Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!





Anakregular.com | Banyak yang mengatakan jika China atau Tiongkok itu adalah negara maju yang dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi salah satu penguasa di dunia. Hal tersebut memang tak terbantahkan lagi, melihat bagaimana pemerintahnya yang gencar melakukan beragam kerjasama dengan negara lain terhadap pembangunan negara. Banyak negara miskin dan berkembang di dunia yang saat ini bergantung pada China. Namun sebuah ironi menyatakan gagasan akan fakta jika China adalah negara miskin bukan negara kaya di dunia.

Yaps, anggapan tersebut memang ada benarnya. Jika kita tahu akan fakta yang terjadi sebenarnya di China sana mungkin kita sebagai rakyat Indonesia akan sedikit bersyukur dengan kehidupan kita sekarang ini. Karena fakta mengerikan kehidupan rakyat di China sana sangat lebih memprihatinkan daripada kehidupan di negara Indonesia. Jutaan rakyat China hidup dalam kemiskinan, ribuan rumah tak ada yang bercahaya di malam hari, dan ironi lingkungan yang rusak parah karena pembangunan yang tak bermoral.

Memang china bisa menguasai negara lainnya, namun untuk urusan menguasai dan memberikan kenyamanan terhadap penduduknya sendiri, China masihlah jauh dari sebutan negara maju dan makmur di dunia. Berikut adalah beberapa bukit dan fakta jika China adalah negara miskin di dunia bukan negara kaya seperti yang dikatakan banyak orang.

Fakta Jika China adalah negara miskin di dunia


Fakta Pertama : 82 Juta Penduduk Tiongkok Hidup di Bawah Garis Paling Miskin

Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!

Sebagai sebuah negara yang masuk dalam no satu dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, angka 82 juta penduduk mungkin akan tidak ada apa-apanya. Namun jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di negara lainnya, jumlah tersebut bisa membuat sesak sebuah negara apalagi negara-negara di Eropa. Dengan jumlah 82 juta penduduk tersebut pantas rasanya jika Tiongkok atau si China termasuk kategori negara miskin di dunia.

Fakta Kedua : 70 Juta Rakyat China Berpenghasilan USD 376 Per Tahun

Aneh rasanya mendengar akan sesuatu yang jarang kita temui di China, yah mungkin banyak dari kita yang menyangka jika pendapatan rata-rata penduduk China setiap tahunnya adalah sangatlah memuaskan. Namun sebuah fakta mengerikan mengatakan jika 70 juta rakyat China masuk dalam kategori rakyat miskin yang hanya punya pendapatan sekitar USD 376 per tahun saja. Miris sekali yah.

Dengan jumlah tersebut tak salah jika mengatakan China adalah negara miskin di dunia. Dengan jumlah 376 Dollar dalam setahun tersebut jika dibagi dalam 12 bulan setiap tahunnya mungkin 70 juta rakyat miskin di China tersebut hanya mendapatkan upah 31$ per bulan atau 1$ per harinya. Sungguh miris sekali bukan, padahal dikatakan China adalah salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dan terkuat di dunia. Lho koq rakyatnya malah sengsara yah!!

Fakta Ketiga : Riburan Rumah Rakyat China Tidak Berlistrik

Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!

Fakta jika China adalah negara miskin di dunia bisa dilihat dari kesenjangan yang terjadi antara si kaya dan si miskin di Tiongkok. Bayangkan saja perbedaan antara orang kaya dan orang miskin di China sangatlah jauh sekali. Negara yang katanya punya perkembangan ekonomi dan pembangunan teknologi tercepat di dunia ini ternyata tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Seolah lebih mementingkan kepentingan negara lain dalam hal kerjasama internasional sebenarnya China punya masalah sendiri akan pembangunan khususnya di tempat-tempat terkecil.

Dikatakan sebagai negara maju yang miskin China tidak bisa memberikan cahaya harapan ketika malam tiba kepada ribuan rumah di sana. Artinya banyak sekali ribuan bahkan jutaan rumah di Tiongkok yang tidak diberi listrik. Selama bertahun-tahun lamanya, banyak rakyat China yang belum bisa menikmati citra akan pembangunan yang kuat dan maju seperti yang dikatakan banyak orang. Namun yang terjadi sebenarnya malah banyak rakyat China yang hidup di garis kemiskinan yang sangat memprihatinkan.

Fakta Ke empat : China Kiris Air Bersih

Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!

Sebagai negara maju sudah pasti pembangunan di China akan terus berlanjut dan tidak akan pernah ada habisnya. Namun pembangunan di China ini tidak dibarengi dengan pengelolaan limbah yang baik. Artinya pembangunan dan industri di China telah membuat lingkungan menjadi rusak. Bisa kita lihat bagaimana tercemarnya udara di kota-kota besar China dan bagaimana limbah yang tercecer bebas hingga mengotori sungai-sungai di China.

Melihat fakta tersebut sangat pas sekali jika kita mengatakan China adalah negara miskin di dunia. Yah pencemaran dan perusakan lingkungan nyatanya telah membuat rakyat China kesusahan dalam mencari air bersih untuk konsumsi setiap harinya. Dikatakan saat ini ada sekitar 6 juta penduduk China yang sangat kesusahan dalam mencari dan mendapatkan air bersih layak pakai. Sungguh miris sekali bukan.

Fakta Kelima : Anak-Anak China di Bawah Umur Harus Bekerja Bantu Ortu

Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!

Terakhir sebuah bukti jika China adalah negara miskin di dunia adalah banyaknya anak-anak dibawah umur yang seharusnya menikmati masa indah sebagai seorang anak malah harus bekerja keras demi membantu ekonomi keluarga. Yaps, sebagai anak yang lahir dan tumbuh besar di keluarga tak mampu, mereka tidak bisa merasakan main gadget yang sudah banyak di Jual pemerintah china ke negeri tetangga. 

Kebanyakan mereka malah harus menerima kenyataan membuang masa bahagia sebagai seorang anak, dan mulai menjadi orang yang berguna bagi keluarga dalam hal ini mereka (anak kecil) ikut bekerja membantu orang tuanya. Sungguh ironi sekali yah.

Nah kawan mungkin itulah sekiranya fakta jika china adalah negara miskin bukan negara kaya di dunia. Terlebih lagi dengan isu di Indonesia yang mengatakan jika akan ada 10 juta penduduk China yang akan menjadi pekerja di Indonesia. Hal tersebut tentu lebih membuktikan jika China merupakan nagara yang benar-benar krisis akan kemiskinan bukan sebagai negara kaya dan maju yang seperti banyak orang katakan. Bersyukurkah Anda menjadi orang Indonesia??





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "Fakta Jika China Adalah Negara Miskin Bukan Negara Kaya!!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..