Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal





Lima negara terbaik bagi pensiunan - Pensiun merupakan sebuah istilah dan sebutan bagi siapa saja yang sudah tidak bekerja namun tetap mendapatkan gaji bulanan. Dalam hal ini seorang pekerja seperti pegawai negeri sipil yang sudah menghabiskan masa hidupnya untuk bekerja akan mendapatkan dana pensiunan di masa tuanya. Dikatakan orang yang sudah berusia 60 tahun keatas tidak direkomendasikan lagi untuk bekerja.

Masa pensiun seharusnya di isi dengan masa-masa yang indah masa yang nikmat dengan segala kegiatan yang bermanfaat. Tidak ada perasaan gelisah karena harus bekerja, karena pada masa pensiun uang tetap mengalir setiap bulannya. Memang tak sebesar gaji bulanan ketika masih kuat bekerja, namun gaji pensiunan cukup lah untuk memenuhi kebutuhan hidup di masa tua.

Namun untuk menikmati masa pensiun yang indah tentunya Anda harus bisa memilih dan memilah apa saja yang dibutuhkan setelah pensiun. Dan jika pun uang pensiunan Anda tidak cukup untuk memenuhi semua kebutuhan maka jalan terbaik adalah dengan memilih negara mana yang terbaik untuk dijadikan tempat tinggal bagi pensiunan. Seperti yang akan kami sampaikan berikut ini.

Berikut anakregular.com informasikan Lima negara terbaik bagi para pensiunan untuk mencari tempat tinggal dan menghabiskan masa tua dengan indah dan nyaman. Silahkan disimak kawan :

Lima Negara Terbaik bagi pensiunan Untuk Tempat Tinggal


Negara Pensiunan Terbaik Pertama : Kolombia

Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal

Negara yang berada di Amerika Selatan ini baru baru ini mendapatkan perhatian dan penghargaan sebagai negara terbaik untuk para pensiunan mencari tempat tinggal. Dikatakan Kolombia punya segalanya (tak hanya bos narkoba) mulai dari akses kesehatan yang baik, iklim negara yang bersahabat dan juga biaya hidup yang sangat rendah. Karena itulah bagi para pensiunan yang ingin menghabiskan masa tuanya bisa tinggal di negara ini.

Apalagi negara Kolombia begitu terbuka dan selalu menyambut orang asing dengan bangga. Mereka punya budaya dan juga warisan yang bisa orang asing nikmati. Selain itu negara yang terletak sama seperti Indonesia yakni berada di tengah garis Khatulistiwa ini memungkinkan perbandingan siang dan malamnya yang sama yakni 12 jam untuk siang dan 12 jam untuk waktu malam. 

Bagi para pensiunan yang ingin tinggal di negara terbaik ini akan mendapatkan segala hiburan mulai dari musik khas kolombia, makanan lokal lezat Kolombia serta berbagai festival unik yang dilakukan disana. Perlu diketahui juga setiap kota di Kolombia punya festival sendiri yang selalu dilakukan pada hari-hari tertentu atau pada perayaan suatu peristiwa.

Negara Kedua terbaik Untuk Pensiunan : Kostarika

Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal

Sudah dari 30 tahun lamanya negara yang berada di kawasan Tengah Amerika ini menjadi rumah dan surga bagi para pensiunan menghabiskan waktu tuanya. Kostarika bisa dikatakan sebagai sebuah negara kecil yang aman dan stabil karena tidak ada tentara di dalamnya. Dalam hal ini pemerintah sana sangat senang dan selalu menyambut dengan bangga orang-orang asing yang ingin tinggal di sana.

Bagi para pesiunan yang kebingungan mencari tempat tinggal, Kostarika bisa menjadi salah satu jawabannya, dengan dana pensiuan minimal 1000$ perbuan Anda bisa mendapatkan hunian yang cukup mewah dengan jaminan sosial yang memuaskan. Bagi para pensiunan kostaraika bisa dijadikan sebagai tempat tinggal jangka panjang menghabiskan masa tua. 

Adapun faktor lain yang membuat Kosta Rika begitu menarik bagi pensiunan adalah kesehatan. Semua teknologi terbaru yang tersedia, dan dokter terlatih dalam teknik terbaru. Ada dua sistem kesehatan di negara ini. warga hukum, dalam program visa pensionado pensiunan misalnya, bergabung sistem kesehatan yang dikelola pemerintah yang dikenal sebagai Caja, yang memiliki jaringan klinik dan rumah sakit di seluruh negeri.

Negara Ketiga Terbaik Bagi Pensiunan : Ekuador

Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal

Kembali ke bagian selatan Amerika tepatnya ada negara lain yang menempati posisi ketiga sebagai negara terbaik bagi pensiunan di dunia. Negara tersebut adalah Ekuador, dikatakan negara ini menduduki peringkat ke tiga tahun ini dengan skor cukup hebat yakni 90,7. Ekuador punya segala kebutuhan yang dibutuhkan oleh pensiunan untuk tinggal menghabiskan masa tuanya.

Sama seperti negara Kolompian Ekuador juga berada pada garis Khaltulistiwa, karena itulah Anda bisa merasakan siang dan malam dalam waktu yang sama banyaknya. Adapun dari segi kehidupan seperti faktor dan jaminan kesehatan di Ekuador terbilang sangat rendah dan murah. Selain Ekuador juga keluar di atas untuk keterjangkauan dan ketersediaan real estate untuk menyewa atau membeli. Hal ini dapat berarti tabungan jangka panjang yang signifikan untuk siapa pun yang membuat Ekuador tinggal permanen atau semi-permanen.

Negara ini juga menawarkan manfaat pensiunan besar. Para pensiun yang berusia di atas 65 tahun mendapatkan diskon pada penerbangan yang berasal daru Ekuador, serta diskon 50 persen untuk nonton film dan acara olahraga. Diskon juga tersedia di angkutan umum dan utilitas, dengan pilihan darat gratis jika Anda membeli properti.

Negara Terbaik Keempat Bagi Pensiunan : Panama

Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal

Sejatinya negara-negara dibagian tengah dan selatan Amerika adalah negara-negara terbaik bagi para pensiunan dunia. Adalah Panama sebuah negara kecil di ujung Amerika Tengah yang menghubungkan langsung dengan Amerika Selatan dan masuk dalam jajaran terbaik ke dua sebagai negara terbaik bagi pensiunan. Dikatakan negara kecil ini punya kehidupan yang modern, nyaman dan juga toleran. 

Hari ini Panama adalah tempat yang dibentuk oleh interaksi dengan orang-orang dari Spanyol, Perancis, Israel, Lebanon, AS, China, India, Antilles, dan banyak lagi. Pendatang baru tidak perlu takut bahwa mereka tidak akan cocok. Panama terbiasa dan menyambut orang asing. Bahkan, mereka biasanya memperlakukan mereka seperti VIP.

Dalam hal manfaat pensiunan, Program Pensionado Panama adalah salah satu yang terbaik di dunia. Selain membuat mudah bagi pensiunan asing untuk mendapatkan tempat tinggal, program ini juga memberikan anggota akses ke berbagai diskon. Hemat 10 persen untuk 50 persen tentang wisata, kesehatan, hotel, restoran, dan lebih sebagai penduduk pensiun.

Negara Terbaik Kelima Bagi Pensiunan : Meksiko

Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal

Dikatakan negara yang bersebrangan langsung dengan Amerika Serikat ini di gadang-gadang sebagai negara terbaik bagi pensiunan untuk mencari tempat tinggal yang nyaman dan murah. Dikatakan jika pemerintah Meksiko benar-benar memberikan perhatian yang besar bagi para pensiunan lokal maupun asing. Biaya hidup di meksiko dikatakan yang paling murah di Amerika Utara, apalagi penduduknya yang ramah serta banyak ekspatriat-Meksiko menawarkan keseimbangan menarik dari budaya asing yang eksotis dan akrab gaya hidup di dunia.

Ada satu juta alasan banyak orang Amerika menyebut Meksiko sebagai rumahnya. Biaya hidup di Meksiko sebesar USD 1.200 per bulan. Selain itu, para pensiunan ini bisa memanfaatkan lemahnya mata uang Meksiko terhadap Dolar Amerika Serikat (USD).

Para pensiunan juga bisa mendapatkan kesehatan yang berkualitas. Kebanyakan pensiunan memenuhi syarat untuk tinggal dengan menunjukkan mereka memiliki dana untuk mendukung diri mereka sendiri. Para pensiunan dapat menunjukkan pendapatan bulanan dari pensiun. Atau, Anda dapat menggunakan aset, seperti dana di tabungan atau investasi. Anda tidak perlu untuk mentransfer aset tersebut ke Meksiko, Anda hanya perlu membuktikan bahwa Anda memiliki aset tersebut.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Lima Negara Terbaik Bagi Pensiunan Mencari Tempat Tinggal"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..