Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia





Anakregular.com | Burung merupakan salah satu hewan yang bisa terbang di angkasa raya. Keberadaannya menjadi sumber inspirasi manusia untuk bisa membuat benda terbang seperti pesawat. Banyak sekali spesies burung yang hidup di alam bebas sana, namun hanya sedikit yang sering dijadikan teman dan peliharaan manusia di rumah-rumah. Dikatakan burung yang punya bentuk unik dan suara khas kerap kali di jadikan peliharaan hewan di rumah.

Dibawah ini adalah beberapa jenis burung peliharaan paling mahal di dunia. Cara menangkapnya yang susah serta habitat aslinya yang bukan di tanah Asli Indonesia membuat harga jual burung-burung dibawah ini cukup mahal untuk urusan isi dompet orang Indonesia. Namun bagi Anda yang merasa pecinta burung sejati, tentu nya harga mahal bukanlah sebuah tembok penghalang untuk Anda membeli dan memeliharanya.

Lima Burung Peliharaan Paling mahal di Dunia


Burung Lovebird Madagaskar - IDR 1,5 Juta

Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Burung peliharaan paling mahal di dunia pertama datang dari burung bernam Lovebird Madagaskar. Burung ini sangat sulit di temukan di Indonesia dan bisa dikatakan hampir tidak ada, karena itulah dengan permintaan pasar yang cukup banyak, burung ini langsung di datangkan dari habitat aslinya di Madagaskar. 

Burung Lovebird Madagaskar punya keistimewaan yang cukup unik jika dibandingkan dengan burung lokal yang ada di Indonesia. Lovebird Madagaskar punya bulu paruh yang sangat tajam seperti burung elang. Untuk bisa membeli dan membawa pulang satu ekor burung Lovebird Madagaskar Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 1,5 juta rupiah saja. Sugguh harga yang cukup mahal bukan.

Burung Murai Batu Berharga IDr 3 Juta

Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Walau tubuhnya sangat mungil dan ekornya panjang tak karuan, ternyata burung Murai Batu masuk dalam kategori burung peliharaan paling mahal di dunia. Burung ini di pelihara dan juga sering di ikutkan kontes karena punya kicau yang cukup indah dan enak di dengar. Namun sayang untuk memelihara dan juga membuat burung ini tetap punya kicauan yang khas di butuhkan perawatan yang cukup ekstra. 

Terlebih dari segi harganya pun terbilang sangat mahal. Bayangkan saja, Anda pecinta burung harus mengeluarkan uang IDR 3 juta rupiah untuk bisa mendapatkan satu ekor burung Murai Batu di tempat penjualan. Dikatakan cara mendapatkannya yang sangat susah burung ini di bandrol cukup mahal oleh penjualnya.

Burung Cucak Rowo Harga IDR 3-5 Juta Per ekor

Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Walau penampilannya masih kalah kelas dengan burung Murai Batu, namun burung yang pernah dijadikan sebuah lagu ini punya harga yang cukup mahal. Burung Cucak Rowo di jual dengan harga mahal karena suara kicau burung ini bukanlah kicau sembarangan.

Dikatakan burung Cucak Rowo punya suara khas yang seolah-olah menggema, bersahut-sahutan dnegan karakter jernih dan jelas.  Karena keunikan suaranya tersebutlah burung ini di bandrol 3-5 juta rupiah untuk siapa saja yang ingin membeli dan menjadikannya peliharaan di rumah. So berani Anda membeli burung mahal yang satu ini?

Burung Kenari Yorkshire - Harga 8-10 Rupiah per Ekor

Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Burung Kenari Yorkshire bukanlah burung lokal yang bisa di dapatkan dengan mudah di hutan Indonesia. Burung ini merupakan burung kicau yang berasal dari tanah dingin britania. Burung kicau ini punya tampang yang berbeda dengan burung kenari lokal yang ada di Indonesia. Kenari Yorkshire punya tampang yang cukup sangar dengan kepala lebar dan besar, serta bulu dibagian matanya cuku panjang.

Selain itu dari suaranya pun sangat berbeda dengan produk lokal, burung Kenari Yorkshire punya kicauan yang cukup keras dibandingkan dengan jenis burung kenari lainnya. Namun sayang menjadi hewan impor, harga burung Kenari Yorkshire di pasar Indonesia cukup mahal, dikatakan burung Kenari Yorkshire di jual dengan harga 8-10 juta per ekornya. Wuihh mahal banget yah..

Burung Lovebird Parblue - Harga 3,5 - 5 Juta Rupiah Per Ekor

Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Terakhir burung peliharaan paling mahal di dunia datang dari sebuah burung hasil perkawinan silang bernama Lovebird Parblue. Burung ini punya kepala besar berwarna kuning keputihan dengan paruh berwarna jingga. Tubuhnya dibalut dengan bulu biru serta sedikit aksen gelap membuat burung ini tampak indah untuk di pandangi.

Dikatakan walau termasuk jenis burung baru, harga yang ditawarkan untuk bisa membawa pulang burung ini ke rumah cukup mahal meriah. Untuk satu ekor burung Lovebird Parblue Anda harus mengeluarkan kocek sebesar IDR 3,5-5 juta. Adapun untuk bisa menetaskan sendiri, sangat susah karena untuk mendapatkan kombinasi warna yang seperti di gambar cukup susah, dibutuhkan pengalaman serta keberuntungan ketika menetaskan telurnya..





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Burung Peliharaan Paling Mahal di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..