Tips optimalkan Android Marshmallow Agar Kinerja Hp Jadi Maksimal

loading...
loading...
Anakregular.com | Cara optimalkan Android marshmallow agar hp jadi maksimal - Secara umum Android Marshmallow atau biasa di sebut Android M merupakan sistem os dari google seri terbaru yang di luncurkan  guna memperbaiki dan menambah beberapa fitur baru yang sebeumnya tidak ada pada android Lollypop. Android M ini dikatakan punya banyak kelebihan yang bisa membuat Anda sangat nyaman ketika mengoperasikan sebuah gadget. 

Salah satu keunggulan dari Android M ini adalah adanya fitur Android Pay, yang konon katanya fitur tersebut di gunakan untuk menjadi pesaing dari Apple Pay dan Samsung Pay yang sebelumnya sudah ada. Awalnya fitur ini sudah diperkenalkan di tahun 2010 pada android Gingerbread namun untuk update an-nya ternyata tidak berjalan dengan lancar dan malah tidak kompatibel dengan versi Android yang baru.

Nah kembali ke pembahasan awal, dikatakan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan juga kenyamanan Anda ketika berselancar internet dengan Android M menjadi kerasan, ada kiranya ada memperhatikan atau mempraktekkan beberapa tips optimalkan Android Marshmallow agar kinerja Hp baru Anda menjadi lebih maksimal. Dalam tips ini kami tuliskan beberapa hal yang sebaiknya Ada perhatikan secara serius agar Anda bisa mendapatkan fungsi dan fitur yang optimal dari perangkat hp yang Anda punya.

Tips optimalkan Android Marshmallow Agar Kinerja Hp Jadi Maksimal

Salah satunya adalah Anda harus selalu terkoneksi dengan akun google Anda dan juga Anda pun harus memperhatikan empat tips berikut ini agar kinerja Hp Android Marshmallow Anda menjadi lebih maksimal :

Tips Optimalkan Android Marshmallow Agar Kinerja Menjadi Maksimal


Tips Pertama : Kelola Perangkat Wifi

Agar Anda dapat menghemat pemakaian data perangkat, maka ada baiknya Anda selalu mengaktifkan wifi baik saat layar dalam posisi hidup maupun mati. Namun penggunaan wifi ini juga harus lah di gunakan pada tempat-tempat yang ada wifinya, misal di rumah Anda ada wifi maka sebaiknya gunakan wifi untuk menghemat kuota Anda. 

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan wifi di Android M adalah dengan langsung masuk ke setting >> WiFi >> Advanced >> Keep Wi-Fi During Sleep >> Always. Dengan setitingan seperti itu (menyalakan wifi) perangkat Android Anda akan lebih menghemat baterai karena perangkat tidak perlu lagi menghidupkan ulang Wi-Fi serta mencari-cari jaringan yang ada setiap kali Anda menyalakan layar.

Tips Kedua : Berikan Izin Untuk Masing Masing Aplikasi

Untuk lebih menghemat baik itu data atau ruang memori yang diperlukan, ada baiknya Ada selalu memberikan izin pada masing masing aplikasi di Android marshmallow Anda. Dengan memberikan izin, Anda bisa melindungi perangkat dari kemungkinan pelanggaran privasi seperti pencurian identitas, data kontak dalam perangkat dan masih banyak yang lainnya. 

Dengan memeriksa secara teliti satu persatu izin di setiap aplikasi yang di instal di perangkat, Anda dapat memastikan aplikasi tersebut tidak menyalahgunakan izin yang diberikan seperti melakukan pemanggilan telepon, mengirimkan sms atau mengakses internet tanpa sepengetahuan Anda. Jadi setiap kali Anda menjalankan aplikasi, maka sistem Android M akan meminta kepada Anda untuk memberikan izin dengan mengetuk tombol Allow.

Tips Ketiga : Atur Selalu Android Device Manager Anda

Tips optimalkan Android Marshmallow lainnya yang harus selalu Anda perhatikan adalah selalu pastikan Anda mengaktifkan Android Device Manager agar data perangkat bisa Anda hapus dari jarak jauh. Caranya cukup mudah dengan hanya masuk ke setting >> Security >> Device Administrator dan beri centang di kotak disebelah Android Device Manager. 

Selanjutnya silahkan Anda masuk ke google setting >> Security >> dan geser semua tombol pada posisi aktif atau hijau. Kemudian lakukan pengaturan penguncian layar dengan menambahkan pasword atau PIN atau sidik jari juga bisa pada perangkat yang telah dibekali sensor sidik jari.

Tips Keempat : Google Now On Tap

Now on Tap secara default biasanya dalam posisi aktif pada setiap perangkat Android Marsmallow yang beredar di pasaran. Nah pada keadaan aktif inilah perangkat akan memberikan secara otomatis informasi tentang aplikasi apapun yang tengah berjalan di layar. Namun jika Anda tidak suka dengan fitur yang satu ini Anda bisa menonaktifkannya dengan cara Anda tinggal masuk ke Google >> Setting >> Screen Search dan done.

Nah mungkin itulah beberapa tips optimalkan android Marshmallow yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi singkat diatas bermanfaat bagi kita semua. Salam..

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Tips optimalkan Android Marshmallow Agar Kinerja Hp Jadi Maksimal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..