Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu

loading...
loading...
Anakregular.com | Enam Aturan Unik di Thailand Ini Sangatlah Nyeleneh dan Harus Anda Tahu agar liburan Anda di negara gajah putih ini tidak berakhir secara tragis dan mengerikan. Seperti yang kita tahu Thailand merupakan salah satu negara dari Asia Tenggara yang bisa dikatakan sudah sangat terkenal ke mancanegara. Thailand oleh orang-orang dikenal dengan sebutan negara wanita cantik yang ada batangnya. hehe

Seperti negara lainnya, Thailand sendiri punya aturan dan juga kebijakan-kebijakan yang harus selalu di taati oleh semua orang. Tak hanya penduduk pribumi melainkan oleh pendatang seperti turis dan orang-orang dari luar Thailand-nya. Terlebih lagi negara ini juga sangat serius dalam menjalankan aturan yang telah dibuat, dan karenanya jika ada orang-orang yang ketahuan melanggar aturan akan mendapatkan sanksi yang cukup berat.

Seperti enam aturan unik di Thailand berikut ini, dimana walau terbilang sangat unik dan biasa jika dilakukan di negara lainnya, namun jika aturan ini dilanggar di Thailand maka jangan harap nasib Anda akan menjadi sangat buruk ketika sedang berada di Thailand. Seperti apa aturan-aturan unik di Thailand tersebut, silahkan simak ulasan singkat berikut ini:

Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Ketahui


Aturan Unik di Thailand Pertama : Dilarang Menghina Keluarga Kerajaan

Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu

Anakregular.com | Thailand merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang semasa sejarahnya tidak pernah mengalami penjajahan bangsa Barat. Thailand dalam catatan sejarahnya merupakan negara pembatas antara dua negara penajajah Prancis dan Spanyol di masa lampau. Karena tidak di jajah sampai saat ini sistem pemerintahan Thailanda adalah monarki alias kerajaan.

Sistem pemerintahan yang bertumpu pada keputusan raja ternyata tidak membuat rakyatnya kesusahan, terlebih sistem kerajaan ini malah membuat negara yang terkenal dengan sebutan gajah putih nya menjelma menjadi salah satu negara selangkah lebih maju dari Indonesia. Rakyat Thailand begitu menghormati raja yang memerintahnya, bahkan dikala sang raja berduka pun semua aktivitas yang bersifat nasional di hentikan selama satu tahun penuh.

Ada aturan unik di Thailand yang menyatakan pelarangan untuk menghina atau menjelek-jelekkan keluarga kerajaan. Dikatakan menghina atau mengatakan hal buruk tentang anggota kerajaan sama artinya dengan sebuah tindakan kriminal. Tak heran mereka yang berani menghina anggota keluarga kerajaan, selalu berakhir di dalam kurungan penjara.

Adapuan larangan menghina di sini mencakup semua aspek, tak hanya menghina dan menjelekkan anggota kerajaan. Berkicau dengan nada candaan di media sosial pun bisa dianggap sebagai tindakan kriminal yang berbahaya di Thailand. Adapun hukuman yang cukup berat telah menanti bagi siapa saja yang ketahuan telah menjelek-jelekkan keluarga kerajaan.

Dan Aturan unik di Thailand ini berlaku bagi siapa saja, tak hanya penduduk asli thailand saja melainkan untuk para pendatang seperti turis pun aturan ini sangatlah berlaku. Maka dari itulah penting rasanya saling menghormati dan jika Anda ingin berlibur ke Thailand jangan sampai melanggar aturan unik yang satu ini yah.

Aturan Unik di Thailand Kedua Dilarang menginjak Mata Uang Thailand

Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu

AnakRegular.com | Sebagai negara yang punya faham kerajaan Thailand telah menerapkan semua aturan yang ketat dengan tidak menggunakan simbol-simbol negara untuk hal yang buruk atau tidak baik. Dalam hal ini simbol negara tidak boleh digunakan untuk hal yang tercela seperti penghinaan atau penggunaan lelucon. Salah satu aturan unik di Thailand yang berkaitan dengan simbol negara adalah pelarangan bagi siapa saja untuk menginjak uang dengan mata uang Thailand.

Dikatakan menginjak uang dengan mata uang Thailand sama saja dengan sebuah tindakan kriminal. Dan karena itulah mereka yang ketahuan melakukan itu semua akan mendapatkan hukuman cukup berat dari pemerintah. Bath yang menjadi mata uang Thailand ini dianggap sebagai salah satu simbol yang harus selalu di hormati dan juga di jaga oleh bangsa Thailand. Tak heran mata uang ini mendapatkan pelakuan khusus dimana ada undang-undang yang mengatur hukum mata uang tersebut.

Aturan unik di Thailand tentang larangan untuk menginjak mata uang Thailand ini tak hanya sekedar himbauan semata. Karena dikatakan barang siapa yang dengan sengaja melakukan tindakan yang bisa merusak mata uang Thailand (Bath) akan dikenai sanksi/hukuman yang cukup berat. Aturan ini berlaku bagi siapa saja yang berada di dalam negara tersebut. Maka dari ketika Anda sedang berlibur di negara ini wajib rasanya berhati-hati saat menyimpan dan memperlakukan mata uang Bath jika tak ingin masuk dalam penjara.

Aturan unik di Thailand : Dilarang Menyetir Tanpa Mengenakan Pakaian

Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu

Anakregular.com | Di negara barat mungkin mengemudikan kendaraan tanpa menggunakan pakaian adalah hal biasa, dan mungkin di negara tercinta Indonesia kita ini juga sepertinya begitu. Apalagi bagi mereka yang bekerja di tempat yang panas membuka pakaian ketika panas atau mengendarai kendaraan adalah hal biasa. Namun jika Anda berada di Thailand harap dengan segera kebiasaan melepas pakaian ketika berkendara di buang jauh-jauh.

Karena di negara yang baru menjuarai piala AFF 2016, ada sebuah aturan unik di Thailand yang menyataka pelarangan bagi siapa saja untuk tidak menyetir tanpa mengenakan pakaian. Aturan ini berlaku bagi siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Karena itulah sepanas apapun suhu di negeri tersebut semua orang yang sedang menyetir dilarang untuk membuka bajunya.

Adapun mereka yang tetap nekat dan pada akhirnya ketahuan oleh petugas kepolisian akan mendapatkan sanksi yang cukup mengerikan. Mulai dari penahanan hingga hukuman denda yang cukup besar nominalnya. Adapun hukuman bagi pendatang atau turis yang melanggar aturan unik ini akan mendapatkan sanksi langsung di deportasi ke negara asalnya. So karena itulah Anda-Anda yang ingin berlibur kesana jangan pernah mengabaikan salah satu aturan unik di Thailand yang satu ini yah..

Aturan Unik di Thailand : Harus Ijin Dulu Ketika ingin berfoto dan membawa foto Patung Budha

Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu

AnakRegular | Thailand merupakan salah satu negara dari Asia Tenggara yang kaya akan wisata dan budayanya. Wisata di negara ini memang cukup unik dan berbeda dari negara tetangga. Banyak sekali tempat bersejarah dan juga tempat mencicipi kuliner Thailand yang terkenal itu. Namun walau sangat terkenal ternyata disana ada sebuah aturan yang cukup unik dan harus selalu diperhatikan oleh semua orang termasuk para pendatang dari luar negara.

Adalah aturan unik di Thailand yang menyatakan kepada siapa saja yang ingin berfoto dan membawa pulang foto dari Thailand khususnya foto bersama patung Budha di Thailand harus mendapatkan ijin khusus dari pihak pengelola. Artinya Ada ketika berlibur ke sana dan hendak ingin mengabadikan momen-momen indah ketika berlibur harus melakukan pendaftaran dulu dan meminja ijn terlebih dahulu kepada dinas pariwisata disana.

Adapun jika Anda tidak meminta ijin terlebih dahulu, maka ketika akan pulang ke negeri kelahiran Anda semua yang telah Anda ambil khususnya foto-foto yang menyangkut keagamaan disana akan diambil kembali oleh petugas di bandara. Aturan unik di Thailand ini oleh pemerintah di buat guna meminimalisir munculknya resiko pencurian terhadap artifak atau situs-situs bersejarah yang ada di Thailand. 

Aturan Unik di Thailand : Dilarang Membuang Premen Karet Semabarang

Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu

Sebagai salah satu negara yang sedikit lebih maju dari Indonesia, Thailand punya aturan kedisiplinan yang hampir sama dengan aturan yang ada di Singapura. Salah satu aturan unik di Thailand yang bersangkutan dengan kedisiplinan adalah dilarangnya bagi siapa saja untuk membuang sampah permen karet sembarangan. Adapun mereka yang ketahuan melanggar aturan tersebut akan mendapatkan sanksi berupa denda yang cukup besar nominalnya.

Aturan unik ini bersifat mutak yang artinya tidak ada kata kesempatan kedua atau toleransi bagi saiapa saja yang melanggarnya. Penduduk pribumi dan pendatang di Thailand semuanya harus menghormati aturan yang satu ini. Itu artinya jika Anda sedang berada di negara ini, jangan pernah berfikir untuk mengunyah permen karet karena jika tidak sadar dan malah membuang sampah premen sembarangan akan membuat masa liburan Anda berakhir dengan hal yang menyakitkan.

Aturan Unik di Thailand Terakhir : Wajib Memakai Pakaian Dalam saat Keluar Rumah


AnakRegular.com | Memakai pakaian dalam memang hak semua orang, bertanya kepada seseorang tentang pakaian dalam yang dikenakan merupakan sebuah tindakan yang tidak terpuji. Pakaian dalam bagi banyak orang merupakan hal yang bersifat pribadi dan tidak boleh ditanyakan di sembarang tempat. Karena itulah wajar rasanya mau memakai atau tidak memakain pakaian dalam setiap harinya toh asal tertutup luarnya, orang-orang sekitar tidak akan ada yang tahu bukan?

Namun beda rasanya ketika Anda sedang berada di Thailand, jika Anda ingin selamat dari hukuman dan denda selangit yang menyakitkan sudah saatnya mengetahui aturan unik di Thailand yang satu ini. Adalah larangan bagi siapa saja baik penduduk primbumi atau pendatang atau turis yang sedang berlibur di Thailand untuk selalu memakai pakaian dalam ketika keluar rumah.

Aturan unik ini bukan hanya sekedar aturan saja yang cuma ikut nimbrung di buku panduan, melainkan harus benar-benar di taati dan tidak boleh dilanggar oleh siapa pun. Karenanya bagi siapa saja yang ketahuan tidak mengenakan pakaian dalam ketika keluar rumah di Thailand akan mendapatkan sanki yang cukup berat. Aturan unik di Thailand ini sendiri, dibuat oleh pemerintah dengan tujuan yang cukup baik dan mulia.

Pemerintah sana sangat berharap semua orang di Thailand bisa merasa nyaman dalam melaksanakan atau menikmati aktivitas kesehariannya tanpa terganggu dengan pemandangan yang tidak sepantasnya. Terlebih lagi mengingat Thailand merupakan salahs atu negara yang bebas dan menjadi negara favorit para bule, aturan mengenakan pakaian dalam ini wajib dilaksanakan.

Karena itulah bagi Anda Anda yang ingin berlibur menikmati keindahan serta keunikan dari Thailand harus selalu mentaati semua aturan yang ada. Jangan sampai masa liburan Anda di Thailand berakhir dengan tragis karena hal seperti seperti melanggar aturan yang tak perlu di lakukan. 

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Enam Aturan Unik di Thailand Yang Harus Anda Tahu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..