Pantai Tempat Wisata Di Jogjakarta Paling Murah dan Indah di 2017





Anakregular.com | Yoi gan berikut ini adalah pantai-pantai tempat wisata di jogjakarta paling murah dan indah di tahun 2017 mendatang. Ketika Anda datang ke Jogja anda tidak hanya disuguhkan dengan keindahan budaya dan beberapa bangunan peninggalan sejarah yang terkenal itu, melainkan Anda juga akan di manjakan dengan keindahan alamnya, salah satunya pantai jogja yang indah-indah.

Tak bisa di pungkiri tempat wisata di Jogjakarta merupakan salah satu tempat tujuan wisata hampir dari seluruh pelosok negeri. Jogjakarta yang dikenal sebagai kota pendidikan ini merupakan daerah Istimewa di Indonesia yang punya banyak tempat wisata. Kuliner, budaya, pendidikan, dan juga pantai di Jogjakarta ada. Bisa dikatakan tempat wisata di jogja ini tidak kalah hebat dengan tempat wisata di Bandung dan kota kota besar lainnya.

Pantai Tempat Wisata Di Jogjakarta Paling Murah dan Indah di 2017

Salah satu wisata yang mungkin akan sangat berkembang dan menjadi tempat paling diburu di tahun mendatang adalah pantainya. Daerah yang dipimpin oleh seorang Sultan ini punya banyak pantai yang indah dengan pasir putihnya yang menggoda. Selain itu wisata pantai di Yogjakarta termasuk salah satu yang paling murah dan paling indah di Indonesia.

Mau tahu pantai apa saja yang ada di Jogja? Berikut kami informasikan deretan pantai tempat wisata di Jogjakarta paling indah dan paling murah harga tiket masuknya. Silahkan disimak kawan...

Tempat wisata di Jogjakarta bernuansa Pantai Paling murah


Pantai Sadeng - Tempat Wisata di Jogja Paling Ikonik


Foto kiriman wonderful yogyakarta (@wonderful_yogyakarta) pada


Anakregular.com | Tak hanya Candi Borobudur saja yang menjadi andalah jogja untuk menggandeng para wisatawan untuk datang kesana. Melainkan masih banyak lagi tempat di Jogjakarta yang tak kalah indah dan menyenangkan salah satunya adalah Pantai Sadeng. Pantai ini oleh banyak orang dikenal karena keindahan jejak geologi alirannya. Kini 2017 sudah didepan mata di pantai ini juga Anda dapat menyaksikan banyak kapal nelayan yang berseliweran.

Pantai Sadeng pada dasarnya adalah pantai pelabuhan, maka tak heran jika di pantai ini banyak sekali kapalnya. Namun yang menjadikan unik dari pantai ini adalah bukan karena murah harga tiket masuknya, melainkan fasilitas yanga da didalamnya. Anda akan di suguhkan dengan beragam jenis kuliner khas pantai serta beberapa makanan dari olahan ikan di sana. Adapun harga tiket masuk pantai tersebut hanya sebesar idr 5 ribu saja. Murah banget bukan??

Pantai Pandansimo - Wisata Listrik Tenaga Kincir Angin Di Jogjakarta



Anakregular.com | Tempat wisata di jogja paling murah lainnya adalah Pantai Pandansimo. Pantai ini terletak di paling barat Kabupaten bantul. Dari informasi yang didapatkan pantai ini sangatlah sakral sekali bagi masyarakat sekitar karena kegiatan ekonomi di pantai ini sangatlah besar. Sama seperti pantai pada umumnya, Pantai Pandansimo menawarkan panorama alam ala lautan yang indah yang bisa memanjakan mata Anda ketika memandang.

Di pantai ini, Anda juga akan melihat banyak nelayan yang sedang melakukan banyak aktivitas. Pasar ikan, lapangan sepak bola, kolam renang, serta beberapa fasilitas lainnya juga tersedia di pantai ini. Namun satu yang unik dari Pantai Pandansimo ini adalah adanya beberapa atau bisa dikatakan sangat banyak mungkin kincir angin yang oleh penduduk setempat digunakan untuk sumber energi.

Dikatakan ada 34 kincir Angin besar yang beroperasi dipantai tersebut. Adapun oleh penduduk setempat kincir tersebut digunakan untuk sumber energi listrik masyarakat serta dijadikan sebagai salah satu sumber listrik untuk penerangan jalan, dan warung-warung kuliner yang berada disekitaran pantai. Dikatakan kembali kincir angin di pantai tersebut merupakan buah hasil dari salah satu Universitas ternama di Yogyakarta yang bekerja sama dengan Menristek.

So bagi Anda yang tertarik dan males dengan candi candi saja, atau memang sedang mengusulkan kepada guru atau pacar Anda silahkan masukkan nama Pantai Pandansimo ini dalam daftar list tempat wisata di jogjakarta yang wajib di kunjungi. Adapun tiket untuk bisa masuk ke Pantai Pandansimo hanya dibandrol 5 ribu rupiah per orangnya.

Pantai Wedi Ombo - Tempat Wisata Pantai di Jogya Dengan Kolam Alaminya



Anakregular | Tempat wisata di Jogjakarta bernuansa Holiday atau pantai lainnya adalah Pantai Wedi Ombo. Pantai ini merupakan pantai perpasir yang cukup indah di sekitaran Gunung Kidul Jogjakarta. Oleh orang Jogja sendiri pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai yang punya batu karang sangat indah. Orang Jogja sana selalu menggunakan batu karang tersebut sebagai tempat untuk memancing ikan di bawahnya.

Selain itu Pantai Wedi Ombo juga punya sesuatu yang sangat istimewa dan bisa membuat Anda sangat betah ketika liburan kesana. Di pantai tersebut ada sebuah kolam renang alami (bukan buatan manusia) yang sering dijadikan oleh anak-anak pinggiran pantai sebagai tempat berenang. Nah Anda yang berlibur kesana juga bisa merasakan sensasi berenang di kolam alami tersebut. tempatnya pun sangat aman karena berada dipinggir pantai dan dipisahkan oleh batu karang yang cukup besar.

Adapun lokasi Pantai Wedi Ombo ini berada di bawah permukaan rata-rata tanah sekitar. Ada bisa mencapai  lokasi pantai dengan cara melewati puluhan anak tangga terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan disuguhkan dengan panorama indah yang sangat menyejukkan. Apalagi Pantai Wedi Ombo masih tergolong tempat wisata di Jogjakarta yang masih sepi alias belum banyak yang datang kesini, karena itulah bagi Anda yang ingin berlibur di tempat sepi dan romantis, bisa menjadikan Pantai Wedi Ombo sebagai pilihan utama..

Pantai Kuwaru - Pantai Seribu Pohon Cemara di Jogjakarta

Foto kiriman Efendy Brandal (@efendybrandal) pada

Anakregular | Pepohonan cemara yang bederet di sepanjang pantai adalah ciri khas dari pantai yang satu ini. Pantai Kuwaru merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang disukai kalangan wisatawan. Pantai ini adalah tujuan rekreasi keluarga yang menarik, dimana Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit atau tenggelam, jalan-jalan, hingga duduk-duduk bersanti sambil melihat ombak di pantai. Cemara-cemara besar yang rimbun menghiasi suasana di pantai ini. Jika Anda tertarik bermain motor ATV, tinggal membayar biaya sebesar 25 ribu.

Akses menuju pantai Kuwaru bisa di katakan cukup mudah karena sudah tersedia fasilitas jalan yang memadai. Namun masih agak kesulitan jika Anda ingin menggunakan bus besar, karena jalan yang saat ini tersedia masih kurang lebar untuk kendaraan besar. Namun Anda bisa menempunya menggunakan kendaraan bermotor, baik menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Perjalanan akan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit dari Jogja sampai ke lokasi pantai Kuwaru.

Pantai Siung Pantai Indah Paling Luar di Gunung Kidul Jogjakarta

Foto kiriman Arie Armando (@ariearmando) pada

Anakregular | Sejatinya sangat beruntung sekali Jogjakarta punya Gunung Kidul yang bisa di banggakan, karena apa di kabupaten inilah semua surga pantai ada. Satu yang lain lagi pantai indah yang ada di Gunung Kidul dan menjadi salah satu tempat wisata di Jogjakarta bernuansa pantai yang wajib di kunjungi adalah Pantai Siung. Pantai ini merupakan pantai yang berada di paling luar Gunung Kidul dan merupakan pantai yang cukup luas .

Adapun batu-batu karang berukuran raksasa yang hampir ada di semua pinggiran pantai menjadi ciri khas yang tak terlupakan dari Pantai Siung. Selin itu ada juga tebing karang di tepi pantai yang punya 250 jalur pemanjatan. Anda yang suka memanjat tentu sangat sayang jika di lewatkan. tak heran jika di tahun 2005 silam pantai ini menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Asean Climbing Gathering yang diikuti oleh para peserta dari negara-negara Asean.

Satu hal lain yang membuat pantai Siung ini menjadi tujuan wisata favorit adalah disediakannya area lokasi berkemah bagi kalian yang ingin menghabiskan malam di pantai ini. Area kemah atau camping ground yang ada di pantai ini terletak di sudut sebelah barat pantai, lokasinya juga cukup aman dari bibir pantai. Disediakan pula tenda-tenda camping yang cukup nyaman bagi kalian yang mau menyewanya. Jadi cukup asik apabila kalian datang ke pantai ini beramai-ramai di waktu sore hari, lalu menunggu momen matahari terbenam dan kemudian dilanjutkan dengan bermalam di pantai yang eksotis ini.

Pantai Ngerenehan Tempat Wisata Pantai tanpa ombak di Jogjakarta


Anakregular | Masih dari Gunung Kidul Jogjakarta, pantai lain yang tak kalah indah di Gunung kidul adalah Pantai Ngerenehan. Pantai ini punya keindahan dan panorama alam lautan yang sangat menyegarkan. Hamparan pasir putih, serta gugusan batu karang yang terletak di mulut teluk pantai. Yang berbeda dari pantai yang satu ini adalah di pantai ini nyaris tidak ada ombak setiap harinya, karena itulah pantai ini sangat sanyam sekali untuk di gunakan berenang.

Bagi yang tak bisa berenang Anda juga bisa bermain-main dengan ria di tepian pantai dan berenang dengan aman disana. Tidak hanya itu saja, masakan seafood di pantai yang satu ini merupakan salah satu yang paling enak. Jangan sampai terlewatkan yah.

Dikatakan oleh dinar pariwisata setempat setidaknya setiap tahun, tak kurang dari 160 ribu wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Ngerenehan. Menyaksikan aktivitas nelayan yang memperbaiki perahu, merajut jaring, atau mengangkut hasil tangkapan serta kegiatan di tempat pelelangan ikan merupakan kegiatan wisata lainnya yang menarik di Pantai Ngerenehan. So bagi Anda yang ingin merasakan pantai tanpa ombak bisa mencoba pantai yang satu ini.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Pantai Tempat Wisata Di Jogjakarta Paling Murah dan Indah di 2017" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

1 Response to "Pantai Tempat Wisata Di Jogjakarta Paling Murah dan Indah di 2017"

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..