China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia





Anakregular.com | Dalam beberapa tahun China seringkali menjadi perbincangan dunia akan perkembangan dan gerak geriknya dalam melakukan invasi ke negara lain dengan cara kerja sama. Yah China yang sudah di katakan sebagai negara maju saat telah menjadi dewa dan bahkan menjadi sumber utang negara lain termasuk Indonesia. Namun tahukah Anda jika China adalah negara perusak lingkungan paling parah di dunia? 

Yaps, hal tersebut bisa dilihat dari keadaan sesungguhnya yang melanda China itu sendiri. Dibalik gemerlapnya pembangunan yang tidak ada hentinya serta rasa baik hatinya pemerintah China dalam memberikan bantuan ke negara lain, akan tetapi tidak bisa mengurusi negara sendiri. Dikatakan China sebagai negara maju sekaligus negara paling rusak di dunia.

Industri besar-besaran di China telah membuat negara ini seakan menjadi neraka. Lingkungan rusak udara buruk dan rakyat sendiri pun menjadi korbannya. Dikatakan jutaan hingga puluhan juta rakyat China menjadi korban dan kini hidup sengsara dalam jurang kemiskinan yang mengerikan. Mereka tidak bisa merasakan nikmatnya dikatakan sebagai negara makmur di negeri maju di dunia. Kini banyak orang bilang jika China adalah negara perusak lingkungan paling parah di dunia.


China negara perusak lingkungan paling parah


Polusi di China Salah Satu Paling Parah di Dunia

China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia

Sebagai negara maju yang tak pernah berhenti melakukan pembangunan China termasuk dalam salah satu negara maju yang ikut andil dalam perusakan lingkungan. Hal ini bisa di lihat dari buruknya kualitas udara di sana dan polusi parah yang terjadi khususnya di kota-kota besarnya. Polusi di China atau Tiongkok ini masuk dalam kategori paling parah di dunia. Itu artinya polusi di China bisa mengakibatkan kerusakan lingkungan dan jika tidak di atasi sejak dini akan membuat buruk negara lainnya. Seperti Indonesia yang selalu menjadi eksportis asap terbesar di pulau Sumatera, bisa Jadi China menjadi salah satu eksportir polusi paling buruk di dunia.

Desa Kanker Namanya, Bukti Lingkungan China Sudah Rusak

China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia

Bukti lain yang mengatakan China adalah negara perusak Lingkungan paling parah di dunia adalah adanya sebuah desa yang dijuluki sebagai desa kanker. Desa ini sudah ada sejak tahun 1990 dan merupakan desa dimana semua penduduknya punya masalah kanker serius. Dikatakan kanker yang di alami penduduk tersebut tak lepas dari kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh industri tak sehat di sekitaran desa tersebut.

Dikatakan parbik yang ada di desa kanker tersebut terus terusan menghasilkan polusi buruk bagi bumi dan juga penduduk disana. Limbah industri tidak di olah dengan baik dan malah dibuang begitu saja hingga pada akhirnya mencemari air yang ada di desa tersebut. Penduduk desa tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menerima apa yang akan terjadi selanjutnya. Miris sekali yah..

Tempat Pembuangan Sampah dan Pembakarannya Yang Merusak Lingkungan

China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia

Tak bisa dipungkiri dengan jumlah penduduk yang sangat banyak China termasuk negara penghasil sampah terbesar di dunia. Maka mengerikan rasanya jika pemerintah China tidak punya teknologi yang bisa mengolah sampah agar tidak mengotori dan merusak lingkungan. Namun rasanya pemerintah China sudah gagal dan bahkan tidak bisa mengolah sampah yang di hasilkan penduduknya sendiri.

Tempat pembuangan sampah dan juga tempat pembakarannya tidak sesuai dengan citra China sebagai negara maju. Yang ada malah sebaliknya tempat pembuangan sampah disana sangat mengerikan dan tempat pembakarannya telah merusak lingkungan. Tak heran jika kita mengatakan jika China adalah negara perusak lingkungan paling parah di dunia.

China Mengalami Krisis Air Bersih yang Mengerikan

China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia

Dengan luas yang sangat besar dan juga dialiri oleh sungai-sungai besar di dunia ternyata tak membuat China bisa merasakan kenikmatan air bersih dengan gratis oleh penduduknya sendiri. Sebuah fakat mengatakan banyak penduduk China yang kriris akan ketersediaan air bersih untuk di konsumsi. Padahal jika melihat geografisnya salah rasanya jika mengatakan China mengalami masalah kekurangan air bersih.

Usut punya usut ternyata krisis air bersih di China tersbut tak lepas dari banyaknya industri di China yang terus-terusan menyedut sumber air dan membuang limbahnya secara langsung ke air tanpa ada daur ulang limbah tersebut. Hal tersebut mengakibatkan sumber air yang harusnya menjadi bersih kini banyak yang tercemar karena limbah industri tersebut.

Melihat fakta tersebut tak salah jika kita mengatakan China adalah negara perusak lingkungan paling parah di dunia. Toh industri disana tidak peduli terhadap lingkungan dan pedulinya dengan keuntungan pribadi yang tidak ada apa-apanya. Sebuah pekerjaan rumah yang sangat besar bagi China untuk segera melakukan tindakan akan proses industri yang merusak lingkungan tersebut.

Penggunaan bahan Kotor Untuk Sumber Energi di Tiongkok

China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia

Kegiatan lain yang membuat China masuk dalam kategori negara perusak lingkungan dunia adalah penggunaan bahan kotor untuk sumber energi. Dalam hal ini dikatakan China telah menggunakan petroleum coke untuk bahan bakar. Bahan tersebut merupakan sisa dari proses pembuatan minyak dan jauh lebih kotor dari batu bara. Dikatakan negara sekelas amerika saja tidak menggunakan bahan sisa ini untuk sumber energi karena tidak baik bagi lingkungan namun China dengan gagahnya menggunakan bahan kotor ini untuk kepentingan negara dan ekonomi semata. Terlebih limbah dari limbah tersebut dibuang secara bebas.

Setiap tahun, jumlah petcoke yang diekspor ke Tiongkok terus bertambah. Hal ini karena petcoke adalah bahan bakar yang sangat murah dan Tiongkok memiliki kebutuhan industri yang sangat besar untuk dunia modern. Tapi meski murah, bahan ini tidak ramah lingkungan. Di negara dengan emisi karbon yang tidak terkendali, penggunaan petcoke justru akan mempercepat krisis lingkungan. Kita tidak bisa menyalahkan Tiongkok saja, tapi juga negara lain yang menjual limbah ini.

Kualitas Udara di China Paling Buruk di Dunia

China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia

Terakhir sebuah ironi yang benar adanya akan perkataan jika China adalah negara perusak lingkungan di dunia adalah dari kualitas udara disana. Kualitas udara khususnya di kota-kota besar China merupakan yang terburuk di dunia. Banyak orag di China sana yang tidak boleh keluar rumah dan harus menggunakan masker setiap harinya agar bisa menghirup udara bersih. 

Sebuah studi mengatakan jika sekiranya 350 ribu sampai dengan 500K rakyat china meninggal muda karena penyakit kanker paru-paru mengerikan. Mereka mengalami kanker paru-paru karena udara yang di hirup adalah yang paling buruk di dunia. Melihat fenomena tersebut pemerintah China malah bersikap diam tanpa ada sebuah perubahan yang meyakinkan. Akankah China menjadi lebih buruk dari sekarang, kita doakan saja Indonesia tidak seperti China yah..





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "China Negara Perusak Lingkungan Paling Parah di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..