Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Negara paling bersih di dunia - Pepatah bilang kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan bisa membuat hidup kita menjadi lebih nyaman dan lebih indah ketika dijalani. Hidup bersih bisa di mulai dari yang terkecil yakni dengan selalu dan biasa membuang sampah pada tempatnya.

Di beberapa negara kebersihan dianggap sebagai sesuatu yang harus selalu dijaga. Bahkan di negara-negara maju menjaga kebersihan sudah diatur dengan undang-undang yang serius. Mereka yang tidak sayang akan kebersihan dan dengan cueknya mengotori dan membuang sampah sembarangan akan mendapatkan hukuman yang cukup berat.

Dikatakan di dunia ini hanya ada beberapa negara yang serius dan punya masyarakatnya yang disiplin. Tak seperti di Indonesia yang selalu menyuruh menjaga kebersihan namun pada kenyataannya sangat bertolak belakang. Berikut ini adalah beberapa negara yang begitu menjunjung tinggi kebersihan dan oleh beberapa negara di juluki sebagai negara paling bersih di dunia. Negara mana sajakah itu, silahkan simak di bawah ini..

Enam Negara Paling Bersih di dunia


Negara Terbersih Pertama : Jepang

Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Sejak dulu negara yang pernah menjajah Indonesia selama masa perang dunia kedua ini dikenal sangat disiplin dan juga sangat sayang lingkungan. Bisa dilihat dari berbagai sudut pandang tempat di Jepang hampir tidak ada sampah yang berserakan, yang terlihat hanya kebersihan saja. Bahkan dikatakan jepang merupakan salah satu negara dengan kebersihan yang dikagumi dunia.

Penduduk Jepang memang dikenal sangat disiplin akan semua hal, baik itu dalam hal peraturan sosial maupun dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. Bahkan pernah beredar sebuah berita yang memberitakan jika kebersihan yang ada di jepang membuat air banjir disana sangatlah jernih, sejernih air yang ada di kolam renang.

Tingkat kesadaran dan juga kedisiplinan penduduk Jepang patut di acungi Jempol. Tak seperti di negara kita ini, penduduk disana lebih senang bepergian dengan menggunakan kendaraan umum ketimbang dengan kendaraan pribadi. Karena itulah pencemaran dan sampah yang dihasilkan pun sangatlah sedikit. Maka jangan heran kalau saat ini Jepang merupakan negara dari Asia yang masuk dalam kategori negara paling bersih di dunia.

Negara Terbersih Kedua : Islandia

Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Negara kecil di bagian paling utara Eropa ini termasuk salah satu negara paling bersih di dunia. Negara ini sangat kecil bahkan jika disandingkan dengan luas Ibukota Jakarta masih kalah jauh luasnya. Namun yang menjadi terkenal negara ini sampai seluruh dunia adalah keadaan alam serta wisatanya yang unik dan hanya ada di sana. Salah satu yang terkenal dari Islandia adalah wisata untuk menikmati fenomena auroranya yang indah. 

Karena terletak di paling utara Eropa dan hampir mendekati kutub utara musim dingin di negara ini sangatlah lama, tak heran jika beragam aktivitas yang dilakukan di negara ini sangatlah singkat. Sebagai salah satu negara paling bersih Islandia juga dikenal sebagai dengan dengan kualitas udara terbaik di dunia. 

Pemerintah sana sangat peduli sekali terhadap sampah yang dihasilkan masyarakat, dengan bantuan dana melimpah dan juga alat pengelola sampah yang modern dan canggih semua sampah di Islandia bisa dikelola dengan baik. Maka tak heran dengan kebersihan yang ada di Islandia, setiap tahunnya jumlah wisatawan asing yang datang ke negara tersebut terus meningkat.

Negara Terbersih Ketiga : Kostarika

Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Negara ini terletak di bagian tengah benua Amerika. Tak seperti negara di bagian utara yang masuk dalam jajaran negara maju, Kostarika masih bisa dikatakan sebagai negara yang masih berkembang. Namun jangan salah walau masih berkembang negara ini masuk dalam jajaran sebagai negara paling bersih di dunia. Saking bersihnya negara ini sangat pas untuk dijadikan tempat tinggal yang nyaman.

Diberitakan jika pemerintah Kostarika sangat begitu serius terhadap rencana dan pencanangan kebersihan di negaranya. Pemerintah selalu mengajak dan menghimbau ke warganya untuk selalu menjaga kebersihan. Karena itulah tak heran jika keadaan alam di negara ini masih asri dan terjaga. 

Salah satu program pemerintah Kostarika yang paling sukses dan membuat negara ini menjadi yang terbaik di bidang kebersihan adalah pengelolaan pakan perdagangan BBM yang tertarget. Dikatakan pajak BBM di kostarika sebagian besar dialokasikan untuk dana perlindungan hutan dan alam. Dan saat ini di negara ini pun penggunaan minyak bumi terbilang sangat sedikit. 

Kini Kostarika selangkah lebih maju dari negara berkembang lainnya yang tidak bergantung pada minyak bumi. Kostarika sepenuhnya sudah bisa memanfaatkan listrik sebagai sumber daya dan bahan bakar yang bisa diperbaharui dan tidak merusak lingkungan. Dari pencapaian nya tersebut, Kostarika memiliki tujuan dengan negara bebas dari tingginya asap karbon dioksida.

Negara Terbersih Keempat : Luksemburg

Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Dari beberapa postingan yang telah di tuliskan, negara kecil di bagian tengan Eropa ini merupakan negara dengan pendapatan paling tinggi di dunia. Negara ini merupakan negara yang makmur dengan segala hal modern didalamnya. Selain itu sebagai negara maju dan sejahtera Luksemburg juga dikenal sebagai negara paling bersih di dunia. Salah satu aspek yang menjadikan Luksemburg terbaik di benua biru adalah kualitas air di negara ini yang dikatakan terbaik se Eropa.

Negara Terbersih Kelima : Singapura

Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Singapura negara kecil di Asia Tenggara ini memang sudah dikenal sebagai negara mode dan modern terbaik di dunia. Negara yang bertetanggan dengan Indonesia dan Malaysia ini merupakan negara paling bersih di dunia di kawasan Asia Tenggara. Pemerintah Singapura sangat serius terhadap semua aturan khususnya aturan kebersihan, karena siapa saja yang mengotori atau membuang sampah sembarangan akan mendapatkan hukuman cukup berat disana.

Negara Terbersih Keenam : Swiss

Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana

Bisa dikatakan negara Swiss ini merupakan negara netral dan paling Aman di Eropa. Negara yang tidak punya laut dan kekuatan militer ini merupakan negara yang dilindungi. Banyak aset-aset dari beberapa negara yang disimpan di Swiss. Selain aman keadaan alam di negara ini dikatakan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. 

Dari segi kebersihan negara yang dikelilingi gunung-gunung ini juga termasuk dalam salah satu negara paling bersih di dunia. Warga Swiss sejatinya sangat sadar dan peduli sekali terhadap kebersihan, bahkan dikatakan hampir tidak pernah ditemukan sedikitpun sampah di seluruh sudut tempat di negara ini. Adapun faktor yang membuat negara ini begitu bersih adalah aturan ketat yang diterapkan pemerintah terhadap kebersihan lingkungan di Swiis itu sendiri.

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...

0 Response to "Enam Negara Paling Bersih di Dunia, Membuatmu Betah Tinggal disana"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..