Tempat Wisata Curug di Bogor Paling Murah dan Indah di 2017

loading...
loading...
Anakregular.com | Tempat wisata curug di Bogor Paling Indah dan murah meriah untuk kita semua. Bogor memang dikenal sebagai salah satu kota dengan tempat atau destinasi wisata paling banyak di Jawa Barat. Selain itu akses dengan kota terdekat yakni jakarta dan sekitarnya membuat tempat wisata di Bogor hampir setiap pekan nya selalu ramai dengan pengunjung. Salah satu tempat wisata di bogor yang dari dulu menjadi tempat favorit banyak orang berlibur adalah puncak.

Namun disini kita tidak akan membahas tentang puncak melainkan kita akan membahas lebih banyak tempat wisata di bogor lainnya yang tak kalah indah dari puncak bogor. Salah satunya adalah curug yang dalam bahasa Indonesia nya berarti air terjun. Sebagai kota hujan, Bogor ini sangat di berkahi dengan debit air yang banyak dan juga keindahan alamnya yang begitu luar biasa.

Baca juga : Tempat Wisata Alam Di Jogjakarta paling indah

Tempat Wisata Curug di Bogor Paling Murah dan Indah di 2017

Bogor punya banyak tempat wisata curug yang begitu indah dan mempesona. Sebagiana da yang sudah dikelola oleh pihak pariwisata terkait ada pula yang masih tergolong liar atau masih sangat alami sekali. Nah bagi Anda pemburu curug dan suka dengan wisata air dan bermain di air terjun. Berikut kami informasikan deretan tempat wisata curug bogor paling indah dan paling murah harga tiketnya. Silahkan disimak kawan ::

Tempat wisata Curug di Bogor Paling Indah


Curug Cibaliung - Curug Berair Jernih di Bogor

Foto kiriman #Indonesiaparadise (@indonesia_paradise) pada


Anakregular.com | Sebagai kota hujan dengan curah hujan yang turun di Bogor membuat kota yang satu ini kaya akan airnya. Maka tak heran jika banyak pengunungan dan sungai-sungai di Bogor yang punya arus yang cukup deras. Karena melimpahnya jumlah air tentu berimbas pada debit air di sungai-sungai. Salah satu tempat yang mungkin ketimban untung dari hujan di bogor adalah curug Cibaliung. Dikatakan curug ini merupakan curug berair jernih yang sangat indah di Bogor.

Curug Cibaliung terletak di desa Kareng Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Curug Cibaliung memang tidak sebsar curug yang terkenal di kota-kota lainnya, namun dengan tinggi yang tak terlalu tinggi curug ini sangat nyaman untuk di pandang apalagi dijadikan tempat untuk berenang. Curug Cibaliung menjadi tempat wisata curug di Bogor yang sangat indah dan nyaman, airnya yang jernih membuat mata tak lelah memandang, apalagi berenang tumpahan di air terjun ini seolah-seolah berenang di lautan yang indah.

Adapun dari segi lokasi, curug Cibaliung Bogor terbilang masih sangat liar dan tersembunyi. Belum banyak aktivitas dan belum juga dibuka sebagai tempat wisata yang resmi karena itulah keasrian tempat ini sangatlah benar-benar asli. Apalagi bagi Anda yang memang niat untuk datang menikmati keindahan curug harus siap dengan jalan yang cukup terjal. Namun jika Anda berhasil sampai lokasi maka siap siap lelah dan penat sepanjang perjalanan akan hilang seketika.

Jika Anda datang dari arah Jakarta untuk menuju Curug Cibaliung Anda bisa mengambil jalur tol Jagorami >> Keluar di gerbang sentul city >> masuk ke jalan utama Jungle Land. Nah sebelum gerbang Jungle Land silahkan belokkan kendaraan Anda ke arah perkampungan. Setelah itu Anda akan di pertemukan dengan sebuah pertigaan, dan dari sana Anda belok kiri ke arah Leuwi Hejo.

Curug Ciburial Si Induk Curug Leuwi Hejo Bogor

Foto kiriman #jangantanyakapanpulang (@ogahpulang_) pada

Anakregular.com | Tempat wisata curug di Bogor bernuansa Curug lainnya yang sedang hits dan menjadi buruan para pengguna media sosial khususnya instagram adalah Curug Ciburial. Dikatakan curug ini merupakan indukan dari Curug indah lainnya di Bogor yang bernama Curug Leuwi Hejo (Dibawah akan kami jelaskan). Curug Ciburial terlekat di Desa Karang tengah Babakan Madang, Bogor. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menyususi jalan setapak dan treking sungai yang cukup melelahkan, namun rasa lelah Anda akan hilang ketika Anda sampai di lokasi.

Dalam bahasa lokal (sunda) ciburial berarti air yang keluar dari sawah. Seperti halnya air curug lainnya yang jatuh dari ketinggian, air di curug ciburial ini jatuh dan masuk ke kedalaman air dan muncul kembali dalam bentuk gelombang di permukaan. Adapun yang menjadi istimewa dari curug yang satu ini adalah letaknya yang berada pada susunan bebatuan yang ada di sekitarnya. Selain itu di curug ini ada dua curug yang siap memanjakan mata Anda dengan keindahannya.

Sama seperti curug sebelumnya, di hari-hari biasa air yang mengalir di curug ini sangatlah jernih serta suasana panorama alam yang masih alami membuat curug ini sayang untuk di lewatkan. Adapun bagi Anda yang ingin berenang dan menikmati segala keindahan dari Curug Ciburial Anda hanya tinggal membayar tiket masuk 10 ribu rupiah saja per orang. Indah bukan??

Curug Hordeng


Anakregular.com | Curug Hordeng orang bogor menyebutnya, dikatakan karena mirip sekali dengan tirai atau gorden curug ini disebut sebagai curug hordeng (Bahasa sunda). Curug ini sangatlah indah dan nyaman untuk dijadikan tempat berenang. Namun bagi Anda yang tidak bisa berenang disarankan jangan berenang di curug ini karena semakin jauh Anda berjalan maka curug ini semakin dalam saja airnya.

Curug Hordeng yang merupakan tempat wisata curug di Bogor ini terletak di Desa Ciberem, Sentul Bogor. Beragam aktifitas bisa Anda lakukan, mulai dari berenang bermain air, berfoto ria dan lain sebagainya. Selain itu terdapat juga spot-spot indah yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai. karena itulah wajib rasanya Anda membawa Hammock untuk bisa tiduran atau rebahan sambil melihat keindahan curug Hordeng di Bogor ini.

Curug Cilember - Curug 7 Lapis Indah di Bogor

Foto kiriman Curug Cilember (@curug_cilember) pada

AnakRegular.com | Curug lain yang tak kalah indah dan ada di kota Hujan Bogor adalah curug Cilember. Orang bogor sendiri menyebut curug ini dengan julukan curug 7 lapis. Jika dilihat lebih dekat maksud dari 7 lapis disini adalah adanya aliran sungai yang terbagi dalam tujur air terjun yang berjatuhan ke bawah. Curug ini begitu indah dengan suasana yang begitu nyaman menggoda.

Curug Cilember sendiri terletak di desa Jogjongan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini tak hanya menyuguhkan keindahan debit air yang berjatuhan dan mengalir melainkan akan memanjakan Anda dengan kesejukan alamnya. Apalagi airnya yang jernih membuat mata ini tak lelah untuk terus memandang.

Adapun untuk bisa masuk dan menikmati semua yang ada di curug tersebut Anda hanya tinggal membayar tiket masuk yang tak seberapa. Dengan uang 12 ribu rupiah per orang Anda sudah bisa masuk dan mulai menikmati keindahan curug cilember. Adapun untuk fasilitas lainnya adalah adanya tempat parkir nyaman serta tempat penitipan helm bagi Anda yang berangkat dengan kendaraan bermotor. So tunggu apalagi silahkan sambani tempat wisata dibogor yang satu ini.

Curug Nangka - Curug Indah di Gunung Salak Bogor

Foto kiriman YESIENGGRIYANI0204 (@yesi_enggriyani98) pada

Anakregular.com | Bogor oh bogor begitu banyak curug yang ada di kota ini. Curug lain yang sangat alami dan indah untuk di nikmati adalah Curug Nangka. Curug yang punya ketinggian yang cukup ini terletak di kaki gunung Salak yang melegenda itu. Curug ini begitu indah dan masih sangat alami sekali. Aliran airnya pun tak terlalu besar sehingga membuat mata ini tak kuasa untuk menahan keindahannya.

Adapun akses untuk menuju Curug Nangka, Anda hanya tinggal berangkat ke desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Di lokasi ini Anda tidak hanya menikmati curug nangka saja, melainkan ada dua curuh lainnya yang tak kalah indah dan berjarak sangat dengak dengan curug nangka ini. Dari data yang didapatkan curug Nangka ini punya ketinggial 750 mdpl. Dan untuk bisa masuk ke area curug Anda hanya perlu membayar tiket yang harganya hanya 7500 rupiah per orang.

Curug Leuwi Hejo - Curug Bengkok dari Bogor


Anakregular.com | Curug Leuwi Hejo oleh masyarakat Bogor disebut juga sebagai curug bengkok yang bentuknya sangat bengkok. Curug ini termasuk salah satu curug di Bogor yang sedang naik daun. Curug Leuwi Hejo terletak di Wangun Cileungsi Ds, Karang Tengah, Kec Babakan Madang Kab Bogor. Adapun keindahan dari curug ini akan membawa kesan sejuk yang bisa membuat tubuh Anda menjadi segar kembali.

Air yang jernih dan segar serta tampak berwarna hijau tosca semakin menambah keindahan air terjun yang satu ini. Apalagi jika Anda datang di kala kemarau atau sedang panas-panasnya maka nyemplung atau berenang di curug Leuwi Hejo adalah obat yang harus Anda lakukan. Untuk harga tiket masuk curug ini, Anda hanya perlu membayar 10 ribu rupiah per orang dan juga biaya parkir untuk kendaraan bermotor sebesar 5 ribu rupiah saja.

Curug Cigamea - Wisata Curug di Bogor Paling Indah


Anakregular.com | Curug Cigamea di Bogor ini merupakan curug yang wajib Anda kunjungi karena curug yang berlokasi di Desa Gunungsari Kecamatan Pamijahan Bogor ini merupakan salah satu curug paling indah di kota Hujan Bogor. Curug Cigamea benar-benar sangat eksotis dan menggoda.

Curug Cigamea ini merupakan dua air terjun yang serupa tapi tak sama. Air terjun yang pertama berada di celah tebing dan memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan aliran air yang turun semakin lebar semakin membelah tebing bebatuan yang berwarna hitam kecoklatan.

Sedangkan air terjun yang kedua lebih dekat dengan jalan masuk, artinya air terjun kedua ini berada paling bawah dan mempunyai ciri khas tebing curam menyerupai dinding dan didominasi bebatuan hitam. Terlebih lagi limpahan air di bawahnya yang berbentuk kolam tidak terlalu dalam dan bisa Anda gunakan untuk berenang. Adapun untuk harga tiket masuk Anda hanya perlu membayar 3500 rupiah per orang saja. Murah bukan?

Nah kawan mungkin itulah sekiranya tempat-tempat wisata curug di Bogor yang bisa kami sampaikan. Semoga semua informasi diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi sumber informasi yang Anda butuhkan tentang info tempat liburan menarik. Selamat berlibur kawan..


Loading...
loading...

0 Response to "Tempat Wisata Curug di Bogor Paling Murah dan Indah di 2017"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..