Cara Membuat Kembang Api Dengan Mudah Dari Bahan Sederhana





AnakRegular.com | Cara Membuat Kembang Api dengan Mudah dari Bahan Sederhana - Kembang api merupakan salah satu hiburan atau benda yang selalu ada dikala hari-hari besar sudah di depan mata. Tahun baru, Lebaran dan juga hari besar-besar lainnya kerap dirayakan dengan sangat meriah dengan menyulut kembang api. Ada banyak kembang api yang dijual jenis nya pun sangatlah beragam. Namun bagi Anda yang sulit membeli kembang api, bisa mencoba membuatnya sendiri. 

Memang membuat kembang Api ini terlihat sangat sulit dan juga bahan yang digunakan pun tak selalu ada di dalam rumah. Namun bagi Anda yang memang ingin mencoba dan belajar membuat kembang api, dan mudah-mudahan jika sudah bisa membuat kembang api bisa membuka usaha pembuatan kembang api. Karena satu yang pasti kembang api pasti akan laku di jual soalnya kembang api harus selalu ada terutama momen tahun baru yang sebentar lagi kita rayakan bersama.

Cara Membuat Kembang Api Dengan Mudah Dari Bahan Sederhana

Berikut ini adalah beberapa cara membuat kembang api dengan mudah dari bahan yang sederhana. Anda bisa membuat kembang api tangkai atau pun kembang api sulut lainnya. Silahkan simak dan juga utamakan keselamatan baik disaat proses pembuatan ataupun pada proses penggunaan kembang api yang sudah jadi dibuat. Silahkan disimak..

Cara membuat Kembang Api Dengan Mudah


Bahan Yang diperlukan untuk membuat kembang Api :
  1. Serbuk besi baja : 6 gram
  2. Sulfur (belerang) : 1 gram
  3. Serbuk Karang Ayu : 1 gram
  4. Serbuk Sedaya : 9 Gram
  5. Kawat tali : Secukupnya
  6. Lem Kayu : 10 cc

Proses Pembuatan Kembang Api :
  • Bagian pertama haluskan dan campur belerang yang sudah Anda siapkan tai, serbuk besi baja, serbuk sedaya, dan serbuk ayu.
  • Kemudian siapkan ember atau kaleng plastik juga bisa namun telah terisi dengan lem kayu
  • Selanjutnya celupkan kawat ke lem kayu tersebut, kemudian dicelupkan kembali ke campuran bahan-bahan yang sudah dihaluskan tadi.
  • Selesai, kemudian Angka dan tunggu sampai kering kawan..

Untuk membuat kembang api dalam jumlah yang cukup banyak, silahkan ulangi langkah satu sampai langkah terakhir. Namun perlu di ketahui jika sudah dapat banyak kembang apinya, jangan lupa untuk dikeringkan. Dan setelah kering barulah kembang Api buatan Anda bisa Anda sulut.

Nah mungkin kawan itulah sekiranya cara membuat kembang api dengan mudah dari bahan yang sederhana. Semoga bisa membantu dan membuat hari-hari besar yang Anda jalani menjadi lebih berwarna. Selamat mencoba dan semoga berhasil yah...





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Cara Membuat Kembang Api Dengan Mudah Dari Bahan Sederhana" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "Cara Membuat Kembang Api Dengan Mudah Dari Bahan Sederhana"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..