5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cepat dari Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat di punggung | Salah satu problem kesehatan yang selalu membuat orang hilang rasa percaya diri adalah jerawat. Jerawat memang bukan penyakit mematikan namun keberadaannya yang menonjol kerap kali membuat kita malu untuk bercengkrama. Karena itulah penting rasanya merawat dan menjaga kesehatan kulit setiap hari agar jerawat tak timbul ke permukaan.

Salah satu jerawat yang mungkin selalu mengganggu penampilan seseorang khususnya wanita adalah jerawat punggung. Berbeda dengan jerawat di muka jerawat di bagian belakang tubuh ini sangat sulit untuk di tutupi. Memang jerawat di punggung bisa di tutup dengan baju namun tetap saja keberadaannya sangatlah menyebalkan. Karena itulah bagi yang sudah terlanjur, mulai sekarang silahkan obati jerawat di punggung Anda dengan obat yang sudah ada di toko terdekat.

Adapun bagi yang tidak mau diobati dengan obat kimia, Anda bisa mengobati dan menghilangkan jerawat di punggung dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Seperti apa dan bagaimana caranya, silahkan simak kawan..

Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan Mudah


Cara Pertama : Dengan Perasan Air Lemon

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Dengan Cepat dari Bahan Alami

Cara mudah menghilangkan jerawat di punggung dengan bahan alami adalah dengan bantuan buah Lemon. Tentu Anda sudah tahu bukan dengan buah yang satu ini. Yups buah yang satu keluarga dengan jeruk ini ternyata bisa Anda gunakan untuk membersihkan jerawat yang ada di punggung. 

Dikatakan kandungan asam yang ada di dalam lemon dapat menyegarkan kulit jug dapat membuat minyak yang berlebihan. Karena itulah jika minyak di punggung Anda berkurang bukan tidak mungkin jumlah jerawat di punggung juga akan menghilang. Adapun cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan buah lemon adalah sebagai berikut.

Mengolah Buah Lemon Untuk Obat Jerawat di Punggung :
  • Sediakan satu buah atau beberapa buah (secukupnya saja) lalu peras ambil air nya dengan cara dibelah dua
  • Bersihkan dulu punggung Anda sampai bersih, bisa dengan cara mandi terlebih dahulu sebelum menggunakan air perasan buah lemon
  • Setelah bersih, silahkan gunakan kapas secukupnya untuk digunakan sebagai alat pengoles perasan lemon ke punggung Anda. Biar lebih maksimal gunakan jasa orang lain agar pengolesan perasan lemon bisa lebih sempurna dan merata
  • Diamkan sejenak kira-kira 30 menit lamanya agar perasan lemon lebih menyerap. Jika terasa perih tahan, dan dalam hitungan waktu rasa perih itu akan hilang dengan sendirinya.
  • Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air hangat (dengan handung) sampai benar-benar bersih. Lakukan rutin setiap hari yah.

Cara Kedua : Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Kulit Jeruk

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cepat dari Bahan Alami

Jeruk memang enak rasanya, manis dan asam tergantung buahnya. Vitamin yang ada didalamnya juga sangatlah baik bagi kesehatan. Namun tahukah Anda jika sebenernya semua yang ada pada buah jeruk sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Tak hanya buahnya saja melainkan sampai ke kulit-kulitnya. Jadi mulai dari sekarang jangan buang kulit jeruk yah.

Salah satu khasiat yang bsia Anda dapatkan dari kulit jeruk adalah dapat menghilangkan jerawat di punggung tanpa biaya yang mahal. Selain itu kulit jeruk juga bisa di gunakan untuk menghilangkan karang gigi yang membandel di jajaran gigi Anda. Adapun untuk mengobati jerawat di punggung dengan kulit jeruk bisa Anda lihat caranya dibawah ini :

Cara mengobati dan menghilangkan jerawat di punggung dengan bahan kulit jeruk :
  • Sediakan kulit jeruk seperlunya saja, jangan banyak-banyak jangan terlalu sedikit lalu keringkan
  • Setelah kering rendam kulit jeruk tersebut dengan air hangat, kemudian blender sampai halus
  • Setelah halus campurkan dengan susu seperlunya
  • Setelah menyatu silahkan oleskan cairan dari kulit jeruk ke bagian jerawat yang ada di punggung secara merata
  • Biarkan sampai kering kira-kira 30-60 menit
  • Setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih

Cara Ketiga : Obati Jerawat Punggung dengan Tomat

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cepat dari Bahan Alami

Tomat merupakan kelompok buah-buahan yang sering digunakan untuk bahan dapur para ibu rumah tangga. Warnanya yang merah atau hijau punya manfaat yang berbeda bagi kesempurnaan rasa sebuah makanan. Namun selain penyempurna rasa masakan tomat pun bisa dimanfaatkan sebagai obat alami. Salah satunya untuk mengobati jerawat membandel di punggung.

Kandungan vitamin yang tinggi pada tomat sangatlah bagi bagi kesehatan kulit. Jika Anda bisa mengolah dan menggunakannya dengan benar maka bukan tak mungkin jerawat di punggung Anda akan cepat hilang dan bersih putih berseri. Nah bagi yang belum tahu, berikut adalah cara mengolah Tomat untuk dijadikan alternatif obat guna menghilangkan jerawat di punggung.

Menghilangkan jerawat punggung dengan bahan obat dari Tomat :
  • Siapkan tomat yang masih segar seperlunya saja
  • Haluskan dengan memakai blender
  • Oleskan secara merata ke bagian punggung
  • Diamkan sampai mengering dan kaku
  • Bilas dengan memakai air hangat sampai bersih.

Cara Keempat : Bersihkan Jerawat Punggung dengan Mentimun

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cepat dari Bahan Alami

Timun punya peran yang sama seperti Tomat, dan kandungan vitamin didalamnya pun tak jauh berbeda dengan tomat. Namun yang membedakannya mungkin dari bentuk dan rasa saja. Dikatakan mentimun sangat kaya akan vitamin E yang baik bagi kesehatan. Dikatakan kembali mentimun ini sangat bagus untuk mengurangi rasa nyeri akibat peradangan jerawat. 

Lantas bagaimana cara memanfaatkan mentimun bagi obat jerawat silahkan simak dibawah :
  • Haluskan timun segar seperlunya berserta kulit dan bijinya
  • Pastikan punggung dalam keadaan bersih
  • Selanjutnya oleskan halusan timun tadi secara merata keseluruh bagian punggung
  • Diamkan sampai mengering dan kaku. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Cara Kelima : Mengobati Jerawat Punggung dengan Putih Telur

5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cepat dari Bahan Alami

Telur sejatinya merupakan makanan dari kelompok empat sehat lima sempurna. Telur ini hampir mudah untuk di dapatkan dan harganya pun terjangkau. Apalagi bagi yang tidak bisa masak, menggoreng telur bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun perlu Anda tahu juga telur tak hanya dijadikan makanan saja, melainkan bisa juga digunakan untuk obat kesehatan.

Salah satu bagian dari telur yang bisa Anda gunakan untuk obat adalah putih telurnya. Bagian yang berbentuk lendir tersebut dikatakan sangat kaya akan kandungan protein dan mineralnya. Karena beberapa gangguan kesehatan bisa diobati menggunakan putih telur salah satunya adalah jerawat di punggung Anda. 

Adapun cara yang bisa dilakukan untuk obat tersebut adalah dengan mengolah putih telur menjadi masker alami. Caranya seperti berikut :
  • Siapkan satu buah telur, bisa ayam atau bebek
  • Buang kuning telurnya. Lalu kocok putih telur sampai sedikit mengeluarkan busa
  • Langsung saja oleskan putih telur tersebut secara merata ke bagian punggung yang berjerawat
  • Biarkan selama kurang lebih satu jam agar meresap. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
Nah kawan, mungkin itulah sekiranya lima cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati, membersihkan dan menghilangkan jerawat di punggung. Jangan sampai keindahan punggung Anda ternoda oleh jerawat yang mengerikan. So jagalah kesehatan dan cantik dan ganteng selalu yah kawan...

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung, Cepat dari Bahan Alami"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..