6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!





Anakregular.com | Laut merupakan suatu wilayah yang luasnya lebih besar dari daratan yang ada di bumi (dunia). Di lautan ini banyak sekali misteri dan juga kehidupan yang sebelumnya tak pernah terbayangkan oleh pemikiran manusia. Laut telah menjadi tempat tinggal ribuan hewan yang bisa dikatakan sangat besar dan sangat banyak melebihi jumlah manusia di daratan. Karena itulah tak heran jika di sana banyak sekali hewan laut paling aneh di dunia yang masih menjadi penelitian sampai sekarang.

Terlebih lagi di bagian terdalam di suatu lautan kita juga akan di suguhkan dengan sebuah fenomena dimana di tempat paling bawah di tempat yang tidak ada sumber cahaya mataharinya masih banyak hewan yang bisa hidup dengan santai dan bahagia. Bahkan mereka terbiasa dan malah menjadi mati ketika harus naik kepermukaan. Aneh bukan?

Seperti hewan-hewan berikut ini, yang oleh banyak orang dikatakan sebagai hewan laut paling aneh di dunia, karena dari bentuk dan kelakuannya sangatlah tidak biasa. Penasaran? Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini :

Hewan Laut Paling Aneh di Dunia


Cacing Bobbit

6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!

Hewan laut paling aneh pertama kita buka dari spesies cacing dibawah laut yang oleh para peneliti di beri nama Cacing Bobbit. Nama tersebut peneliti ambil dari sebuah nama pembunuh populer di era awal 90-an, dari segi fisik cacing ini punya bentuk yang sangat seram dan aneh. 

Bisa Anda di lihat di gambar bentuk tubuhnya yang aneh membuat kita enggan untuk memegangnya, apalagi dengan ukuran yang sangat besar yakni 3 meter panjangnya mungkin akan membuat Anda lari terbirit-birit.

Dikatakan kembali di lautan sana Cacing Bobbit ternyata sangat sulit di temukan. Hewan laut aneh yang satu ini lebih banyak menghabiskan waktunya berdiam diri dan tinggal lama-lama di bebatuan di bawah laut. 

Bahkan pernah terjadi ketika Cacing Bobbit ini diangkat dan di taruh di sebuah akuarium yang sangat besar, ikan semua ikan yang ada di dalam akuarium tersebut hilang entah kemana, namun setelah di telusuri ternyata ikan-ikan di dalam akuarium itu di makan habis oleh Cacing Bobbit.

Gorgonian Wrapper

6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!

Hewan laut yang satu ini bisa kita temukan di perairan laut Indo-Pacific. Bentuknya yang aneh dan menyeramkan tersebut membuat banyak orang takut dan bahkan sangat enggan untuk memegangnya. Banyak orang yang menganggap hewan laut paling aneh di dunia ini adalah sebuah titisan atau reinkarnasi dari alien yang masih menjadi misteri itu.

Dari data yang telah kami dapatkan dikatakan jika hewan bernama Gorgonian Wrapper tersebut adalah anemon laut. Namun karena bentuknya yang menakutkan serta banyak sekali tentakel di tubuhnya membuat banyak orang mengira jika Gorgonian Wrapper adalah hewan yang mematikan. Di habitat aslinya, hewan yang satu ini hidup dengan status predator. 

Dengan tubuh yang aneh dan banyaknya tentakel di di tubuhnya itu membuat hewan ini tak sulit untuk memangsa hewan lain yang berdekatan dengannya. Apalagi dikatakan tentakelnya bisa mengeluarkan racun yang cukup mematikan.

Siput naga biru

6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!

Bisa dikatakan hewan laut yang satu ini sangat unik dan tidak aneh bentuknya. Orang yang melihat tentu akan terkesima dengan penampiannya yang tidak menyerupai seekor siput yang lambat itu. Namun meski demikian Anda perlu berhati-hati karena tampang lucu dan unik dari hewan laut ini tak sesuai dengan perilakunya. Walau kecil bentuknya, ketika sedang lapar hewan ini tak segan untuk menyerang dan memangsa hewan lain yang lebih besar dari tubuh miliknya.

Di habitatnya Siput naga biru bisa menyerang dan memangsa hewan besar seperti man o War yang punya ukuran tubuh lebih besar dari ubur-ubur dan juga punya tentakel yang beracun. Hal yang paling disukai oleh naga biru ini adalah menelan gelembung dan mengapung tepat di bawah permukaan laut. Hal ini membuatnya seperti laba-laba dari dunia fantasi yang merangkak di bawah cermin air.

Udang Emperor

6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!

Hewan kecil dan berwarna-warni seperti ini nampak seperti fauna dari drama fantasi. Namun tidak. Ini adalah seekor udang yang diberi nama Udang Emperor dan sudah jadi bahan penelitian para ilmuwan sejak 1967 silam. Secara eksklusif, sang Emperor tinggal di atas punggung dari seekor siput laut dengan spesies Hexabranchus marginatus atau nudibranch. 

Dari berbagai penelitian, si siput dan udang ini tak jadi incaran predator karena siput ini mampu menyerap racun dari makanannya sendiri dan membuat dirinya beracun jika dimangsa. Mengapa udang emperor memiliki warna yang sangat mencolok sungguh membingungkan para ilmuwan. Penjelasan paling masuk akal dari hal tersebut adalah hanya karena ia tidak perlu kamuflase. Jadi dia bisa tampil setiap saat tanpa takut dimakan.

Ikan es antartika

6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!

Dikatakan jika Ikan es antartika merupakan salah satu hewan laut paling aneh yang bisa hidup di kondisi sangat ekstrem. Hewan ini biasa hidup di perairan kutub selatan yang terkenal akan kedinginannya tersebut. Di bawah suhu 0 derajat celcius dan kedalaman 1 kilometer dari permukaan laut ikan aneh yang satu ini masih tetap bisa hidup dengan bahagia. 

Dengan bentuknya yang tak biasa tak salah jika Ikan es antartika dimasukkan dalam salahs atu hewan laut paling aneh di dunia. Hewan ini benar-benar aneh bentuknya, tidak punya warna apalagi darah di dalam tubuhnya pun sangatlah transparan. 

Dengan  karakteristik demikian, Ikan Es Antartika adalah satu-satunya vertebrata di dunia yang berkembang mempunyai bentuk seunik ini. Para ilmuwan pun sedang meneliti tentang mengapa ikan ini bahkan bisa bertahan dan berevolusi hingga berbentuk demikian.

Ubur-ubur Atolla

6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!

Dikatakan hewan yang satu ini sangat banyak di lautan dan bisa di temukan di berbagai lautan di dunia. Namun satu yang susah untuk di tangkap adalah keberadaannya yang lebih senang menghabiskan waktu untuk hidup dan tumbuh di 700 meter di bawah permukaan laut. Seperti banyak sekali makhluk laut dalam, tubuh mereka bisa menyala atau istilah ilmiahnya adalah bioluminescent. Dalam hal ini, Atolla menggunakannya untuk lari dari predator.

Bentuknya yang unik membuat jika ia ditangkap oleh predator,predator tersebut akan menikmati pertunjukan cahaya dari Atolla serta bisa menarik ikan yang lebih besar lagi. Hal ini membuatnya bisa kabur. Untuk makan, ia mempunyai satu tentakel yang panjang untuk menangkap mangsa. Tentakel ini digunakan untuk memancing mangsa layaknya kita memancing ikan.

Nah kawan sekiranya itulah enam hewan laut paling aneh di dunia versi anakregular yang bisa disampaikan. Semoga semua ulasan singkat diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi salah satu informasi baru mengetahui sisi dunia yang sebelumnya belum kita ketahui.




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "6 Hewan Laut Paling Aneh di Dunia, Menyeramkan Gan!!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..