Negara Berkembang Dengan Biaya Internet Paling Mahal di Dunia

loading...
loading...
Anakregular.com | Internet merupakan produk teknologi yang untuk saat ini telah menjadi satu dari beberapa kebutuhan pokok yang wajib semua orang punya. Bagi orang kota hidup tanpa internet mungkin akan di bilang ndeso dan ketinggalan zaman. Internet untuk saat ini bisa memberikan semua keinginan, mulai dari hiburan, pacar, pendidikan, ilmu dan juga pendapatan. Beruntung mereka yang tinggal di negara maju dimana koneksi internet nya sudah super kencang dan sangat murah untuk di nikmati. Dan sebaliknya sangat malang mereka yang tinggal di negara berkembang, hidup susah nyari pekerjaan susah eh biaya internet mahal dan itu pun sangat lemot sekali. Seperti yang terjadi di beberapa negara berikut ini yang dapat julukan sebagai negara berkembang dengan biaya internet paling mahal di dunia.

Berstatus sebagai negara yang masih jauh tertinggal dari negara sekelas Singapura atau Jepang. Internet di negara-negara adalah sesuatu yang sangat langka. Apalagi melihat sumber daya manusianya serta keberadaan ekonomi negara membuat negara-negara dibawah ini malah hidup di garis yang sangat memprihatinkan. Namun namanya perkembangan zaman dimana internet di semua negara harus ada, maka mau tak mau internet pun harus di gunakan di negara berkembang. Mereka  (masyarakat dan wisatawan) yang ingin menikmati internet di negara-negara berkembang tadi harus rela mengeluarkan kocek cukup tinggi hanya untuk sekedar mendapatkan koneksi internet.

Negara Berkembang Dengan Biaya Internet Paling Mahal di Dunia

Lantas negara berkembang mana saja yang masuk dalam kategori paling mahal untuk biaya internet nya tersebut. Berikut anakregular informasikan daftar negara berkembang dengan biaya internet paling mahal di dunia, dilansir dari Themerkle.com. Silahkan disimak :

Negara berkembang dengan biaya internet paling mahal


Zambia - Internet Bulanannya USD 98,87

Zambia merupakan salah satu negara miskin di tanah Afrika yang punya keindahan berupa air terjun paling indah di dunia bernama Air terjun Victoria. Negara Zambia dalam sejarahnya merupakan negara bekas jajahan Inggris namun tidak seperti negara lainnya yang pernah di jajah Inggris kemudian menjadi maju dan hidup makmur, Zambia malah sebaliknya tetap menjadi miskin dari awal sampai sekarang. 

Termasuk dalam kategori negara miskin di dunia. Penduduk Zambia pun banyak yang hidup dalam garis kemiskinan. Adapun untuk memberikan sekedar kehidupan pemerintah Zambia harus bergantung pada bantuan Asing. Untuk soal internet, negara yang masih berkembang ini termasuk dalam jajaran negara paling mahal biaya internetnya. Negara yang masuk dalam salah satu negara penghasil temabaga terbaik di dunia ini mematok biaya USD 98 perbulan untuk biaya internetnya.

Tanzania Biaya Internet Bulanan USD 118,02

Negara lainnya di benua Afrika yang masuk dalam kategori negara berkembang dengan biaya internet paling mahal adalah Tanzania. Negara ini berada di bagian timur Afrika yang berbatasan langsung dengan Kenya dan Uganda di bagian Utara, Rwanda, Burundi dan Zaire di sebelah barat, Zambia, Malawi, dan Mozambique di bagian selatan dan Samudera Hindia di bagian Timurnya.

Sebagai negara berkembang roda ekonomi di negara ini masih mengandalkan pertanian. Dikatakan hampir semua penduduk di Tanzania menganggantungkan nasib dari hasil pertanian yang mereka garap. Namun sayang dari tahun ke tahun hasil pertanian di negara ini tidak ada kemajuan. Padahal sama seperti Indonesia, negara ini punya iklim tropis. Dari segi biaya internet dikatakan pemerintah Tanzania mematok harga biaya bulanan untuk internet sebesar USD 118,2, cukup mahal bukan?

Myanmar Biaya Internet Bulanannya USD 120

Negara di Asia tenggara yang sempat membuat marah negara muslim dunia karena pembantaian sadis yang dilakukan pada etnis ronghiya ini masuk dalam jajaran negara paling mahal biaya internetnya di dunia. Myanmar sama seperti Indonesia masih masuk dalam jajaran negara berkembang. Namun sayang berbeda dengan kita, biaya internet di negara mayoritas budha ini sangatlah mahal. Dikatakan untuk biaya satu bulan orang sana harus mengeluarkan uang sebesar USD 120 jika ingin menikmati internet selama sebulan. Belum lagi sama seperti di kita internet disana sangat lemot sekali.

Ubzekistan Biaya Internetnya USD 127 Perbulan

Ubzekistan dalam sejarahnya merupakan salah satu negeri yang sangat makmur dan kaya. Di masa sejarah negara ini merupakan negara yang kerap kali di jadikan jalur sutera untuk perdagangan. Tak heran jika perdagangan dan ekonomi di negara ini sangatlah maju. Namun sayang itu dulu dan sekarang sudah jauh berbeda. Negara yang berada di Asia Tengah ini masuk dalam kategori negara berkembang. Dan ironinya sebagai negara berkembang negara ini juga mematok biaya cukup mahal untuk koneksi internetnya. Dari kabar yang telah di dapatkan untuk biaya satu bulan internet disana, orang Ubzekistan harus membayar sekitar USD 127. Sungguh mahal bukan?

Negara Bermuda Biaya Internetnya USD 132 Perbulan

Bermuda merupakan negara kecil di bagian Tengah Amerika yang masuk dalam kategori negara berkembang. Tak seperti negara lainnya khususnya di bagian Utara yang sudah sangat maju, negara yang berada dekat langsung dengan segitiga bermuda paling misterius itu termasuk dalam salah satu negara berkembang yang membandrol harga internet bulanannya cukup mahal di dunia. Negara yang kekuatan ekonominya hanya dari sektor pariwisata mematok harga cukup mahal yakni USD 132 perbulan untuk biaya internet bulanan. Cukup mahal yah..

Ethiopia Dengan Biaya USD 197 Perbulan Untuk Internetnya

Terakhir negra berkembang dan masih miskin statusnya yang menerapkan biaya cukup mahal untuk internet bulanannya adalah Ethipia. Dunia mengenal negara di bagian Afrika ini merupakan negara yang sangat memprihatinkan, banyak media besar dunia yang mengabarkan jika kehidupan masyarakat ethipia sungguh jauh dari kata menyenangkan. Sebagian besar penduduknya nyaman mungkin hidup dalam jurang kemiskinan. Tidak ada program pemerintah untuk memberantas kemiskinan yang ada malah sibuk memperkaya sendiri para pemerintahnya. Korupsi dimana-mana dan konflik antar suku menjadi rutinitas hariannya. 

Untuk urusan internet di negara ini, entah karena sulit atau memang kebijakan pemerintah yang salah untuk biaya satu bulan penggunaan internet negara miskin ini mematok harga sebesar USD 197 atau sekitar 2,6 juta rupiah bagi mereka yang ingin berinternet ria. Sungguh harga yang cukup mahal untuk negara dengan kekuatan ekonomoi yang lemah seperti Ethiopia. Lantas bagai mana dengan Indonesia, mungkin Anda sendiri bisa menilainya. Semoga bermanfaat kawan..

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Negara Berkembang Dengan Biaya Internet Paling Mahal di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..