Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?





AnakRegular.com | Tahukah anda negara manakah yang punya mata uang paling tinggi di dunia? Uang merupakan alat tukar menukar yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Uang untuk saat ini bisa dikatakan sebagai jimatnya kehidupan, tanpa uang mungkin orang tidak akan bisa bertahan hidup, dan dengan uang nasib seseorang bisa dengan cepat berubah. 

Di dunia ini ada banyak uang yang digunakan oleh semua orang, karena itulah untuk membedakannya setiap negara punya mata uang sendiri yang berbeda dengan negara lainnya.  Namun dari banyaknya mata uang tersebut, hanya beberapa mata uang saja yang dianggap bernilai dan berharga di dunia. Terlebih jika melihat mata uang di negara maju Anda akan melihat perbedaan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan mata uang di negara-negara berkembang. 

Maka tak heran jika mata uang dari negara maju kerap kali menjadi patokan nilai tukar uang skala internasional. Berikut ini kami informasikan enam negara di dunia yang punya mata uang paling tinggi di dunia. Karena nya mata uang dari negara-negara tersebut telah menjadi penguasa dan penggerak motor perekonomian dunia. Silahkan disimak kawan...

Baca Juga :
  1. Enam Pecahan Mata Uang yang Sulit dipalsukan
  2. Enam Pecahan Mata Uang Paling Unik di Dunia 

Enam Negara Dengan Mata Uang Paling Tinggi di Dunia


Mata Uang Dollar Singapura (1 Dollar Singapura = 9311.49 Rupiah)

Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?

Walau termasuk dalam salah satu negara kecil yang tidak punya kekayaan Alam, Singapura oleh dunia dikenal sebagai salah satu negara paling maju dan paling kuat. Singapura kini menjadi salah satu negara tujuan wisata semua orang di dunia. Ekonomi di negara ini sangatlah kuat sehingga tak heran mata uang negara singa putih ini menjadi salah satu mata uang paling tinggi di dunia.

Dollar Singapura punya nilai tukar yang cukup tinggi di dunia. Jika di koversikan ke Rupiah 1 dollar singapura setara dengan 9311.49 Rupiah, cukup jauh bukan nilai tukarnya. Adapun yang membuat mata uang dollar Singapura menjadi sangat tinggi nilai tukarnya dikarenakan karena ekonomi yang kuat dan juga Singapura termasuk salah satu negara maju di dunia.

Mata Uang Mahal dari Dollar Australia (1 Dollar Australia = 9.705 Rupiah)

Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?

Australia merupakan sebuah benua kecil yang banyak orang disebuat juga sebagai sebuah negara. Dalam sejarahnya Australia digunakan sebagai tempat pembuangan para penjahat dari Eropa, namun semenjak di temukan beberapa tambang dan juga kekayaan alamnya, tanah di sebelah tenggara Indonesia ini menjelma menjadi salah satu negara dan benua paling maju di dunia. Karena menjelam menjadi negara maju mata uang negara ini juga termasuk salah satu mata uang paling tinggi di dunia yang dilihat dari nilai tukarnya.

Adapun mata uang resmi negara Kangguru ini adalah dollar Australia dengan lam A$ atau AUD. Dengan perekonomian yang sangat kuat mata uang dollar Austraia menjadi salah satu mata uang paling bernilai tinggi di dunia karea dipakai sekitar 7,6 persen dalam transaksi sehari-hari di dunia. So bagi Anda yang ingin berlibur ke negara ini silahkan sisihkan uang rupiah dalam jumlah yang banyak untuk bisa mendapatkan dollar Australia dalam jumlah yang banyak pula.

Mata Uang Dollar Amerika Serikat  (1 Dollar Amerika = 13.000 Rupiah)

Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?

Mata uang dollar Amerika termasuk salah satu mata uang paling tinggi di dunia. Terlebih lagi mata uang yang satu ini menjadi mata uang resmi internasional yang banyak digunakan oleh banyak negara untuk melakukan transaksi internasional. Hampir 85 persen dari total transaksi di pasar valuta asing di lakukan dengan menggunakan mata uang dollar Amerika Serikat. Tak heran jika dollar Amerika sangat begitu mudah di dapatkan di mana saja.

Apalagi jika melihat negara asalnya yakni Amerika Serikat yang dikanal sangat kuat perekonomiannya serta menjadi salah satu negara adi kuasa di dunia membuat nilai dollar semakin hari semakin tinggi saja. So apakah Anda menerima gaji bulanan dalam bentuk dollar amerika juga???

Mata Uang Poundsterling Britania Raya (1 Pounds = 16.507 Rupiah)

Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?

Mata uang paling tinggi di dunia jika lihat dari nilainya dan juga nilai tukarnya selanjutnya datang dari poundsterling yang menjadi mata uang resmi di Britania Raya. Mata uang ini oleh dunia lebih dikenal di negara Iggris raya karena memang di negara inilah uang ini digunakan, walau ada euro sebagai mata uang uni Eropa namun karena Inggris sudah keluar dari Uni Eropa maka mau tak mau semua orang yang masuk negara tersebut harus menggunakan Poundsterling sebagai pecahan untuk tinggal di Inggris raya.

Jika dikonversikan ke dalam rupiah nilai tukar poundsterling ini sangatlag fantastis, dari data yang kami dapatkan dikatakan 1 pounsterling setara dengan 16.7507 Rupiah, nilai tukar yang cukup tinggi bukan. Maka tak heran jika Anda yang ingin berlibur ke negeri sepakbola ini, maka Anda harus siap-siap merogoh kocek yang sangat banyak untuk bisa menukarkan rupiah dengan poundsterling dalam jumlah yang cukup banyak. Selain menjadi salah satu mata uang paling tinggi dan mahal di dunia, desain poundsterling juga tidak pernah berubah.

Mata Uang Dinar Bahrain Paling Mahal di Dunia ( 1 Dinar Bahrain = 35824.42 Rupiah)

Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?

Sejak dulu dinar merupakan salah satu mata uang paling bernilai tinggi dunia. Dan sampai sekarang pun Dinar khususnya mata uang Dinar Bahrain berada jauh diatas nilai tukarnya jika dibandingkan dengan mata uang sebelumnya. Bahrain merupakan negara di Timur Tengah yang terkenal karena minyak buminya, negara ini juga merupakan negara maju dan paling sukses dalam hal menciptakan kesempatan kerja bagi semua orang yang ada di dunia.

Terlebih lagi dengan mata uangnya yakni Dinar Bahrain yang merupakan mata uang paling tinggi di dunia membuat orang-orang saling berlomba untuk mendapatkan pekerjaan di negara di Timur Tengah ini. Dikatakan kembali jika mata uang dinar Bahrain termasuk salah satu mata uang paling berharga dan paling tinggi di dunia. Negara ini juga oleh dunia dianggap sebagai negara paling liberal di dunia, karena di negara ini selalu menjadikan gambar anggota kerajaan sebagai latar belakang dari beberapa pecahan uang dinar Bahrain selama bertahun-tahun.

Mata Uang Dinar Kuwait Paling Tinggi Sejagat (1 Dinar Kuwait = 43998.01 Rupiah)

Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?

Terakhir mata uang paling tinggi di dunia dari segi nilai tukarnya adalah mata uang Dinar Kuwait. Dikatakan mata uang di negara ini merupakan mata uang paling mahal di dunia. Tak heran jika banyak para saudagar kaya yang berasal dari negara di Timur Tengah ini. Adapun faktor yang membuat mata uang dinar Kuwait menjadi sangat mahal karena faktor minyak bumi yang ada di negara tersebut.

Cadangan minyak bumi di negara Kuwait dikatakan merupakan yang terbesar di dunia. Hampir semua negara di dunia menjadi member tetap dari kegiatan ekspor minyak bumi dari kuwait. Tak heran jika sampai sekarang mata uang dinar Kuwait tetap menjadi mata uang nomor satu paling tinggi dan paling mahal sekaligus paling berharga di dunia. So jika Anda ingin kaya dengan cepat, mari cari pekerjaan di negara penghasil minyak ini yah... 




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Enam Mata Uang paling Tinggi Di Dunia, Indonesia Masuk?"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..