Delapan Fakta Unik dan Aneh Vietnam Yang Harus Anda Tahu





Anakregular.com | Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menjadi perbincangan dunia. Negara yang pernah terlibat perang berkepanjangan dengan Amerika ini untuk saat ini menjadi salah satu negara yang menjanjikan di bidang ekonominya. Saat ini Dunia mengenal Vietnam sebagai negara pengekspor beras terbesar di dunia. Dan Faktanya Indonesia adalah salah satu pelanggannya. Ironis yah??

Namun selain beras yang menjadi komoditas utama, ternyata sektor pariwisata dari Vietnam ini cukup menggiurkan. Walau jarang terekspos ke media internasional nyatanya Vietnam punya sesuatu yang sangat unik dan sayang jika tidak dinikmati bersama. Seperti kuliner ekstrim serta budaya unik mencari jodoh yang sering dilakukan di Vietnam.

Berikut anakregular informasikan delapan fakta unik dan aneh dari vietnam yang mungkin belum Anda ketahui. Silahkan disimak dan semoga informasinya bermanfaat bagi kita semua..

Fakta Pertama Banyak wanita Cantik di vietnam

Delapan Fakta Unik dan Aneh Vietnam Yang Haru Anda Tahu

Setiap negara tentu punya ciri khas akan sesuatu yang unik dan beda dari negara lainnya. Salah satunya adalah produk wanitanya. Vietnam merupakan salah satu negara, sama seperti Indonesia yang penduduknya yang ramah dan mudah diajak berteman. Selain itu wanita-wanita dari vietnam juga sangatlah cantik-cantik dengan segala bentuk dandanan dan pakaian sehari-hari yang selalu dikenakan. 

Secara umum wanita vietnam punya kulit putih dengan tinggi tubuh yang sedang sama seperti negara Indonesia serta punya aksen wajah yang pas. Selain itu wanita vietnam kerap kali ber penampilan sangat menantang dengan mengenankan baju-baju mini tanpa malu di keramaian. Tak heran kecantikan dan juga keseksian dari wanita Vietnam ini membuat banyak orang terutama dari luar negara untuk datang dan ingin menikmati keindahan dan kecantikan wanita vietnam.

Fakta Kedua Vietnam Punya Pasar Jodoh Unik

Sepertinya mencari jodoh di Vietnam sangat sulit dilakukan, walau terkenal dengan wanita cantik dan seksinya ternyata kehidupan asmara penduduk sana sangat sulit didapatkan. Karena itulah guna memberikan kemudahan dan memberikan cara mudah bagi banyak orang khususnya warga Vietnam itu sendiri, di Vietnam ada sebuah pasar yang mempertemukan wanita dan pria yang sedang mencari jodoh.

Lebih jelasnya, di Vietnam ada suku yang setiap tahunnya menggelar acara yang disebut dengan pasar jodoh. Tradisi ini dilakukan seperti jualan barang seperti biasanya. Penjual akan memajang para gadis cantik yang kesulitan jodoh dan kemudian di tawarkan kepada pria jones. Namun sayang tradisi pasar jodoh ini hanya diperuntungkan untuk penduduk lokal saja, tapi tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang orang luar vietnam pun bisa mengikuti pasar jodoh yang unik ini.

Fakta Ketiga : Surga Kopi Harga Murah Kualitas no Satu

Selain wanita cantik dan tradisi unik mencari jodoh, Vietnam juga punya sesuatu yang sangat unik dan mungkin akan sulit didpatkan di negara lainnya. Yah, Vietnam adalah surga kopi terenak di dunia. Vietnam merupakan negara dengan berbagai jenis kopi ada didalamnya. Terlebih jika Anda datang kesana Anda bisa memilih dan memilah kopi apa yang Anda ingin minum tentunya dengan harga yang murah meriah.

Salah satu jenis yang paling terkenal di sana tentu adalah si kopi Vietnam. Rasanya tidak terlalu pekat alias ringan namun begitu terasa. Bagi para penikmat kopi musiman, mereka pasti juga bisa menikmati minuman satu ini. Meskipun namanya kopi Vietnam, tapi tentu saja bebas sianida ya.

Fakta Keempat : Vietnam Sebagai Surga Jambu Monyet

Delapan Fakta Unik dan Aneh Vietnam Yang Haru Anda Tahu

Dari segi makanan dan buah-buahan vietnam punya Jambu Monyet yang konon keenakan dan ciri khas jambu ini sudah terkenal ke dunia internasional. Bisa dikatakan jambu monyet ini merupakan kebanggaan dari orang-orang vietnam. Banyak orang vietnam yang hampir di setiap rumahnya memproduksi jambu monyet. Orang Vietnam menyebut jambu monyet ini dengan nama Jambu mete.

Saking banyaknya produksi jambu mete ini, membuat ekspor jambu mete ke pasar internasional mencapai 35% dari ekspor yang dilakukan vietnam. Buah yang satu ini memang unik dengan rasa asam dan manis serta bisa di olah bagian bijinya menjadi sesuatu yang sangat enak. 

Fakta unik dari buah ini adalah kandungan vitamin C-nya yang luar biasa. Kamu mungkin tak percaya kalau buah aneh ini memiliki kandungan vitamin C lima kali lebih banyak daripada jeruk. Fakta lain, sebenarnya buah ini berasal dari Brasil, tapi gara-gara produksi Vietnam yang membeludak, akhirnya jambu mete sering dikait-kaitkan dengan Vietnam.

Fakta Ke Lima : Penduduk Vietnam Murah Senyum

Fakta yang satu ini mungkin bisa dikatakan sama dengan yang terjadi pada penduduk Indonesia. Dimana penduduk Indonesia juga ramah dan kerap melontarkan senyum pada orang-orang yang menatapnya walau tidak saling mengenal. Hal serupa juga terjadi di Vietnam dimana kabar yang beredar, penduduk Vietnam ternyata sangat ramah sekali, mereka sangat mudah menyapa dan selalu tersenyum ketika ada orang menatap wajahnya.

Meskipun bahasa Vietnam susahnya minta ampun, tapi hal tersebut sama sekali tak menghalangi kita untuk bisa lebih dekat. Pakai isyarat pun mereka pasti mengerti. Oh iya, mereka ini juga gampang sekali diajak berteman. Bahkan biasanya orang sana yang menunjukkan sikap antusias. Sikap ini rata-rata ya, termasuk dimiliki juga oleh para wanitanya yang cantik-cantik itu.

Fakta Keenam : Piyama Sebagai Pakaian Sehari-hari

Sejatinya piyama merupakan pakaian yang sering dipakai di waktu akan tidur saja. Namun di Vietnam piyama ini malah menjadi sesuatu yang sangat wajib di gunakan sepanjang hari. Khususnya di wilayah pedesaan, hampir semua penduduknya khususnya perempuan selalu mengenakan piyama. 

Piyama biasanya dipakai oleh perempuan saat mereka bekerja di luar atau di dalam rumah. Memakai piyama di segala suasana di Vietnam adalah normal. Biasanya piyama mempunyai motif bunga-bunga yang dipadu dengan celana panjang yang longgar. 

Fakta Ketujuh : Arak Ular Vietnam Sebagai Kuliner Ekstrip Populer

Siapa sangka ternya di Vietnam kuliner Ekstrim adalah salah satu senjata yang sangat maknyos dan kerap mengundang rasa penasaran para pelancong dunia. Salah satu kuliner paling ekstrim di negara yang terkenal dengan nama nguyennya ini adalah arak ular. Arak ini dibuat dari darah ular yang sengaja di buru dan dibunuh oleh penduduk vietnam.

Memang belum ada aturan akan pelarangan pemburuan ini. Pemburuan ular sepertinya menjadi hal biasa dan selalu dilakukan oleh masyarakat sana. Namun yang membuat jijik dan tidak ingin melihat langsung prosesnya adalah kebanyakan penduduk Vietnam membunuh dan mengambil darah dari tubuh ular dengan cara yang brutal. 

Kepala ular di ikat dengan tali, kemudian lehernya di potong sadis sehingga darah dari ular tersebut langsung menetes. Untuk membuat arak ular berkualitas, darah ular tersebut dicampurkan ke dalam botol yang sebelumnya sudah berisi arak yang berasal dari beras. Walau sangat ekstrim penduduk Vietnam tampak selalu bergembira tanpa beban ketika meminum arak ekstrim ini.

Fakta Kedelapan : Patung Budha di Tempat Hiburan

Terakhir yang mungkin akan membuat Anda terkaget-kaget dengan negara Vietnam adalah adanya patung Buhda yang disimpan di tempat hiburan. Patung Budha ini di taruh begitu saja di tempat hiburan yang sejatinya penghuni tempat seperti itu adalah mereka yang berdosa. Entah apa maksudnya patung Budha ini diletakkan dengan tujuan pengunjung yang datang bisa berdoa langsung di tempat yang menyenangkan. Aneh yah..





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Delapan Fakta Unik dan Aneh Vietnam Yang Harus Anda Tahu" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...