Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia





Anakregular.com | Bumi merupakan planet tempat tinggal manusia yang punya banyak kekayaan alam yang indah dan beragam dan kerap memanjakan manusia untuk segera menikmatinya. Meski begitu, walau alam telah menyediakan sejuta panorama indah yang sayang untuk di lewatkan, kita tidak boleh lupa jika alam bisa saja menjadi tempat yang begitu berbahaya. 

Karena itulah bagi Anda yang suka traveling keliling keliling dunia dan mencari keindahan alam yang belum terjamah kerap kali mendapatkan larangan dari pihak pengelola setempat untuk mengunjungi tempat indah yang ada di sebuah negara. Alasannya pun beragam namun yang sering diutarakan adalah karena beberapa tempat atau spot wisata indah tersebut masuk dalam kategori berbahaya dan mematikan.

Karenanya orang-orang yang nekat dan bahkan mengabaikan aturan yang telah dibuat kerap kali kehilangan nyawa dan tak pernah kembali kepada keluarganya. Mereka meninggal dengan mengenaskan di tempat-tempat indah yang sudah dijuluki sebagai tempat berbahaya. Lantas tempat mana sajakah itu?
Baca Juga : Tempat Wisata di Kota Bandung Bernuansa Alam Paling Murah
Berikut anakregular.com informasikan lima tempat indah pembawa kematian paling mengerikan. Silahkan disimak kawan :

Bolton Strid Sungai Indah Pembawa Kematian di Inggris

Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia

Sejatinya sungai merupakan tempat yang sangat indah, apalagi jika sungai tersebut berada di tengah hutan dan dialiri oleh air yang jernih tentu keindahan sungai tersebut akan sangat terasa. Namun tidak untuk sungai Bolton Strid. Sungai yang di sepanjang sisi kiri dan kanannya di kelilingi oleh bebatuan indah tak membuat sungai ini bisa dinikmati. Sungai yang berada diantara Barden Tower dan Bolton Abbey di Yorkshire Inggris ini merupakan salah satu tempat indah yang haram di dekati.

Lantas kenapa tak boleh didekati, usut punya usut di Sungai ini ternyata terdapat sebuah jebakan alam yang sangat berbahaya. Konon sudah banyak korban di masa lampau yang terjebak dan tak pernah kembali setelah berenang di sungai tersebut. Orang inggris sana menyebut sungai Bolton Strid sebagai sungai penghisap manusia.

Dari sebuah penelitian menyatakan jika dibawah permukaan air sungai tersebut tersembunyi jurang yang sangat dalam dan jika di masuki oleh manusia, maka manusia tersebut akan tersedot ke dalamnya tanpa bisa kembali ke permukaan. Adapun cerita yang beredar, mengatakan tentang betapa seramnya sungai Bolton Strid, dimana orang-orang yang jatuh ke sungai tersebut tak pernah kembali hidup-hidup.

Lebih seram lagi yang hilang di sungai tersebut dan dinyatakan mati oleh orang setempat tidak pernah ditemukan mayat atau sisa-sisa tubuhnya. Kini sungai tersebut dijaga ketat oleh para petugas keamanan, adapun orang-orang yang penasaran dan ingin menikmati keindahan sungai tersebut hanya bisa melihat dari kejauhan saja.

Dorothea Quarry Danau Indah Pembawa Kematian di Wales

Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia

Masih dari tanah Britania tepatnya di sisi Barat laut Wales, terdapat sebuah tempat yang sangat indah dan sayang jika tidak dinikmati keindahannya. Adalah tempat bekas tampang bernama Dorothea Quarry yang kini menjelma menjadi sebuah danau yang indah untuk di kunjungi. Namun sayang beribu sayang dibalik keindahan serta panorama indah alam sekitarnya danau tersebut sangatlah berbahaya. Orang setempat menyebut Dorothea Quarry sebagai kolam kematian.

Dari catatan sejarah, danau Dorothea Quarry di buka pada tahun 1892 dan beroperasi sampai tahun 1970. Setelah ditinggalkan dan tidak digunakan sebagai tempat tambang lagi, tempat ini bertaranformasi menjadi sebuah danau dan menjadi tempat wisata populer kala itu. 

Jika dilihat dari kejauhan tidak ada yang berbahaya dari danau tersebut bahkan yang tampak hanya yang biasa saja. Namun yang terjadi sebaliknya adalah peristiwa yang mengerikan. Dikatakan danau Dorothea Quarry telah memakan sekitar 25 korban jiwa sejak 1990. Adapun mayoritas dari korban tersebut adalah para diver amatir yang tanpa pengalaman dan pengawasan seenaknya berenang dan menyelam di danau tersebut.

Queens's Bath Kolam di Tepi Pantai Hawai Paling Mematikan

Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia

Sekilas, tempat yang berada di pinggir laut Kauai Hawaii ini tampak seperti kolam renang alam yang tampak indah dan tenang. Namun jangan salah kawan dibalik itu semua kolam yang mendapat julukan Queens's Bath dari orang-orang hawaii ini merupakan kolam di tepi laut yang sangat berbahaya dan mematikan. Sudah banyak korban jiwa yang melayang di kolam indah tersebut.

Bukan tanpa alasan orang-orang menjuliki tempat tersebut sebagai kolam kematian, dari segi geografis bisa dikatakan Queens's Bath merupakan sebuah lubang reruntuhan atau sinkhole yang berbahaya. Adapun jika orang yang nekat terjun ke kolam tersebut maka akan merasakan sensasi seperti diombang ambing oleh ombak lautan yang besar. 

Adapun yang membuat kolam tersebut berbahaya dan telah memakan banyak korban jiwa adalah karena dikala banyak orang yang nekat meloncat dan berenang di kolam tersebut, air di tepian kolam kerap kali mendadak surut ke bawah dan selalu menyeret orang-orang yang berenang didalamnya. Karena itulah saat ini pihak pantai pun membuat sebuah aturan dimana tidak boleh berenang apalagi meloncat ke kolam Queens's Bath yang berbahaya itu.

Red Zone Tempat Indah Dengan Sejuta Ranjau Mematikan di Prancis

Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia

Prancis merupakan salah satu negara dengan sejuta destinasi wisata modern dan juga klasiknya yang terbaik di dunia. Di negara ini terpadat banyak tempat wisata indah yang sering dikunjungi wisatawan dunia. Salah satunya adalah Paris yang mana di Ibu Kota negara tersebut terdapat menara Effel yang melegenda. Namun perlu Anda ketahui juga, ternyata di Prancis juga ada suatu tempat yang indah namun sangat berbahaya dan oleh pemerintah haram untuk dikunjungi oleh siapa saja.

Tempat tersebut oleh orang Prancis diberi nama Red Zone yang letaknya berdekatan dengan Verdun. Dikatakan di tempat tersebut kematian seseorang tidak ada artinya. Seseorang bisa mati dengan cara yang mudah tanpa harus meminta bantuan pembunuh atau orang-orang yang benci pada orang tersebut. Adapun yang membuat tempat tersebut begitu mematikan karena terdapat berjuta ranjau, bom dan peluru-peluru bekas perang dunia pertama. Jumlahnya pun sangat banyak dan ironisnya dari ranjau dan bom tersebut masih aktif sampai sekarang. Maka tak heran jika Anda kesana jika tidak hati-hati atau tidak membawa alat pendeteksi ranjau dan bom, nyawa Anda bisa hilang dalam seketika. 

Death-Zone Everest Tempat Indah Pembawa Kematian di Gunung Everest

Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia

Gunung Everest sudah sejak dulu terkenal dan dikagumi oleh para pecinta dan pendaki gunung seluruh dunia. Gunung ini merupakan gunung tertinggi yang sangat di kagumi ketinggiannya. Sudah banyak sekali para pendaki yang sedari dulu ikut menaklukkan ketinggian gunung yang berada di Nepal ini. Namun jangan salah di balik keindahan gunung Everest ternyata banyak korban jiwa yang melayang di dalamnya.

Ada sebuah tempat indah di gunung Everest yang oleh orang-orang pribumi dijuluki sebagai death zone dimana tempat yang berada di ketinggian 8.848 mdpl tersebut. Banyak para pendaki yang mati disana karena kekurangan oksigen ataupun mengalami suhu yang sangat ekstrim, serta medan area yang sangat berbahaya disana membuat para pendaki ini dengan mudahnya mengantarkan nyawa kepada sang pencipta. 

Dari waktu ke waktu kematian dan jumlah korban jiwa yang meninggal di gunung tertinggi tersebut semakin banyak dan mengkhawatirkan. Karena itulah untuk meminilisir jumlah korban meninggal yang terus bertambah pemerintah Nepal dalam waktu dekat akan membuat sebuah aturan dimana, pendaki pemula, penyandang disabilitas, remaja dan juga orang yang lanjut usia dilarang untuk pergi dan mendaki gunung indah mematikan tersebut. 




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Lima Tempat Indah Pembawa Kematian Di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.