Makanan Sehat Yang Beracun Jika di Makan Berlebihan

loading...
loading...
Anakregular.com | Makan merupakan kebutuhan pokok yang harus selalu di penuhi setiap hari. Tanpa makan tubuh tak akan punya energi dan semua aktivitas yang dilakukan manusia tidak akan berjalan dengan sempurna. Karena itulah penting sekali untuk selalu mengisi perut dengan makanan khususnya makanan yang menyehatkan. Namun perlu di ketahui juga untuk mengkonsumsi makanan sehat ternyata ada takarannya, jangan karena menyehatkan Anda bebas memakan sebanyak-banyaknya, karena bisa jadi makanan sehat bisa menjadi makanan yang beracun jika di makan berlebihan.

Seperti beberapa makanan sehari-hari yang sering kita jumpai berikut ini. Dikatakan jika di konsumsi dalam jumlah berlebihan, maka bukan sehat yang kita dapatkan malah sakit yang akan kita terima selanjutnya. Well makanan apa saja itu, dan bagaimana cara terbaik untuk mengkonsumsinya. Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini. mari kawan..

Makanan Sehat Yang Beracun Jika di Makan Berlebihan

Makanan Sehat yang Beracun jika Dikaman Berlebihan


Bayam

Dalam serial film animasi, bayam di kategorikan sebagai makanan penyuplai energi terbesar, orang makan bayam seketika menjadi kuat dan bisa mengalahkan orang yang lebih kuat darinya. Namun tahukah Anda ternyata bayam termasuk makanan yang beracun dan berbahaya? Dikatakan bayak punya zat asam oksalat yang berfungsi untuk memberi warna hijau dan rasa sedikit di dalam bayam. Karenanya jika di konsumsi berlebihan, apalagi bayam tidak langsung dihabiskan dalam jangka waktu tertentu malah akan menjadi racun yang mematikan bagi tubuh.

Jika Anda mengkonsumsi banyak sekali bayam setiap harinya atau mendiamkan sayur bayam apalagi sampai menghangatkannya kembali, bukan tak mungkin Anda akan mengalami masalah kesehatan mulai dari pembentukan batu ginjal, penurunan tekanan darah, tubuh menjadi sering gemetar, sering mual (bukan tanda hamil) dan denyut nadi Anda jadi lemah. Mau Anda seperti itu? Karena itulah konsumsilah bayam sewajarnya jangan berlebihan yah!

Kacang Brazil

Makanan lain yang masuk dalam kategori sebagai makanan sehat yang beracun jika di konsumsi berlebihan adalah kacang Brazil. Kacang ini memang sangat enak, apalagi jika di jadikan cemilan dalam toples. Namun perlu di perhatikan kawan, kacang Brazil jika dimakan berlebihan dapat membuat tubuh Anda tak sehat, Anda akan mengalami gangguan selonosis atau overdosis dari zat mineral yang disebut silenium. Dikatakan beberapa penyakit yang timbul karena Anda sering ngemil kacang Brazil ini adalah gangguan pencernaan, rambut rontok, diare, bau mulut dan mudah sekali lelah.

Pala

Sejatinya pala bukan makanan konsumsi sehari-hari, namun pala selalu menjadi salah satu penyedap rasa yang sangat familiar dengan beragam kuliner Indonesia. Rempah-rempah ini kerap menjadi penyempurna masakan yang di masak oleh ibu atau istri kita. Namun kawan perlu di perhatikan, jangan lah terlalu sering apalagi sampai berlebihan memakai pala untuk penyedap rasa. Dikatakan kandungan zat myrsticin dalam pala yang jika di konsumsi secara berlebihan bisa membuat tubuh menjadi mudah sakit kepala, mual mual, dan sering berhalusinasi. Kayak narkoba saja yah!

Kentang

Waw, siapa sangka makanan yang kerap kali dijadikan perkedel dan juga makanan berat ini masuk dalam kategori makanan sehat yang beracun. Ternyata kentang khususnya yang punya warna hijau di dalam ubinya mengandung solanine, sebuah zat yang menjelma menjadi racun tak baik bagi tubuh jika di konsumsi secara berlebihan. Dikatakan juga, masalah kesehatan yang timbul karena keseringan makan kentang adalah mual mual, diare, dan gagal jantung. Mau Anda seperti itu??

Kacang Merah

Terakhir makanan sehat yang beracun jika di konsumsi berlebihan oleh tubuh adalah Kacang merah. Makanan ini oleh kebanyakan orang sering dijadikan sayur kuah yang cukup enak. Namun sayang jika dikonsumsi banyak banyak ternyata kacang merah bisa menjadi hal yang buruk bagi kesehatan tubuh. Dikatakan jika kacang merah punya kandungan racun phytohaemangglutinin yang bisa membuat Anda mual mual dan sering muntah jika di konsumsi secara berlebihan. So mulai dari sekarang konsumsilah makan-makanan diatas seperlunya saja, jangan terlalu banyak banyak dan juga jangan terlalu sedikit, takutnya Anda kurang kenyang. hehehe

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Makanan Sehat Yang Beracun Jika di Makan Berlebihan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..