Empat Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah dan Alami

Cara mengatasi rambut rontok dengan mudah | Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi banyak orang. Bagi wanita rambut bisa di ibaratkan sebuah penyempurna dari tampilan tubuh dan gaun yang digunakan. Tanpa rambut mungkin penampilan akan terasa tidak sempurna. Karena itulah merawat rambut dan menjaga rambut tetap sehat adalah suatu kewajiban yang tak bisa di hindarkan.

Ada rambut tentu ada masa kerontokan. Rontok pada rambut akan dianggap wajar ketika rambut yang rontok tersebut masih dalam batas wajar dalam artian rambut yang rontok itu tidak berjumlah banyak. Rambut akan rontok dengan sendirinya jika rambut tersebut memang sudah tidak sehat lagi. Namun jika rambut Anda rontok dalam jumlah yang banyak maka bisa dipastikan rambut Anda sedang bermasalah.

Ada begitu banyak cara yang bisa lakukan untuk mengatasi rambut rontok ini. Mulai dari cara kimia dan cara alami yang lebih ringan efek sampingnya. Berikut ini kami informasikan empat cara megatasi rambut rontok dengan ramuan herbal yang mudah didapatkan. Silahkan simak cara mengolah dan membuat ramuan herbal untuk mengurangi rambut rontok di kepala Anda. Mari kawan...

Empat Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah dan Alami
rambut rontok bisa Anda atasi dengan ramuan herbal

Cara Pertama : Mengatasi Rambut Rontok Dengan Ramuan Jeruk Nipis


Jeruk nipis merupakan salah satu buah sehat yang mudah untuk kita temukan dimana saja. Mau di swalayan atau di pasar tradisional buah dengan rasa asam ini akan mudah kita beli. Apalagi jika dilihat dari harganya, jeruk nipis sangat berhasahat dengan isi kantong orang kebanyakan. Salah satu manfaat yang bisa di dapatkan dari jeruk nipis ini adalah dapat mengatasi rambut rontok. Jadi jika rambut Anda rontok maka Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengobatinya.

Adapun cara mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis ini bisa Anda mulai dengan menyediakan jeruk nipis muda dalam jumlah yang cukup dan ambil air perasannya dengan cara memotong dua bagian jeruk nipis tersebut lalu peras menggunakan penyaring yang biasa ada di dapur. Setelah mendapatkan air perasan jeruk nipis dalam jumlah yang cukup silahkan tambahkan sedikit lebih banyak air putih bersih agar air nipis tampak lebih banyak. Kemudian bilaskan air perasan jeruk nipis tersebut ke rambut Anda yang rontok.

Selain dengan mengambil air perasan jeruk nipis cara mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis bisa Anda lakukan dengan cara membelah buah jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Oleskan belahan-belahan jeruk nipis tersebut ke seluruh bagian rambut secara merata. Setelah merata silahkan tutup atau bungkus rambut Anda dengan handuk bersih lalu diamkan sekitar 6 jam lamanya untuk kemudian di bilas dengan air sampai bersih. Adapun cara ini bisa Anda lakukan ketika di waktu senggang atau ketika malam tiba.

Nah bagi yang belum faham, silahkan lihat langsung cara-cara pengolahan jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok berikut ini :

Cara Kedua : Mengatasi Rambut Rontok Dengan Seledri


Tumbuhan dengan aroma yang khas dan sering digunakan untuk keperluan sayur menyayur ini memang dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satunya untuk menyuburkan, menghitamkan, menebalkan dan tentunya untuk mengatasi rambut rontok di kepala Anda. Adapun cara-cara yang sudah banyak diaplikasikan adalah dengan membuat masker alami dari olahan daun seledri dan kemudian di bilahkan pada rambut yang terkena kerontokan.

Di dunia kesehatan dikatakan seledri ini kaya akan berbagai zat yang diperlukan oleh tubuh. Karena itulah rugi rasanya jika Anda tidak membuang dan memisahkan daun wangi ini di dalam makanan Anda. Seledri kaya akan nutrisi, protein nabati, dan berbagai macam vitamin mulai dari vitamin A, Vitamin E, dan vitamin B kompleks yang semua kandungan tersebut sangat penting bagi kesehatan tubuh khususnya untuk kesehatan rambut di kepala Anda. 

Adapun langka-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengobati rambut rontok dengan seledri bisa Anda simak melalui ulasan singkat dibawah ini :

Cara pertama : Membuat Masker rambut dari daun seledri untuk rambut rontok Anda
  • Sediakan daun seledri dalam jumlah yang cukup, bisa 7 helai atau lebih banyak
  • Cucilah daun seledri yang sudah disediakan tadi sampai bersih dari kotoran atau tanah yang menempel
  • Lalu tumbuklah atau jika ingin lebih mudah blender daun seledri sampai melunak. Kalau bisa sampai lembut seperti bubur yang empuk rasanya
  • Kemudian oleskan tumbukan daun seledri tersebut pada rambut Anda dengan lembut.
  • Diamkan sampai mengering kira-kira 15-20 menit lamanya
  • Kemudian bilas dengan air jernih dan basuh dengan menggunakan sampo yang biasa Anda gunakan
Cara kedua : Mengurangi dan mengatasi rambut rontok parah dengan daun seledri
  • Siapkan segenggam daun seledri, air secukupnya, dan cuka. Jumlah helai daun seledri bisa Anda kira-kira sesuai dengan kebutuhan
  • Campur semua bahan tadi dalam sebuah wajan (kecuali cuka), kemudian didihkan. Jangan terlalu lama karena bisa membuat nutrisi cepat menghilang.
  • Setelah mendidih dan tercampur semua bahan tadi, dinginkan dengan cara pisah antara daun seledri yang masih bersisa dengan ekstraknya yang sudah bercampur dengan air.
  • Lalu campur dengan 1 sendok makan cuka ke dalam air hasil rebusan daun seledri tadi
  • Usapkan secara merata, kemudian diamkan sampai kering merata kira-kira 30 menit lamanya. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air dan sampo.
Yosh bagi yang belum paham silahkan simak lengkap cara mengotabai dan mengurangi rambut rontok dengan daun seledri berikut ini :



Cara mudah mengatasi rambut rontok dengan bawang putih


Bahan yang satu ini mungkin sangat tidak asing di telinga Anda semua. Bawang putih hampir selalu kita temukan di berbagai macam olahan makanan. Bawang putih oleh ibu dan orang-orang yang jago masak digunakan untuk bahan dapur. Wanginya yang khas membuat banyak orang suka dan bahkan tidak suka dengan bawang putih. Selain dijadikan bahan dapur sejatinya bawang putih bisa digunakan untuk hal yang lebih menyehatkan. Salah satunya adalah untuk mengobati dan mengurangi dan bahkan mengatasi rambut rontok yang berlebihan.

Kandungan senyawa di dalam bawang putih ini ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Adapun cara pengolahan dari bawang putih untuk mengobati rambut rontok adalah seperti berikut :
  • Sediakan dua siung bawang putih, jangan terlalu banyak soalnya bau, lalu bersihkan bawang putih tersbut dari kulitnya dan juga kotoran yang menempel
  • Lembutkan bawang putih tersebut, Anda bisa memakai blender atau mengiris kecil-kecil dengan pisau kemudian tubruk menggunakan wajan yang ada di rumah Anda.
  • Setelah lembut, silahkan oleskan sedikit demi sedikt bawang putih tersebut ke kulit kepala Anda. Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar unutuk merangsang pertumbuhan rambut.
  • Biarkan selama 60 menit agar bawang putih kering dan menyerap
  • Setelah itu gunakan topi untuk menutupi rambut yang sudah di oles bawang putih selama 6 jam
  • Setelah 6 jam, silahkan bilas sampai bersih rambut Anda
Alternatif lain, silahkan simak ulasan singkat cara mengatasi rambut rontok dengan bawang putih berikut ini :


Cara Keempat : Mengatasi Rambut rontok dengan (Minyak) Kemiri


Kemiri merupakan rempah-rempah yang sangat penting bagi semua masakan. Kemiri bisa kita jumpai di dapur dan banyak digunakan untuk memperkuat aroma sebuah masakan. Namun selain untuk menyempurnakan aroma masakan daun kemiri juga bsia digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan zat di daun kemiri ini sangat baik dan sangat berguna bagi kesehatan terutama bagi Anda yang mengalami kerontokan.

Adapun cara yang bisa dilakukan dari daun kemiri untuk mengatasi rambut rontok bisa Anda simak melalui langkah-langkah berikut ini :
  • Sediakan kemiri dalam jumlah yang cukup (usahakan kemiri yang masih bagus dan muda)
  • Kemudian panaskan wajan tanpa minyak dan sangrai kemiri tadi sampai kering
  • Aduk secara merata dan terus menerus sampai keluar minyak dari kemiri tersebut
  • Setelah ada minyaknya tuangkan ke wajan kecil yang cukup
  • Oleskan minyak kemiri tersebut ke bagian kulit kepala hingga merata sambil melakukan pijatan ringan
  • Diamkan selama 20 menit agar minyak lebih menyerap, kemudian bilas dengan air bersih
  • Untuk hasil maksimal lakukan 2-3 kali dalam seminggu hingga rambut Anda yang rontok benar-benar berkurang rontoknya dan menjadi lebih sehat kembali.


Nah, mungkin itulah empat bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok dengan mudah dan alami. Silahkan praktekkan sekarang, jangan di tunggu, dan jangan sampai rambut indah Anda, rambut panjang Anda menjadi rontok karena jarang mendapatkan nutrisi. Semoga bermanfaat dan selamat tahun baru yah...

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...

0 Response to "Empat Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Mudah dan Alami"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..