Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan





Anakregular.com | Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia yang terkenal di dunia. Negara yang pernah hancur lebur dimasa perang dunia kedua ini dalam waktu sekejap bangkit dan menjadi salah satu negara paling berpengaruh di dunia. Jepang dikenal dunia karena teknologi dan produk otomotifnya no satu di dunia. Selain itu Jepang sampai saat ini masih sangat setia dan menjaga budaya tradisionalnya, salah satunya adalah masih menjaga dan mempopulerkan kuliner-kuliner tradisionalnya. Seperti deretan kuliner ekstrim di Jepang berikut ini yang masih ada sampai sekarang.

Yaps, selain terkenal akan manga dan kegiatan JAV nya ternyata Jepang punya banyak kuliner yang sangat beragam. Mulai dari kuliner khas ibu kota hingga kuliner ala Jepang yang populer di daerah-daerah pinggiran. Seperti 7 kuliner ekstrim berikut ini, walau terbuat dari bahan yang tak biasa dan cara menyantapnya pun sangat mengerikan, deretan kuliner ini ternyata banyak di gandrungi dan malah menjadi salah satu kuliner paling populer di Jepang. Penasaran mari kita simak sekarang.

Kuliner Ekstrim di jepang Yang Engga Banget 

Natto

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Natto menjadi satu diantara banyaknya kuliner ekstrem di Jepang yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasikan dengan bakteri Bacilus subtilis. Makanan ngeri ini biasa orang Jepang makan untuk sarapan. Kuliner yang sudah ada sejak zaman feudal ini di percaya orang Jepang akan kandungan protein dan probiotikanya yang cukup tinggi.

Shirako

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Tampilan nya sangat enek dan dan tak enak di pandang, begitu pun rasanya Anda yang mencoba makan mungkin akan langsung muntah di tempat. Shirako menjadi kuliner menjijikan dari Jepang yang terbuat dari bahan baku alat kelamin ikan dan sebuah kantung yang berisikan sperma. Dengan rasa yang tidak enak tersebut, kuliner ini ternyata menjadi salah satu hidangan populer di pub-pub yang ada di Jepangd an Sushi bar.

Basashi

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Sejatinya makanan ini merupakan kuliner tradisional Jepang yang berasal dari prefektur kumamoto. Dalam sejarahnya kuliner ekstrem di Jepang ini merupakan makanan pertama yang dikonsumsi oleh Kiyomasa Kato, seorang panglima perang apda era perang provinsi. Menurutnya, kuliner ini kaya akan nutrisi dan sangat baik bagi kesehatan. So apakah Anda tertarik untuk mencoba makanan ini kawan?

Fugu

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Kuliner fugu ternyata sangat populer di Jepang, padahal di Indonesia saja makanan yang terbuat dari ikan Fugu atau buntal ini sangat dilarang karena kandungan racun di dalamnya. Namun meski begitu racun yang ada di dalam ikan buntal ini tak membuat jera Orang Jepang untuk mengkonsumsi kuliner berbahan dasar ikan buntal.

Shirouo no Odorigui

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Tampilannya sangat indah dan tersusun dengan rapih. Mungkin orang yang melihat makanan ini akan mengira masih mentah dan akan di proses kembali. Namun itu salah kawan, makakan yang di susun rapi dari susunan ikan-ikan kecil dan kuning telurnya tersebut sudah siap santap. Artinya dalam keadaan mentah kuliner yang diberi nama Shirouo no Odorigui langsung disantap nikmat dalam keadaan mentah. Uhh ngeri sekali yah..

Shiokara

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Makanan ini merupakan makanan olahan dari hasil laut Jepang yang di beri garam dalam pembuatannya. Selain garam kuliner ekstrim ini diberi campuran kecambah beras. Hasilnya bisa Anda lihat di gambar. Dalam proses sebelum matang kuliner ekstrim ini akan dibungkus dalam kemasan yang kedap udara, kemudian di fermentasikan selama satu bulan lamanya. Uhh lama sekali yah. Dikatakan mereka yang pernah makan kuliner aneh dari Jepang ini mengatakan rasa dari Shiokara sangat bau tajam dan khas.

Zazamushi

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Serangga yang ada di Jepang ternyata oleh orang Jepang suka di buat sebagai cemilan. Salah satunya adalah Zazamushi yang oleh orang Jepang dibuat dari bahan serangga air dan bambu-bambu yang ada di Jepang. Mau coba kawan kuliner ini?

Inago no Tsukudani

Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan

Terakhir kuliner Jepang paling ekstrim yang sangat engga dimakan oleh orang yang tak biasa adalah Inago no Tsukudani. Dalam bahasa jepang sendiri Inago dikatakan berarti belalang yang di rebus, sedangkan tsukudani adalah kecap manis yang ditambah bumbu-bumbu khas ala Jepang. Karena itulah kuliner bernama Inago no Tsukudani ini disebut sebut sebagai belalang rebus nikmat dari negeri matahari terbit. Mau mencoba sensasinya kawan??




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Kuliner Ekstrim Di Jepang Yang Engga Banget di Makan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..