Cara Mengetahui Pacar Yang Sedang Berbohong

loading...
loading...
Anakregular.com | Berbohong merupakan suatu sikap dan perilaku yang sering dilakukan orang untuk menutupi kesalahan atau lolos dari hukuman. Perilaku ini sering kali dilakukan oleh orang-orang khususnya oleh mereka yang sudah berpasangan, punya pacar punya pendamping hidup. Untuk selalu menyenangkan dan tidak membuat marah pasangan berbohong biasanya akan sering dilakukan. Lantas bagi kita adakah cara mengetahui pacar yang sedang berbohong tanpa harus menanyakan langsung kejujurannya?

Sebenarnya mereka atau pacar yang sedang berbohong bisa kita ketahui dari cara dan gerak gerik yang dilakukan. Mereka yang salah biasanya akan melakukan hal yang tak biasa mereka lakukan. Namun jika orang yang keseringan berbohong rasanya sangatlah keterlaluan, mereka yang sering berbohong akan tidak mudah di percaya kembali walau mereka berkata dengan sejujur-jujurnya, karena itulah jangan dibiasakan berbohong dan ada baiknya jangan melakukan tindakan-tindakan yang salah dimana akhirnya Anda harus berbohong untuk menutupi kesalahan tersebut.

Berikut adalah beberapa cara mengetahui pacar yang sedang berbohong dengan mudah. Silahkan disimak.

Cara Mengetahui Pacar Yang Sedang Berbohong

Cara Mengetahui pacar yang berbohong


Cara Pertama - Nada bicara

Cara mengetahu pacar yang sedang berbohong pertama bisa dilihat dari nada bicaranya. Secara umum seseorang apalagi pacar Anda yang mengatakan sesuatu yang tak benar, dia akan cenderung mengubah nada suaranya menjadi lebih tinggi dari biasanya. Mereka yang sedang berbohong akan berbicara dengan argumen bernada tinggi akan terlihat menggebu-gebu untuk membuat Anda percaya dengan perkataan mereka. Namun percayalah mereka hanya membuat sebuah kenyataan yang tak benar adanya.

Cara Kedua - Ekspresi Ketika di Tanya

Untuk melihat pacar yang sedang berbohong ketika di tanyakan sesuatu pacar Anda tidak akan langsung menjawab. Kebanyakan yang sedang berbohong akan mendahulukan ekspresi ketimbang jawaban langsung. Entah itu ekspresi tertawa, geleng kepala, senyum dan lain lain. Padahal sesungguhnya ketika ditanya maka jawaban yang dibutuhkan bukanlah ekspresi yang tak di minta. Atau bisa juga orang yang sedang berbohong ketika ditanya akan menjawab dengan terbata-bata.

Cara Ketiga - Alasan Lebay

Cara mengetahui pacar yang sedang berbohong selanjutnya adalah ketika pacar di tanya maka jawabannya akan hiperbola alias sangat lebay sekali. Misalnya ktika anda menanyakan kabar dan kenapa tidak menelpon, pacar Anda akan beralasan seolah-oah keadaan jauh lebih darurat dari sekedar waktu untuk memberikan kabar pada pasangan.

Contoh: "maaf aku tadi tidak sempat menjawab telponmu, Sayang. Tadi aku di jalan, ada kecelakaan di depan. Aku tidak mungkin diam saja, aku menolongnya. Kasihan, darahnya ke mana-mana, patah tulang, tidak sadarkan diri. Kakinya parah. Duh!"

Cara Keempat - Langsung Marah

Ketika Anda bertanya pada pacar dan jawabannya tidak serek kadang pacar langsung marah tak beralasan. Itulah tanda dia sedang berbohong. Contoh: "Yang namanya kecelakaan ya gitu. Kamu gak percaya sama aku? Aku harus jelasin gimana lagi sama kamu? Sudahlah, aku tidak ingin membahas masalah ini lagi. Terserah kalau tidak percaya!"

Tanda Kelima - Wajah Tanpa Dosa

Ada beberapa orang yang setelah berargumen panjang lebar. Kemudian kamu menjawab dengan keraguan, maka dia akan menjawab dengan enteng. Lalu, dia cenderung mengalihkan perhatian ke topik yang kamu sukai.

Contoh: "Yang jelas aku tadi tidak bisa menjawab telponmu karena keadaannya begitu. By the way, kamu sewot terus. Nanti cepat tua lho, keriput-keriput. Perawatan gih. Besok kuantar perawatan ke salon langganan kamu, ya. Sekalian aku mau ke mall beli sesuatu. Kita belanja."

Tanda k Keenam - Berkeringat, Gemetar, dan Gelisah

Terakhir cara mengetahui pacar yang sedang berbohong adalah dengan melihat perubahan atau gerakan gerakan yang tak biasa, seperti mulai berkeringat, gemetar, menggigit kuku, gelisah, memegang hidung, dan pandangan mata cenderung ke arah kanan atas. Jika pacar Anda selalu begitu itu tandanya pacar Anda sedang berbohong ria. 

Dari ilmu psikologi pandangan ke arah kanan atas adalah cara seseorang memvisualisasikan peristiwa yang dibangun dengan cara membayangkannya. Sementara jika dia melirik ke arah kiri atas, maka kemungkinan besar dia akan memvisualisasikan sebuah ingatan dari dalam otaknya. 

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Cara Mengetahui Pacar Yang Sedang Berbohong"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..