Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

loading...
loading...
Anakregular.com | Bandung merupakan kota besar sekaligus ibu kota provinsi Jawa Barat dengan segala keindahan di dalamnya. Bandung punya segalanya kecuali Bandung tidak punya Laut yang bisa di banggakan. Bandung sejatinya menjadi kota kedua setelah kota Jakarta yang biasa dikunjungi oleh banyak orang.

Banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa dinikmati oleh orang Bandung dan juga orang-orang dari luar bandung. Mulai dari wisata alam, wisata keluarga, wisata anak, wisata kuliner, wisata modern dan wisata lainnya ada di Kota Bandung.

Selain itu dengan segala fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah setempat, seperti hotel, transportasi, tempat makan, dan segala hal yang baru dan bersifat kekinian membuat Bandung ini menjadi salah satu kota destinasi wisata paling populer. 

Dan juga faktor lain yang membuat Bandung sedikit beda dengan kota besar lainnya, adalah faktor udara yang mana di Bandung ini sedikit dingin dan membuat suasana menjadi lebih tenang dan tidak berkeringat ketika berwisata disana.

Karena itulah bagi Anda yang tertarik dan memang belum mengetahui lebih banyak tentang Bandung yang punya banyak tempat wisatanya, berikut kami informasikan sedikit tempat wisata di Bandung yang bernuansa Alam dengan segala hal yang masih Asri didalamnya. Silahkan disimak kawan..

Sendang Geulis Kahuripan - Tempat Wisata di Bandung Barat

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Walau termasuk salah satu kota besar dan modern ternyata Bandung punya wisata alam yang sangat indah, alami dan menyegarkan. Adalah tempat wisata Sendang Geulis Kahuripan di kawasan Bandung Barat yang kini sedang naik daun dan banyak di kunjungi pelancong terutama muda mudi yang suka berfoto ria.

Sendang Geulis Kahuripan punya mata air alami yang masih sangat jernih dan bersih, terlebih terletak di tengah pemukiman desa membuat suasana di tempat wisata ini benar-benar nyaman dan betah tak mau pulang. Meski demikian tempat cantik di bandung ini masih belum diketahui banyak orang, hanya beberapa yang mungkin bisa dikatakan nekat yang sudah mencicipi keindahan Sendang Geulis kahuripan.

Sendang Geulis Kahuripan berada terletak di lokasi yang masih tersembunyi di kota Bandung dan tidak ternoda oleh hiruk pikuk keramaian kota Bandung. Tempat ini masih tergaja keasriannya. Karena itulah Anda yang sudah lelah bekerja sepanjang hari, sepanjang minggu, dan sepanjang bulan, dan cape pikiran karena skripsi belum kelar-kelar juga tak ada salahnya mencoba dan menenangkan diri di tempat wisata baru yang satu ini.

Selain itu fasilitas yang ditawarkan di Tempat wisata yang ada di Bandung Barat ini bisa dikatakan sangat lengkap. Karena sebagai tempat wisata apa yang dibutuhkan oleh para wisatawan sudah di sediakan oleh pihak pengelola, Anda butuh tempat bilas sudah disediakan disana, tempat berganti baju juga ada. Bahkan untuk Anda yang membawa kendaraan dan ingin menaruh kendaraan di tempat aman, di sana sudah disediakan tempat parkir yang nyaman dan aman tentunya.

Selain itu ada juga saung untuk istirahat dan juga warung-warung kecil yang setia menyediakan beragam makanan khas. Ada baiknya Anda yang ingin menghormati para pedagang dan orang-orang yang ada di Sendang Hurip Kageulisan tidak terlalu membawa banyak makanan dari tempat Anda. Belilah sedikit sebagai rasa terima kasih kepada pedagang karena pedagang disana juga ingin merasakan rezeki dari tempat wisata yang indah tersebut.

Hanya saja rute dan akses jalan untuk bisa sampai ke lokasi Sandang Geulis Kahuripan ini masih sangat sulit apalagi bagi Anda yang sudah terbiasa pergi menggunakan mobil. Karena itulah bagi yang ingin lancar dan juga selamat sampai tujuan ada baiknya Anda menggunakan kendaraan roda dua untuk bisa mencapai tempat wisata yang eksotis ini.

Di Sandang Geulis Kahuripan Anda bisa melakukan banyak hal, seperti berendam di air yang terhubung langsung dengan alam. Berendam di sungai-sungai yang masih jernih dan asri lainnya dan lain sebagainya. Dijamin Anda yang datang ke sana tidak akan kapok dan malah akan selalu merindukan tempat yang indah seperti Sangdang Geulis Kahuripan di Bandung Barat ini.

Lokasi Tempat Wisata Sandang Geulis Kahuripan - Bandung Barat

Lokasi : Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Masih murah meriah hanya IDR 10.000, per orang (Belum termasuk parkir dan sebagainya)

Tempat Wisata Tebing Keraton - Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Tempat wisata di Bandung bernuansa alam lainnya yang tergolong masih sangat baru namun sudah sangat terkenal di kalangan pecinta alam dan pengguna media sosial adalah Tebing Keraton. Tebing indah ini sudah sangat familiar dan sudah banyak di upload keindahannya oleh para traveler yang sudah mengunjunginya. 

Karena keindahannya banyak orang menjuluki tempat wisata dibandung ini sebagai salah satu tebing instagram terbaik yang ada di Bandung. Karena itulah bagi Anda yang suka foto-foto ria, fotografi alam, wajib rasanya untuk mengambil foto sambil menikmati keindahan Tebing Keraton di Bandung ini.

Tebing Keraton terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir, H. Djuanda. Ketika Anda sudah berada diatas tebing indah ini Anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang terhampar luas sepanjang mata memandang. Tak akan bosan dan akan selalu membekas kawan. 

Terlebih lagi jika Anda adalah orang yang suka keindahan, untuk menikmati momem paling indah di tebing ini, silahkan datang ke Tebing Keratin sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi. Karena pada waktu tersebut suasana akan semakin sempurna dengan panorama alam yang indah luar biasa.

Nah bagi Anda yang baru tahu dan ingin segera merapat kesana, Anda bisa menggunakan jalur dan akses jalan yang bisa dikatakan relatif mudah untuk dijangkau. Untuk menghemat waktu perjalanan Anda tinggal bertolak terlebih dahulu ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arat Taman Ir H Djuanda. 

Setelah itu arahkan kendaraan Anda ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H djuanda. Anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan. Setelah itu Anda akan melihat warung-warung dengan baliho besar yang bertuliskan "Warung Bandrek", bagi Anda yang merasa capek bisa istirahat sejenak di warung tersebut.

Jika sudah kenyang dan juga sudah bugar kembali, silahkan teruskan perjalanan. Anda akan melewati tanjakan dan juga jalan berbatu sampai pos teratas Tebing Keraton Bandung. Meski tak seluas tempat parkir yang ada di tengah kota, Anda bisa memarkir mobil atau motor yang Anda gunakan disini. Untuk mencapai tebing yang indah, Anda hanya perlu berjalan santai tak sampai lima menit lamanya.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung 

Lokasi : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Peta Lokas : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : IDR 11.000,- Per orang (Belum Termasuk Parkir dan Sebagainya)

Sanghyang Heuleut - Tempat Wisata Alam yang Indah di Bandung Barat

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Tempat wisata di Bandung yang satu ini masih terbilang sangat baru dan perawan, alias belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Obyek wisata di Bandung ini merupakan tempat wisata alam yang berbentuk danau kecil nan indah dan dikelilingi oleh kawasan bebatuan yang berbukit. Dan karena itulah Sanghyang Heuleut menjadi salah satu tempat wisata dibandung yang masih tersembunyi dan jauh dari jangkauan masyarakat luar.

Adapun lokasi wisata alam ini terletak di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Di Sanghyang Heuluet Anda bisa melakukan beragam kegiatan seperti berenang santai di dalam kolam dengan air yang jernih dan asri, bisa berfoto-foto ria menghasbiskan memori HP atau kamera beserta baterainya serta bagi Anda yang suka camping, bisa berkemah disana.

Namun untuk Anda yang ingin menandapatkan momen indah dan paling sempurna dari Sanghyang heuleut ada baiknya Anda tidak datang ke sana dikala musim hujan yang sedang terjadi seperti sekarang ini. Karena ketika hujan terus terjadi jalur atau akses untuk ke lokasi akan sedikit licin dan juga air di dalam danau tidak akan sejernih seperti yang sudah-sudah. So tunggu sampai musim hujan selesai dan nikmati keindahan danau indah Sanghyang Heuleut di musim kemarau.

Adapun apatokan rute yang bisa Anda temput untuk sampai kelokasi adalah PLTA Saguling. Dari gapura utama PLTA tersebut hanya berjarak 5 km untuk bisa sampai ke Sanghyang Heuleut. Namun jika Anda berangkat dari kota Banudng, lokasi wisata alam ini bisa Anda tempuh melalui rute kota Cimahi - Padalarang (hingga melewati pusat oleh-oleh roti unyil dan pusat oleh-oleh khas priangan di pinggir jalan0 - Raja Mandala - Pintu Gerbang PLTA Saguling.

Karena masih termasuk dalam kategori tempat wisata baru dan belum ada pengelola yang benar dari pemerintah, fasilitas yang tersedia di tempat indah ini masihlah sedikit. Belum ada warung penjual makanan serta belum juga ada toilet yang bisa Anda gunakan untuk ganti baju atau sekedar buang air kecil dan besar. Namun jangan salah keindahan alam di tempat ini sangatlah luar biasa indahnya.

Lokasi Tempat Wisata di Bandung Barat - Sanghyang Heuleut

Lokasi : Kecamatan Ramandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket : Gratis Gan!!!

The Lodge Maribaya Lembang - Wisata Alam Terbuka di Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Tempat wisata Alam lain di Bandung yang sangat indah dan juga sudah terkenal hampir ke seluruh penjuru negeri adalah The Lodge Maribaya Lembang. Di tempat wisata yang satu ini Anda bisa menikmati berbagai keindahan dan kenyamanan dari pemandangan alam yang begitu eksotis.

Adapun yang menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata aklam ini adalah spot foto yang sangat keren dengan latar belakang hamparan hutan pinus yang begitu eksotis dan mengagumkan. Nah bagi Anda yang ingin mendapatkan jepretan paling bagus, Anda bisa mencoba 3 wahana  yang telah disediakan seperti Sjya Tree, Mountain Swing dan Zip Bike.

Bagi yang belum tahu dan malu ketika bertanya di lokasi kami jelaskan sedikit tentang tiga wahana utama tersebut. Dimana Sky Tree bisa dikatakan sebagai rumah pohon yang sangat fotogenik, mirip banget dengan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sangat eksotis yaitu kalibiru. 

Nah untuk masuk ke rumah pohon tersebut Anda tingga naik ke atas plaform kayu yang telah terpasang diatas pohon, Anda harus melewati tangga, dan tak perlu khawatir akan jatuh karena di sekitar tangga sudah disediakan tali pengaman, so Anda tinggal pegangan saja dan berjalan dengan hati-hati yah.

Begitu sampai diatas, Anda akan di suguhkan pemandangan sangat indah dari atas rumah pohon, Anda bisa tinggal bergaya sambil berfoto selfie sendirian atau dengan pacar mungkin atau juga bisa meminta bantuan teman untuk mengambil gambar dengan gaya yang sangat Anda gemari. Selain itu Anda juga bisa membeli jasa foto dari fotografer resmi yang ada disana, dengan jasa tersebut bukan tak mungkin Foto yang dihasilkan akan lebih bagus.

Untuk bisa menikmati Wahana yang satu ini Anda hanya perlu membayar tiket sebesar IDR 15 ribu untuk Sky Tree, dan IDR 20 Ribu untuk wahana Mountain Swing. Untuk kategori terakhir yakni Zip Bike yang ada di sana, merupakan wahanya yang bisa Anda gunakan untuk menaiki sepeda diatas ketinggian tebing dengan tali pengaman. 

Nantinya sepeda akan dipasang di sebuah kabel yang membentang panjang menyebrangi lembah. Adapun harga tiket untuk bisa menikmati mengayuh sepeda di atas ketinggian Anda hanya cukup membayar tiket IDR 20 ribu untuk mendapatkan tiket Zip Bike.

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Tak hanya menyediakan tiga wahana utama, The Lodge Maribaya di Lembang ini juga menawarkan fasilitas lain yang tak kalah indah dan menyenangkan seperti fasilitas kemah (Camping) dengan tenda permanen yang telah disediakan pihak pengelola. Anda juga bisa memesan api unggun ataupun kambing guling di pihak pengelola untuk menyemarakan malam kemah Anda agar menjadi lebih bermakna.

Tak hanya fasilitas alam saja, bagi Anda yang suka lapar dan suka berburu kuliner, di tempat wisata ini juga Anda bisa menikmati indahnya dan nikmatnya makanan dan minuman di restoran dan cafe yang telah disediakan. Ada banyak aneka kuliner Bandung yang enak, serta jika Anda suka ngopi, datang saja ke The Pines Cafe yang asik sekali untuk nongkrong sambil menikmati panorama indah hutan pinus.

Karena itulah dengan semua fasilitas yang sudah lengkap dan juga menarik, saat ini The Lodge Maribaya Lembang ini sudah menjadi salah satu ikon wisata baru di Bandung paling favorit. Adapun bagi Anda yang berada di luar bandung dan ingin menikmati keindahan dan sensasi wisata alam terbuka ini Anda bisa langsung datang ke alamat di Jl. Maribaya Timur Km. 6 Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 

Lokasi The Lodge Maribaya Lembang - Bandung

Lokasi : Jl. Maribaya Timur Km 6. Kampung Kosambi, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : IDR 20 Ribu (Weekday), IDR 25 Ribu (Weekend) dan IDR 35 Ribu (Hari Libur) Per orang 

Tebing Citatah - Wisata Ekstrim di Bandung Barat

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Tempat wisata di Bandung yang satu ini mungkin diperuntukan untuk orang-orang yang memang sudah sangat dekat sekali dengan alam. Orang biasa apalagi tak punya pengalaman akan kehidupan alam bebas tidak direkomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Tebing Citatah merupakan tempat wisata untuk mereka yang suka panjat tebing. Adapun lokasi dari tempat yang eksotik di Bandung ini berlolaski dai Citatah Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Yang menjadi unik dari tebing yang satu ini adalah karena karekteristik batuan kapur di tebing tesebut yang memberikan kesan beda kepada pendaki tebing.

Terlebit Citatah Padalarang ini memiliki karakteristik batuan kapur yang aman untuk dipanjat. Dari informasi yang telah di dapatkan setidaknya ada tiga tebing utama yang biasa digunakan untuk pemanjatan yaitu Citatah 48, Citatah 90, dan Citatah 125. Tebing-tebing itu oleh pihak pengelola di beri nama sesuai dengan ketinggian tebing.

Adapun Tebing tertinggi atau tebing Citatah 125 merupakan tebing yang paling populer dikalangan pemanjat tebing profesiona karena di ketinggian tersebut punya jalur yang sedikit menantang dan juga variatif. Di ketinggian 30 meter saja terdapat goa alami yang biasa digunakan untuk melakukan kependtingan pemanjatan, seperti perlengkapan senjatan dan juga sebagai tempat beristirahat bagi para pemanjat.

Nah bagi Anda pemanjat yang belum mencoba memanjat tebing ini, Anda bisa langsung datang dan juga bisa meminta izin terlebih dahulu kepada ketua RT atau pengurus karang Taruna Pabeasan. Karena tebing ini berada dalam pengawasan warga Pabeasan yang mengurus fasilitas umum seperti toilet dan saung-saung yang ada di sekitaran tebing.

Lokasi Tebing Citatah - Tempat Wisata di Bandung Barat

Lokasi : Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : -

Curug Bubrug - Wisata Alam Yang Masih Asri di Bandung Barat

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Lagi dan lagi Bandung Barat menyediakan tempat wisata yang begitu asri indah dan Alami. Adalah tempat wisata di Bandung bernuansa alam bernama Curug Bugbrug. Curug ini sampai saat ini masih terjaga keasriannya, belum banyak yang tahu dan melalui artikel ini semoga pembaca menjadi tahu dan ada niatan untuk datang ke tempat wisata baru ini.

Berbeda dengan curug-curug lainnya yang ada di Bandung, Curug Bugbrug ini menyimpang sejuta pesona untuk pengunjungnya yang datang. Nama curug Bubrug sendiri diambil dari bahasa lokal Sunda yang curug berarti air terjun dan bugbrug yang berarti bertumpuk atau tumpang tindih.

Di bawah air tejun, pengunjung akan di manjakan dnegan kolam alami penampung air terjun yang jatuh. Dikatakan kedalaman kolam air terjun ini berada pada 3 sampai dengan 4 meter saja. Namun sayang bagi pengunjung yang sudah terhipnotis oleh keindahannya dilarang untuk berenang di kolam tersebut.

Hal tersebut dikarenakan adanya pusaran air di dalam kolam tersebut yang menarik kebawah. Dan karenanya di setiap kolam dibatasi oleh pembatas yang menandakan dilarang untuk berenang. Adapun fasilitas yang telah disediakan di sekitaran curug tersebut adalah beberapa saung yang bisa Anda pakai dan manfaatkan untuk bersantai sambil menikmati panorama indah seputar curug. Ada juga sebuah mushala dan wc sederhanya yang berdiri disana.

Lokasi Curug Bugbrug - Wisata Bandung Barat

Lokasi : Desa Kertawangi, Kecamatan parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : IDR 7.500,-  per orang

Curug Citambur - Wisata Alam alami di Bandung Selatan

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Selain di Bandung Barat dan Utara yang kaya akan wisata alamnya, kawasan Bandung lainnya tepatnya dibagian selatan ada juga tempat wisata yang tak kalah indah. Adalah Curug Citambur. Curug ini terletak di perbatasan antara Ciwidey dan Cianjur. Curug ini terlihat begiti eksostis dan juga sangat menyejukan mata.

Dengan tinggi curug yang hampir 100 meter ini ditambah dengan aliran air yang sangat deras, membuat gerumuh air yang jatuh terdengar sampai kejauhan. Selain itu kemunculan kabut tipis dari percikan air yang jatuh kerap kali membentuk pelangi indah yang membuat tempat ini terlihat begitu istimewa. Dengan pemandangan sekitar yang indah nan elok, curug Citambur bisa Anda jadikan tempat wisata dibandung untuk menghilangkan penat karena lelah beraktivitas sepanjang hari.

Lokasi Curug Citambur - Wisata Bandung Selatan 

Lokasi  : Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasir Kuda, Kabupaten Cianjur
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : IDR 3.000, Per Orang (Murah Sekali)

Stone Garden - Wisata Di Bandung Barat Yang kekinian

Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah

Kembali lagi ke kawasan Bandung Barat kali ini ada tempat wisata yang sedang naik daun dan kerap di cari oleh para wisatawan. Tempat tersebut adalah Stone Garden. Stone Garden ini merupakan tempat wisata di bandung Barat yang terletak di kampung Girimulya Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Di Area Puncak ada sebuah taman berbatu dengan ketinggian 900 MDPL dan luas sekitar 2 hetkat.

Untuk menuju ke puncak tidak terlalu sulit, dari arah kota Baru Parahyangan keluar tol padalarang dan arahkan kendaraan Anda menuju Cianjur. Dari kabar yang beredar konon dahulu kala kawasan perbukitan Stone Garden tersebut berada didasar laut, namun karena adanya aktivitas bumi dan pergeseran lembeng bumi, maka terangkatah ke permukaan dan menjadi tebing seperti sekarang ini.

Dengan hanya membayar tiket masuk IDR 5.000 saja per orang, Anda sudah bisa menikmati taman batu diatas puncak pasir Pawon.

Lokasi Stone Gardern - Wisata Bandung Barat Kekinian

Lokasi : Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : IDR 5000,- Perorang

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Tempat Wisata Di Bandung Bernuansa Alam Paling Indah dan Murah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..