10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Anakregular.com | Desain rumah paling inovatif di tahun 2017 - Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus selalu di miliki oleh setiap orang. Rumah sangat penting keberadaannya karena tanpa rumah mungkin kita tidak akan bisa beristirahat. Rumah juga bisa dikatakan sebagai sebuah impian yang harus selalu di wujudkan. Banyak orang mungkin termasuk Anda yang sedang membaca pasti punya rumah impian yang ingin di bangun di masa yang akan datang.

Saat ini desain rumah yang unik dan inovatif bisa dengan mudah didapatkan. Berbekal dengan dana yang kuat rumah seperti apapun bisa Anda buat dengan bantuan para profesional. Namun bagi yang belum punya gambaran rumah seperti apa yang ingin di punya. Berikut adalah beberapa desain rumah paling inovatif di tahun 2017 yang bisa Anda tiru pembuatannya. Silahkan disimak kawan :

10 Rumah Paling Inovatif  di 2017


PopUp House - Rumah dari tumpukan Balok

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Rumah inovatif dengan desain yang sangat unik pertama datang dari sebuah rumah yang diberi nama PopUp House. Awalnya rumah ini diperkenalkan oleh kelompok Arsitektur berkebangsaan Prancis bernama Multipod Studio pada awal Januari 2016. Dikatakan rumah ini dibuat dari bahan balok yang mudah di susun. 

Adapun pada bulan September silam, kelompok arsitektur tersebut bekerja sama dengan homebuilders dari spayol bernama Wilbat untuk membangun PopUp House pertama di L'Armentera, di sebuah kota kecil di Catalonia Spanyol. Dalam pekerjaannya rumah yang punya luas 1.660 kaki persegi ini dibangun dalam dua minggu dengan menggunakan obeng listrik. 

Full Fill Home - Rumah Murah Untuk daerah rawan Gempa

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Melihat tampilannya sungguh unik dan penuh dengan imajinasi, rumah inovatif unik yang satu ini dirancang oleh seorang arsitek ternama bernama Anupama Kundoo. Sang pembuat pun berkata jika Full Fill Home tergolong rumah yang sangat murah dan cocok di buat bagi mereka yang tinggal di zona rawan gempa. Di bulan Juli 2016 silam, sang arsitek mengungkapkan hanya butuh sekitar USD 4.400 atau setara dengan IDR 59 juta untuk membuat satu rumah Full Fill Home. 

rEvolve - Rumah Inovatif bertenaga Surya

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Rumah paling inovatif yang satu ini merupakan buah hasil dari rancangan 15 mahasiswa dari universitas Santa Clara University. Dikatakan rumah rEvolve ini merupakan rumah kecil yang dibuat dengan tenaga surya. Dikatakan awalnya 15 mahasiswa tersebut membutuhkan ruang 238 meter persegi untuk membangun sebuah rumah rEvolve. Sesuai namanya rumah rEvolve dapat bergerak mengikuti pergerakan matahari agar tangkapan sinar matahari menjadi lebih optimal.

Pada musim gugur 2016, para mahasiswa tadi berhsail membangun rumah berputar pertama untuk berbasis di San Francisco Operation Freedom Paws. Rumah ini cocok untuk para veteran penyandang disabilitas yang hidup bersama anjing pendamping. Mereka mengatakan rumah hanya menelan biaya USD61 ribu atau Rp822 juta untuk membangun dan platform, yang disebut cincin pelacakan surya, biaya tambahan USD25.000 atau Rp337 juta.

Montainer - Rumah Kontainer Yang lengkap Dengan Isinya

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Montana Montainer meluncurkan rumah kontainer lengkap dengan perabotannya pada musim panas 2016. CEO Montainer Patrick Collins mengatakan biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah ini hanya sekitar USD55 ribu atau Rp741 juta. Perusahaan dapat membuat lebih mudah bagi lebih banyak orang untuk membeli rumah baru. Siapapun dapat memesan dan menyesuaikannya via online.

MicroPad - Rumah Inovatif untuk Tunawisma di Amerika

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Dikatakan salah satu kota besar di Amerika Serikat yakni San Fransisco punya populasi tunawismanya paling besar kedua di Amerika. Karena itulah banyak dari mereka yang tidak kebagian tempat tinggal murah karena hampir sebagian besar hunian di kota tersebut dijual atau disewa dengan harga yang mahal. Mengatasi polemit tersebut, salah satu pengembang bernama Panoramic Interest menggarap sebuah apartemen high-density dengan bernama MicroPad.

Rumah MicroPad dirancang untuk memberikan kesempatan hunian enak dan murah bagi para tunawisma di San Fransisco. Adapun pada musim gugur 2016 pihak pengembang berhasil menciptakan prototipe MicroPad seluas 160 kaki persegi, berdiri di atas sebuah lahan yang nantinya bisa ditumpuk di atasnya oleh bangunan lainnya, yang kemudian akan membentuk sebuah bangunan yang lebih besar.

House T - Rumah Ninja di Tokyo Jepang

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

House T dirancang oleh Hiroyuki Shinozaki Architects. Rumah ini juga dijuluki sebagai Rumah Ninja lantaran tidak memiliki dinding interior, lantai ruang yang sangat sedikit, dan hanya beberapa tangga kayu menghubungkan tiga tingkatnya. Rumah custom ini dibangun untuk pasangan yang tinggal di Tokyo.

Kokoon - Rumah Kayu Portabel Paling Inivatif

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Kokoon adalah rumah kayu portabel tiga lantai yang dapat dibangun sehari saja. Prototipe pertama dibangun di Otaniemi, Finlandia pada akhir musim panas 2016. Rumah merupakan proyek para siswa dalam Wood Program di Aalto University School of Arts, Design and Architecture. 

Salah satu desainer, Stephanie Jazmines mengatakan Kokoon dirancang untuk prefabrikasi, yang berarti sebagian besar bagian-bagiannya akan dibangun secara offsite. Kokoons tidak dijual untuk sekarang ini, tapi Jazmines memperkirakan rumah akan menelan biaya sekitar USD15.000 atau Rp202 juta jika tim berniat menjualnya.

Ecocapsule - Rumah Capsul Bertenaga Surya

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Rumah inovatif lainnya yang punya tampilan unik dan juga bertenaga surya adalah rumah Ecocapsule. Rumah yang satu ini awalnya dirancang oleh Nice Vision yang berbasis di Belanda. Dikatakan rumah Ecocapsule punya atap dengan panel surya dan turbin angin mini. Selain itu rumah Ecocapsule juga punya baterai isi ulang yang bisa bertahan setidaknya empat hari jika daya dari panel surya tidak berfungsi. Hebat benar bukan??

20K Homes - Rumah Besar harga Bersahabat

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

20K Homes merupakan rumah dengan desain unik dan inovatif yang dibuat oleh kelompok mahasiswa bernama Rural Studio. Mahasiswa yang berasal dari jurusan arsitektur Auburn University ini awalnya membangun dua buah cottage dengan bahan baku yang dihargai tak lebih dari USD 14 ribu saja. 

Terletak di Serenbe, sebuah wilayah yang hanya berpenduduk sekitar 500 orang di barat laut Georgia. Rumah 500 meter persegi (m2) yang digunakan untuk rumah para penduduk seniman. Tim Rural Studio menyebut rumah "20K Homes" dan berharap mereka dapat menjadi model untuk membangun rumah yang indah dan terjangkau.

Koda - Rumah Kubus Portbel paling Inovatif

10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru

Terakhir rumah unik paling inovatif yang hadir di tahun 2016 dan akan menjadi trend di tahun 2017 sekarang adalah rumah Koda yang berada di Estonia. Rumah berbentuk kubus seluas 269 kaki persegi ini dapat dirakit oleh kru konstruksi dalam waktu kurang dari tujuh jam dan dibongkar di empat jam. Rumah kecil ini dapat dibawa ke mana saja oleh pemiliknya. Unik bener bukan?

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...

0 Response to "10 Rumah Paling Inovatif di 2017 Yang Bisa Anda Tiru"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..