Jasa Arab Saudi Pada Indonesia yang Jarang di ketahui





Anakregular.com | Saat ini pembicaraan tentang Arab di Indonesia menjadi hal yang sangat sensitif dan kerap menjadi sesuatu yang sangat di permasalahkan. Banyak orang Indonesia khususnya yang non muslim sedikit phobia dengan nama Arab ini. Dikatakan budaya arab tak seharusnya di tiru oleh muslim Indonesia. Padahal sesungguhnya arab adalah negara pusat umat islam seluruh dunia, wajar saja jika orang Islam dimana pun berada melakukan apa yang dilakukan oleh umat islam di Arab, toh Islam lahir disana.

Padahal jika melihat kebelakang jauh sebelum Indonesia merdeka, ternyata peran dan jasa arab Saudi pada Indonesia begitu banyak. Walau tidak ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, nyatanya Arab Saudi menjadi salah satu negara yang langsung mengakui kemerdekaan Indonesia ketika negara ini merdeka. Selain itu masih banyak lagi jasa Arab saudi untuk Indonesia yang mungkin tidak banyak di ketahui oleh orang-orang. So salah rasanya jika kita di cekoki oleh propaganda untuk membenci Arab Saudi.


Empat jasa Arab Saudi pada Indonesia


Jasa Arab Saudi Pada Indonesia yang Jarang di ketahui

Menjadi Negara Yang Mengakui Kemerdekaan Indonesia

Apa jadinya jika tidak ada negara lain yang pada waktu kemerdekaan tidak mengakui jika negara Indonesia telah merdeka. Tentu negara penjajah akan kembali ke Indonesia dan menduduki negeri tercinta ini. Beruntung kala itu banyak negara lainnya yang sudah merdeka langsung sigap dan mengakui kemerdekaan Indonesia. Salah satunya adalah Arab saudi. Satu pengakuan dari Arab Saudi ini membuat nama Indonesia hadir dalam sebuah peta yang awalnya tidak memiliki sebuah nama.

Sigap dalam Memberikan Bantuan Pada Indonesia

Jasa Arab Saudi pada Indonesia lainnya yang mungkin tidak terlihat dan jarang di ekspos oleh media Indonesia adalah soal bantuan bencana alam yang diberikan oleh Arab Saudi pada Indonesia. Tentu kita masih ingat dengan bencana besar Tsunami yang menghantam Aceh yang membuat Indonesia berduka? Dalam hal ini salah satu negara yang langsung sigap membantu Indonesia dalam menangani bencana dengan memberikan bantuan adalah Arab Saudi. Kucuran dana, hingga bantuan sosial dalam bidang infrastruktur dilakukan oleh Arab Saudi pada Indonesia.

Arab Saudi menjadi Tempat mengais Rezeki 1,3 juta TKI

Bisa dikatakan tanpa Arab Saudi mungkin devisa negara Indonesia tidak akan terus bertambah, Arab Saudi punya jasa yang cukup besar bagi Indonesia karena menjadi tempat pengais rezeki sekitar 1,3 juta TKI dari Indonesia. Terlebih lagi gaji yang ditawarkan di Arab Saudi cukup besar dan bisa membuat sejahtera orang-orang di kampung halaman. Walau sebagian kebijakan terlebih perilaku serta hukum Arab yang sedikit mengerikan, namun kita patut berterima kasih karena tanpa jasa arab saudi pada Indonesia mungkin yang 1,3 juta TKI dari Indonesia tidak akan bisa memberikan devisa bagi negara.

Beasiswa dari Arab Saudi Untuk Indonesia Tak Pernah Habis

Arab Saudi menjadi tempat tujuan umat islam seluruh dunia termasuk dari Indonesia untuk menunaikan rukun islam yang terakhir. Tentu bisa dibayangkan berapa keuntungan yang di dapatkan pemerintah Arab atas kunjungan ibada yang dilakukan oleh umat islam dari seluruh dunia. Meski begitu Arab Saudi tidak lupa negara sesama muslimnya, walau mendapatkan keuntungan dari umat islam seluruh dunia, Arab Saudi pun memberikan jasa yang cukup berarti bagi umat muslim, salah satunya jasa beasiswa dari Arab Saudi untuk umat islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Diketahui selama bertahun-tahun, Arab Saudi telah mengirimkan sejumlah pengajarnya ke Indonesia serta membuka beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di tanah suci. Sejumlah universitas di tunjuk untuk menerima pelajar Indonesia seperti Universitas Sains dan Teknologi King Abdullah, Universitas King Abdul Aziz, dan Universitas Umm Al-Qura. dibiayai langsung oleh pemerintah Arab Saudi. 




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Jasa Arab Saudi Pada Indonesia yang Jarang di ketahui" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Jasa Arab Saudi Pada Indonesia yang Jarang di ketahui"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..