara ini merupakan salah satu negara yang diperhitungkan di dunia. Walau sempat hancur berkeping-keping karena perang dunia ke dua, Jepang bisa move on dan bahkan di era digitaliasasi sekarang ini Jepang menjadi salah satu negara dengan teknologi terbaik di dunia.

Hampir dari segala aspek negara jepang berada di urutan terdepan, ekonomi, teknologi, pendidikan, pertanian, dan segala unsur kehidupan lainnya jepang punya yang terbaik. Dikatakan penduduk Jepang rata-rata punya penghasilan tahunan sebesar USD 38.216 atau setara dengan 509 juta rupiah per tahun. 

Adapun sektor yang menjadi andalan Jepang untuk menyejahterakan rakyatnya adalah sektor otomotif yang sampai saat ini semua produk buatan Jepang seperti mobil dan motor adalah yang terbaik dan paling laku di dunia. 

Negara Maju Korea Selatan Dengan Pendapatan Per Kapita USD 36.528 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Bersama Jepang di masa lalu, Korea Selatan pernah menjadi macan Asia dengan pertumbuhan ekonomi tercepat dan terbaik dari Asia. Dan sampai saat ini Korea Selatan bisa dikatakan masih memegang julukan tersebut. Korea Selatan telah menjadi negara yang sudah dikenal dunia, negara ini seolah menjadi negara untuk kiblat kecantikan dan budaya modern dunia. K-pop dan budaya korea lainnya sudah menjadi daya tarik dunia terutama negara berkembang untuk dijadikan budaya modern yang lebih maju dan keren.

Korea Selatan juga termasuk dalam salah satu negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Anda berinternet ria disana pastinya tidak akan mengalami namanya Loading yang menyebalkan. Salah satu produk dari Korea Selatan yang begitu membanggakan adalah Samsung dan LG dua produk ini menjadi produk teknologi yang ikut membangun Korea Selatan untuk menjadi negara seperti sekarang ini.

Padahal jika melihat kebelakang sekiranya di tahun 1970 negara Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan ekonomi tersulit di dunia, dan pernah masuk dalam jajaran negara miskin di dunia. Namun berkat inovasi dan juga daya juang pemerintah beserta rakyatnya, dalam waktu singkat negara ini menjelma menjadi negara maju dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. Saat ini dari data 2016 rata-rata penduduk Korea Selatan dapat menghasilkan uang sebanyak  US$ 36.528 per tahun atau Rp 487 juta per tahun..

Negara Maju Malaysia dengan Pendapatan Perkapita USD 25.833 Per tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Malaysia merupakan negara yang punya ikatan dengan Indonesia, negara ini merupakan negara yang pernah di jajah oleh Inggris, namun untuk saat ini Malaysia merupakan salah satu negara maju dari Asia khususnya Asia tenggara yang punya segala hal maju di dalamnya. Penduduk Malaysia setiap tahunnya bisa mendapatkan pengasilan sebesar USD 25.833 atau setara IDR 344 juta per tahun. 

Adapun faktor yang membuat negara satu rumpun dengan Indonesia bisa berada jauh dari asia lainnya adalah karena keberhasilan Maaysia dalam menjalin bisnis skala internasional. Malaysia merupakan salah satu negara eksportir utama minyak terbesar di dunia, baik untuk minyak kelapa sawit atau minyak mentah yang dibutuhkan oleh negara-negara dunia.

Negara Maju Singapura dengan Pendapatan Perkapita USD 53.224 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Singapura bisa dikatakan negara kecil paling mematikan di dunia. Walau luasnya tidak seberapa dan bahkan jika dibandingkan dengan Jakarta, luas negara ini masih terlalu kecil. Walau termasuk salah satu negara kecil dengan tidak punya sumber daya alam Singapura termasuk salah satu negara maju di dunia. Oleh dunia negara kecil ini dijuluki sebagai Lion City. Rata-rata penduduk singapura setiap tahunnya bisa mengantongi pendapatan sebesar USD 53.224 per tahun. Angka yang sangat besar bukan.

Adapun faktor yang membuat negara kecil ini menjadi terkenal dan maju di dunia adalah sektor perdagangan serta pariwisata kelas satu di dunia. Hampir semua yang ada di Singapura adalah kelas premium. Tak heran jika banyak turis mancanegara yang menjadikan Singapura sebagai destinasi wisata utama dikala liburan tiba. 

Negara Maju Taiwan dengan Pendapatan Perkapita USD 43.599 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Negara kecil dari Asia lainnya yang dinobatkan sebagai salah satu negara kaya dan maju di dunia adalah Taiwan. Negara ini merupakan negara yang dulunya pernah bersatu dengan China, namun karena beberapa alasan negara ini memilih memisahkan diri dan menjadi negara kesatuan dengan sistem pemerintahan yang berbeda dengan China. Walau berpisah nyatanya Taiwan tidak seperti Timor Leste yang malah sengsara setelah keluar dari NKRI.

Taiwan untuk saat ini merupakan salah satu negara yang menjadi markat IT juga menjadi tempat produksi beberapa produk teknologi ternama di dunia. Rata-rata penduduk Taiwan setiap tahunnya bisa mengantongi penghasilan sebesar USD 43.599 atau setara dengan IDR 581 juta. Jumlah yang sangat banyak bukan??

Negara Maju Turki Dengan Pendapatan Perkapita USD 19.610 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Bisa dikatakan Turki merupakan negara Asia yang bisa berbaur secara langsung dengan Eropa. Banyak orang mengatakan Turki merupakan bagian dari Eropa namun ada juga yang mengatakan sebaliknya, Turki adalah negara Asia. Namun terlepas dari itu semua kita tidak bisa menyangkal jika Turki merupakan salah satu negara maju di dunia dengan kekuatan ekonominya yang stabil. Walau bertetangga dengan negara yang selalu dilanda konflik perang tak membuat ciut Turki untuk berada di depan.

Setiap tahunnya rakyat turki rata-rata bisa mengantongi pendapatan sebesar USD 19.610 dari pekerjaan dan usaha yang dilakukan. Adapun faktor yang membuat negara ini begitu mudah untuk menjadi negara maju di dunia adalah karena kedekatan nya dengan Zona Eropa. Turki dikenal sebagai negara kedua terbesar di duni ayang menjadi penyuplau kebutuhan konstruksi di seluruh dunia. Terlebih Turki juga menjadi salah satu negara dengan tujuan wisata paling unik di dunia.

Negara Maju Uni Emirat Arab dengan Pendapatan Perkapita USD 35.400 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Uni Emirat Arab merupakan negara di Timur Tengah yang bisa dikatakan sebagai negara perwujudan dari segala pemikiran ketidak mungkinan manusia. Uni Emirat Arab adalah negara modern dengan segala yang canggih di dalamnya. Negara ini adalah tujuan para konglomerat dunia untuk menghabiskan semua kekayaannya. 

Paket wisata dari negara ini adalah yang terbaik di dunia. Selain itu UEA juga punya gedung tertinggi di dunia dan punya pulau buatan terbaik dengan teknologi canggih di dalamnya. Dengan memanfaatkan minyak untuk membangun negara, UEA untuk saat ini bisa dikatakan berada di depan negara maju lainnya. Namun sayang negara yang banyak di huni oleh para pangeran dan Syeh ini hanya memberikan pendapatan per kapita bagi rakyat UEA sepesar USD 35.400 atau setara dengan IDR 471 juta rupiah per tahunnya.

Negara Maju Qatar dengan Pendapatan Perkapita USD 78.829 Per Tahun

10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

Terakhir negara dari Asia dengan pendapatan perkapita terbesar di dunia adalah Qatar. Di tangga dunia negara ini menduduki peringkat pertama sebagai negara terkaya di dunia. Qatar merupakan negara penghasil minyak dan gas alam terbesar ke tiga di dunia. Setiap tahunnya penduduk negara minyak ini bisa mengantongi pendapatan sebesar USD 78.829 pertahun. Angka yang sangat besar bukan?




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "10 Negara Maju Di Asia Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..