Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah





Cara menghilangkan karang gigi | Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang sangat penting keberadaannya. Gigi yang sehat dan bersih tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang. Namun gigi yang tak sehat malah akan menjadi sangat buruk dan tidak baik bagi kesehatan. Salah satu masalah kesehatan gigi yang membuat orang jadi kurang percaya diri adalah karang gigi.

Karang gigi atau biasa orang sebut plak pada gigi merupakan kotoran yang selalu menempel pada gigi dan sangat sulit di hilangkan jika karang tersebut sudah lama bersemayam di dalam gigi. Walau dengan sejuta kali Anda menggosok gigi namun jika karang tersebut sudah sangat lama berada dalam gigi Anda maka waktu yang diperlukan untuk membersihkan atau menghilangkan karang gigi akan sangat banyak.

Pada dasarnya karang gigi ini bukan suatu penyakit yang mengerikan di gigi. Namun karang gigi ini disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi yang tak selalu dibersihkan oleh Anda ketika selesai makan. Al hasil lama kelamaan sisa makanan yang tertinggal di dalam gigi menjadi sangat keras dan terus menempel layaknya dua maget yang berlawanan arah ketika di hubungkan.


Adanya karang pada gigi tentu akan membuat tampilan gigi Anda menjadi sangat beda, menjadi berwarna kuning dan terkadang juga menghasilkan bau yang tak sedap. Karena itulah sedari sekarang jika memang karang gigi di gigi Anda belum terlalu banyak, maka biasakanlah menyikat gigi di pagi dan malam hari serta kalau bisa setelah menyelesaikan makan. 

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah

Adapun jika sudah terlanjur banyak dan karang gigi sangat sulit dihilangkan maka cara menghilangkan karang gigi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan sikat gigi disertai dengan fasta gigi khusus dan juga dilengkapi dengan alat kumur yang di khususkan untuk membersihkan karang gigi. Dikatakan setelah menyikat gigi dan di akhiri dengan obat kumur akan memberikan kesan segar serta menghilangkan bekas makanan tak bersisa pada gigi seseorang.

Hal-Hal yang menyebabkan Karang Gigi Sulit di Hilangkan.

Sejatinya karang gigi bisa di hilangkan dengan mudah jika gigi Anda sering di bersihkan baik dengan cara menggosok gigi maupun dengan cara berkumur dengan obat kumur khusus yang telah tersedia di toko toko terdekat. Namun perlu diketahui juga karang gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor-faktor berikut ini :

Karang gigi timbul karena Anda tidak rutin menggosok gigi saat sebelum dan sesudah bangun tidur. Selain itu menggosok gigi dengan asal-asalan juga membuat gigi Anda akan dengan mudah terkena serangan karang gigi yang menyebalkan itu

Karang gigi juga di timbulkan oleh makanan manis yang terlalu sering Anda konsumsi. Jika dalam sehari-harinya Anda terlalu banyak makan makanan manis maka jangan heran jika di kemudian hari gigi Anda akan menjadi kotor dan tak sehat. Adapun cara yang baik untuk mencegah karang gigi adaah dengan tidak berlebihan ketika Anda mengkonsumsi makanan manis.

Karang Gigi juga bisa disebabkan oleh kebiasaan Anda yang tak rajin berkumur. Bagi yang muslim tentu berkumur akan selau di lakukan ketika akan berwudhu. Terlihat sangat sepele namun berkumur ini sepertinya enggan dilakukan oleh siapa saja apaagi ketika berada di area publik. Padahal berkumur adalah hal yang sangat efektif dan sangat baik bagi kesehatan. Berkumur dengan rajin dan rutin dapat menghilangkan sisa-sisa makanan pada gigi.

Karang gigi juga bisa disebabkan oleh roko. Yah orang yang doyan merokok (Anda dan Anda) apalagi peroko berat (candu) sudah pasti akan mengalami penguningan pada gigi Anda. Dan kuning pada gigi tersebut orang bilang sebagai karang gigi. Adapun yang menyebabkan karang gigi karena roko adalah tembakau yang dibakar dan menghasilkan asap yang kemudian masuk dalam mulut dan membuat gigi menjadi kuning dan bau.

12 Cara menghilangkan karang Gigi Secara Alami


Nah, seperti yang saya jabarkan sebelumnya jika plak atau karang gigi itu bukan suatu penyakit yang berbahaya namun menjadi sesuatu yang tak sedap untuk di pandang. Karena itulah bagi Anda yang ingin bersih giginya dan terhindar dari serangan dan invasi karang gigi yang menyesatkan bisa mencoba beberapa cara dan tips menghilangkan karang gigi secara alami berikut ini. Silahkan disimak kawan ..

Menghilangkan Karang gigi dengan cara Gosok Gigi secara Tepat dan Rutin

Karang gigi bisa di cegah dan bisa di hilangkan dengan cara menggosok gigi secara tepat dan rutin. Menggosok gigi yang baik dan benar adalah menggosok gigi dengan cara mengarahkan sikat gigi ke arah yang tepat. Untuk hasil yang sempurna dan gigi sehat menggosok gigi harus dilakukan dengan sabar, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Adapun kegiatan gosok gigi ini wajib Anda lakukan ketika selesai makan atau sebelumn dan sesudah bangun tidur.

Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bantuan Baking Soda

Alternatif lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan Karang Gigi dengan cepat adalah dengan menggunakan Baking Soda. Seperti yang kita tahu baking soda ini punya natrium bikarbonat yang baik bagi kesehatan. Selain itu Baking soda juga bisa menghilangkan karang gigi dengan cepat. Dalam kerjanya baking soda dapat menetralkan asam di mulut serta dapat mengurangi bakteri jahat. 

Adapun cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan Karang Gigi dengan baking soda adalah dengan cara oleskan sedikit baking soda pada sikat gigi yang basah dan kemudian sikat gigi Anda untuk beberapa saat. Setelah itu kumur di mulut dan gigi secara menyeluruh dengan air yang cukup hangat. Untuk hasil maksimal lakukan kegiatan ini selama 1-2 kali dalam seminggu sampai karang gigi di gigi Anda benar-benar menghilang.

Menghilangkan Karang Gigi Dengan Kulit Jeruk

Jeruk memang enak dan mengandung banyak vitamin C yang bagus bagi kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda tak hanya daging jeruknya yang punya banyak manfaat, tetapi bagian kulitnya pun ternyata sangat berguna bagi kesehatan. Ternyata oh ternyata kulit jeruk yang tak bisa dimakan itu sangat berguna untuk menghilangkan karang gigi. Adapun cara yang bisa diguankan adalah dengan cara menggosokkan kulit jerukk pada gigi yang ada karang giginya secara berulang-ulang. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Hilangkan Karang Gigi dengan Rajin Makan Apel

Makan buah-buahan setiap hari memang bermanfaat bagi kesehatan. Buah yang kaya vitamin khususnya apel dikatakan sangat berguna untuk menghilangkan karang gigi yang bandel. Apel ini ternyata dapat membuat gigi Anda yang dulunya kuning karena karang gigi menjadi putih kembali.

Mencegah Karang Gigi Dengan Rajin berkumur setelah makan

Berkumur merupakan cara paling ampuh untuk mengikis karang gigi dan menghalau sisa makanan penyebab karang gigi. Akan sangat membantu jika mengkonsumsi obat kumur dimana sudah terdapat zat aktif penghilang karang gigi sehingga karang gigi akan lebih cepat hilang.

Mengunyah Buah dan Sayuran untuk Cegah Karang Gigi

Mengunyah apalagi mengkonsumsi banyak buah buahan setiap hari tentu akan membuat kesehatan Anda tetap terjaga. Apalagi mengunyah buah atau sayuran setelah makan di katakan dapat membersihkan gigi yang kuning karena karang gigi. Selain itu raji mengunyah buah dan sayuran juga bermanfaat untuk memperkuat  gusi gigi Anda.

Membersihkan Karang Gigi dengan Biji Wijen

Cara membersihkan karang gigi alami dan sederhana adalah mengunyah biji wijen. Perlahan kunyahlah segenggam biji wijen selama 4-5 menit, tapi jangan menelan dan memakannya. Lalu sikat gigi anda menggunakan biji wijen yang anda kunyah tersebut. Biji wijen bertindak sebagai scrub alami membersihkan, memoles gigi dan membantu menghilangkan karang gigi.

Menghilangkan Karang Gigi dengan Rajin konsumsi Keju

Keju membantu dalam produksi air liur alkali, yang membantu menetralkan asam pada plak. Keju membantu menciptakan lapisan pelindung di sekitar gigi yang membuat bakteri penyebab plak pergi. Keju juga mengandung kalsium dan fosfat yang membantu menyehatkan gigi Anda. Caranya pun cukup mudah. Makan beberapa lembar keju setelah anda makan untuk menghindari plak dan membunuh bakteri penyebab plak.

Menghilangkan Karang Gigi Dengan Minuman Teh Hitam

Berkumur dengan air atau obat kumur memang bisa membantu membersihkan dan menghilangkan karang di gigi. Namun untuk yang lebih alami Anda bisa mencoba teh hitam yang bisa di gunakan untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Kandungan antioksidan dan sifat antimikroba pada teh hitam ini sangat baik bagi kesehatan gigi.

Selain itu teh hitam juga kaya akan mineral fluoride. Mineral ini membantu mencegah kerusakan gigi karena mendorong enamel gigi menjadi lebih baik dan mengurangi kemampuan bakteri mulut untuk menghasilkan asam yang menyebabkan kerusakan gigi. Caranya: buat secangkir teh hitam dengan air panas. Biarkan dingin dahulu. Lalu berkumur dengan teh tersebut. Lakukan hal ini 2x dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Nah kawan, mungkin itulah sekiranya beberapa cara menghilangkan karang gigi yang membandel dengan cara alami dan bahan-bahan alami juga. Karena itulah penting rasanya menjaga kesehatan khususnya untuk gigi yang ada di mulut Anda. Jangan sampai Anda lupa menggosok gigi atau membersihkan gigi baik ketika sedang mandi atau setelah makan baik di pagi, siang, maupun di malam hari.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah " Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Mudah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..