Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

loading...
loading...
Anakregular.com | Festival atau perayaan hari raya biasanya dilakukan dengan tujuan untuk memperingati suatu kejadian atau peristiwa yang dianggap penting dan punya nilai lebih di masyarakat. Terkadang festival juga dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu penting seperti masalah global warming, Air Bersih, dan Aids. Akan tetapi tak selamanya yang penting yang selalu di peringati, ada juga yang terbilang aneh dan biasa bisa juga di peringati dengan sebuah hari raya. Seperti yang dilakukan pada festival hari raya paling aneh berikut ini.

Entah apa dan bagaimana filosopinya, beberapa festival dibawah ini dilakukan dengan cara yang aneh. Namun tetap berlangsung sampai sekarang. Seperti festival hari melempar Kambing di Spanyol dan juga festival tanpa celana di Amerika. Mau tahu festival hari raya apa lagi yang tergolong aneh dan sering dilakukan di dunia. Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini :

Festival hari raya paling aneh di dunia


Hari raya Santo (Melempar Kambing) di Spanyol

Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

Festival yang pertama ini terbilang sangat menyeramkan bahkan dari kalangan pecinta hewan dunia festival yang di adakan untuk memperingati hari keselamatan di salah satu daerah di Spanyol ini sangat di tentang minta di hentikan pelaksanaannya. Namun sampai saat ini festival yang dilakukan di minggu ke empat bulan januari ini masih tetap di lakukan khususnya di Kota Mangeneses de la Polvorosa Spanyol. Dalam perayaannya penduduk di kota tersebut akan saling berkumpul untuk memperingati Santo sosok yang dipercaya sebagai pelindung kota.

Dalam perayaannya para warga akan melakukan persembahan bagi sang santo dengan cara melemparkan kambing dari jendel gedung bertingkat untuk ditangkap oleh para warga yang menunggu di bawah. Uniknya melempar kambing di hari raya tersebut tidak di barengi dengan filosopi apapun. Artinya tidak ada makna dan tidak aturan dalam melemparkan kambing tersebut. Meski begitu tradisi aneh sampai saat ini masih di lakukan.

Hari raya Setsubu  (Melempar Kacang) Jepang

Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

Jepang merupakan salah satu negara maju yang masih mempertahankan budaya tradisionalnya. Sebagai negara yang mayoritas menganut Shinto tentu perayaan akan agama tersebut sudah sangat sering kita dengar. Namun untuk sebuah festival bernama Setsubu  mungkin orang lain belum banyak yang tahu. Dikatakan Setsubu merupakan sebuah festival hari raya paling aneh yang dilakukan oleh orang-orang Jepang untuk mengusir roh jahat.

Festival ini dilakukan pada hari pertama di musim semi dengan cara melemparkan kacang kedelai di sekeliling rumah dan kuil. Di hari H kadang warga Jepang akan membuat makanan kecil yang disebut manju setan. Makanan kecil berbentuk kue ini nantinya akan di lemparkan juga ke sekeliling rumah bersamaan dengan kacang kedelai.

Festival Hari Panen Dengan Menjamu Monyet Thailand

Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

Festival hari raya paling aneh yang satu ini dilakukan bukan dengan cara menyembelih atau menggunakan monyet sebagai pesembahan melainkan memanjakan monyet dengan berbagai makanan sebagai bentuk syukur atas panen yang telah didapatkan. Dalam prakteknya warga kota di Thailand akan menyiapkan berbagai hidangan untuk di persembahkan kepada monyet-monyet yang ada di sekitar lingkungan dimana mereka tinggal. Persembahan yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran hasil panen akan ditata di satu tempat untuk dijadikan hidangan pesta bagi para monyet Thailand.

Festival ini dilakukan oleh warga Thailand sebagai bentuk tanda syukur atas keberhasilan panen kepada dewa Hanuman, dewa yang dalam agama Hindu memiiki wujud seperti setengah monyet. Karena itulah oleh orang Thailand monyet yang ada di lingkungat tempat mereka tinggal tidak diganggu dan malah dianggap sebagai titisan sang dewa.

Festival No Pants Subway Ride Day - Amerika Serikat

Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

Pada awalnya No Pants Subway Ride Day bukanlah sebuah hari raya atau festival yang sudah lama dilakukan. No Pants Subway Ride Day pertama ada di tahun 2002 dimana 7 orang pemuda yang menjadi penumpang kereta api di Kota NewYork nekat tidak memakai celana ketika berada didalam kereta. Entah apa tujuan mereka, yang pastinya sampai saat ini masih menjadi misteri. Namun seirng waktu berjalan tepatnya di tahun 2006 jumlah orang-orang yang mempertontonkan celana dalam di stasiun kereta terus bertambah.

Kini kegiatan tak bercelana dan hanya memakai celana dalam saat berada di dalam kereta api menjadi salah satu festival dan hari raya yang selalu dilakukan oleh warga Amerika tepatnya setiap di bulan Januari setiap tahunnya. Maka jangan heran jika Anda berada di Amerika di bulan Januari dan kebetulan melihat orang-orang tidak bercelana ketika berada di dalam kereta maka jangan heran yah. Boleh lah Anda melakukan hal yang sama.

Festival Hari Pembuahan Nasional - Rusia

Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

Sebagai salah satu negara yang diperhitungkan di dunia jumlah penduduk Rusia dengan luas wilayah negaranya tidaklah sebanding. Punya luas wilayah yang hampir sama dengan luasnya satu benua ternyata tidak dihuni oleh banyak manusia. Malahan negara yang berdekatan dengan kutub utara ini mengalami masalah yakni kekurangan penduduk dan angka kelahiran di negara ini sangatlah kecil.

Karena itulah sampai saat ini pemerintah Rusia sangat gencar mengkampanyekan keluarga besar, mulai dari punya istri lebih dari satu dan juga membuat sebuah festival perayaan dengan nama Hari pembuahan nasional. Dalam pelaksanaan-nya pemerintah Rusia meliburkan semua warganya dari segala kegiatan agar mereka bisa berhubungan seksual dengan nyaman dan merencanakan kelahiran anak mereka. Adapun pencetus hari pembuahan nasional ini adalah Gubernur Ulyanovsk bernama Ivanovich Morozov, berkat jasa beliau setiap tanggal 12 september di rusia ditetapkan sebagai hari pembuahan nasional. Enak sekali bukan?

Festival hari raya Blue Monday - Inggris

Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia

Terakhir festival hari raya paling aneh yang dilakukan manusia datang dari negeri Elizabet Inggris raya. Tepat di setiap hari senin ketiga di bulan Januari warga Inggris akan serentak memperingati Hari Blue Monday. Blue Monday sendiri punya tujuan memperingati awal kesibukan di bulan Januari yang sangat padat. Sesuai namanya, Blue monday berarti hari senin yang menyebalkan.

Dalam perayaan Blue Monday sendiri warga Inggris di harapkan untuk berbuat baik kepada sesama agar setiap orang bisa saling menceriakan hari satu sama lain. Dengan begitu, diharapkan blue monday bisa membuat hari senin pertama di bulan Januari akan menjadi hari pertama dari rentetan kesibukan yang diawali dengan hal yang menyenangkan. Bisa di coba yah di Indonesia..

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Festival Hari Raya Paling Aneh di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..