Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!





Buku Berbahaya yang Dicekal di Indonesia | Dikatakan sebelum internet Ada dan informasi belum se terbuka seperti sekarang, buku merupakan salah satu sumber yang di gunakan orang-orang di masa lalu untuk mendapatkan dan menggali informasi. Namun setelah era internet, keberadaan buku ini menjadi tersisihkan, orang lebih senang melihat informasi langsung dari internet ketimbang dari buku yang kadang membuat malas orang untuk membacanya.

Namun, meski begitu buku tetap menjadi sumber yang sah dan valid bagi mereka yang bergelut di dunia pendidikan. Informasi dari sebuah buku dianggap sah dan terverifikasi jika dibandingkan dengan sumber informasi yang didapatkan di media sosial atau sumber di internet lainnya. Karena itulah walau sudah tergeser tetap saja buku sangat penting keberadaannya khususnya bagi mereka yang sedang menyelesaikan studi perkuliahan.

Di dunia ini banyak sekali jenis buku yang telah di tulis dan di publikasikan. Kebanyakan buku tersebut di tulis berdasarkan dari sebuah peristiwa ataupun pengalaman pribadi sang penulis. Namun tak sedikit juga ada buku yang di cekal dan dilarang edar di beberapa negara. Seperti buku-buku berikut ini. Lima buku dibawah ini telah masuk daftar hitam sebagai buku berbahaya yang dicekal di Indonesia. seperti apa buku-buku tersebut silahkan simak informasinya berikut ini :


Lima Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia


Buku Ayat-Ayat Setan

Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!

Tak seperti sebuah film ayat-ayat cinta yang telah menghipnotis banyak orang akan cerita yang sangat sedih didalamnya sebuah buku dengan judul Ayat-Ayat Setan malah membuat banyak orang jadi dekat dengan setan ketimbang dengan Tuhan yang di imani dalam hati. Buku berbahaya yang dicekal di Indonesia ini merupakan salah satu gubahan isi dari buku berjudul The Satanic Verses yang merupakan bagian dari kitab setanisme.

Penulis buku kontroversi yang penyebarannya sangat dilarang di Indonesia ini menceritakan tentang karakter Nabi Muhammad yang sangat bertolak belakang dengan yang sudah di katakan dalam Alquran dan Al hadist. Menurut buku laknat ini Nabi Besar Muhammad digambarkan sebagai sosok nabi palsu. 

Si penulis menganggap sosok Nabi Muhammad sebagai suatu karangan belaka saja. Astagfirulloh..Buku ini juga menganggap Nabi Muhammad tidak memiliki bukti yang valid akan wahyu yang beliau dapatkan dari Malaikat Jibril. Sungguh sebuah buku yang sangat kontroversi dan harusnya penulis buku ini harus di hukum karena telah menghina sosok penting bagi umat islam seluruh dunia.

Buku Dalih Pembunuhan Massal

Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!

Buku ini di tulis oleh seorang sejarawan Asia Tenggara dari Kanada. Isinya pun sangatlah mengerikan bukan karena faktor agama melainkan faktor pembunuhan. Penulis mengambil judul buku Dalih Pembunuhan Massal karena penulis ingin menceritakan masa-masa pembunuhan massal di masa lalu terutama di Indonesia. Buku berbaya dan di cekal di Indonesia ini mendeskripsikan tentang sumber-sumber yang paling baru yang berkaitan dengan pembunuhan dan paham komunis.

Dalam buku kontroversi ini juga di ceritakan sangat lengkap tentang peristiwa G30SPKI yang merupakan peristiwa mengerikan yang terjadi di Indonesia. Namun sayang si penulis dalam buku ini malah memberikan kesimpulan yang bersifat argumentasi gerakan. Karena itulah di masa pemerintahan sang diktator Presiden Soeharto buku kontroversi ini di larang edar karena dapat memberi doktrin negatif pada pembacanya.

Buku Ikrar Perjuangan Islam

Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!

Sebagai sebuah negara muslim terbesar di dunia, Indonesia sangat begitu sensitif akan segala hal yang dikaitkan dengan agama khususnya agama Islam. Segala sesuatu yang dianggap bisa menjadi sebuah ajaran sesat dan berbahaya akan ditangkap dan di hukum. Salah satu yang mengalami nasib serupa dan di larang di Indonesia adalah sebuah buku kontroversi berjudul Ikrar Perjuangan Islam.

Buku yang di karang oleh Dr Najih Ibrahim dianggap sebagai buku sesat karena isinya mengajak dan mengajarkan pembaca tentang islam radikal. Selain itu isi dari buku ini juga tak lepas dari kisah hidup sang penulis yang semasa hidupnya juga merupakan seorang anggota Jihad yang berasal dari Mesir.

Karena bersifat radikal tersebutlah, kejaksaan agung Indonesia memasukkan buku Ikrar Perjuangan Islam ke daftar hitam dan menjadi salah satu buku berbahaya yang dicekal di Indonesia. Dikatakan buku ini dapat memicu tindakan radikalisme berdasarkan agama seperti tindakan Teroris, Bom bunuh diri, bahkan tindakan mengerikan lainnya yang tidak diharapkan.

Buku Enam Jalan Menuju Tuhan

Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!

Setiap agama tentu punya sosok Tuhan yang diyakini keberadaannya namun bagaimana rasanya jika sebuah agama malah di ejek dan dikatakan jika Tuhan yang mereka percayai itu sebenarnya palsu dan tidak ada. Dan buku berjudul Enam Jalan Menuju Tuhan inilah penyebabnya. Dari awal di terbitkan buku ini telah menjadi pusat perhatian seluruh pemuka agama di Indonesia. Lha ko bisa?

Dikatakan buku yang dikarang oleh Darmawan M.M ini dianggap sebagai buku yang tak berdasar dan malah isinya tentang penistaan agama yang seperti sekarang ini sangat viral di Indonesia. Tak hanya satu agama yang dinistakan di buku Enam Jalan Menuju Tuhan ini semua agama di Indonesia dianggap dilecehkan oleh isi dari buku tersebut. 

Adapun isi yang dianggap kontroversi dan menjadi dicekal penyebarannya di Indonesia ini adalah tentang bagaimana cara menemukan jalan menuju Tuhan yang dapat dilakukan oleh enam tokoh agama paling berpengaruh di Indonesia. Namun sayang cara-cara di buku ini memiliki referensi paling sedikit hingga pada akhirnya dianggap berat sebelah. Karena itulah buku ini dicekal oleh pemerintah Indonesia.

Buku Suara Gereja Umat Tertindas

Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!

Terakhir buku berbahaya yang dicekal penyebarannya di Indonesia adalah buku Suara Gereja Umat Tertindas. Buku ini merupakan karya kontroversi dari sosok pendeta kristen bernama Socrates Sofyan Yoman di Irian Jaya. Buku ini sangatlah kontroversi dan menuai banyak kritikan dari semua golongan masyarakat. Dikatakan si pendeta yang menulis buku ini merupakan aktivis kemanusiaan yang ada di wilayah papua barat.

Dikatakan isi dari buku ini secara tidak langsung telah menyebarkan aliran paham separatisme yang bertujuan memisahkan Papua dari NKRI. Karena itukah kejaksaan Agung mencekal dan bahkan memasukkan buku Suara Gereja Umat Tertindas dalam daftar hitam yang dicekal di Indonesia. Dikatakan pengikut gereja dari pendeta kontroversi ini berani menentang dan melawan TNI. Mereka menganggap TNI sebagai orang-orang yang melanggar agama dan HAM. Sungguh terlalu yah buku ini.

Nah kawan mungkin itulah sekiranya buku kontroversi dan berbahaya di Indonesia yang di cekal penyebarannya oleh pemerintah. Memang efek buku tidak sebahaya efek dari sebuah tulisan di media sosial. Namun sama saja buku yang isinya sangatlah bertolak belakang apalagi yang membacanya adalah orang awam tentu akan sangat berbahaya buat kedepannya. So semoga buku lain yang dianggap buruk dan bisa membawa keburukan bagi Indonesia dicekal dengan segera oleh pemerintah. 




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Buku Berbahaya yang di Cekal di Indonesia, Isinya Sungguh Menyesatkan!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..