10 Negara Dengan Pajak Paling Rendah di Dunia 2017





Anakregular.com | Negara-Negara dengan pajak paling rendah di dunia - Membayar pajak adalah kewajiban semua penduduk negara di dunia. Dengan membayar pajak tepat waktu sesuai dengan yang telah dibebankan pemerintah akan membuat ekonomi negara menjadi sangat stabil dan kuat. Dengan pajak pula pembangunan negara akan terus berlanjut karena pajak ada bukan untuk negara melainkan untuk kenyamanan masyarakat juga.

Setiap negara tentu punya peraturan pajak yang berbeda dengan negara lainnya. Sebagian ada yang menerapkan nilai kecil untuk potongan pajaknya sebagian lagi ada yang besar nilai pajaknya. Meski begitu nilai pajak yang di bebankan suatu negara tak lepas dari kondisi ekonomi negara tersebut. Lantas apakah Indonesia masuk dalam salah satu negara dengan nilai pajak yang bersahabat?

Mengutip dari laman Economic World Forum yang melaporkan total tarif pajak dapat dipandang sebagai suatu ukuran dalam mengukur seberapa kompetitifnya suatu negara. Sehingga bisa dikatakan semakin rendahnya tarif pajak , maka akan dinilai semakin baik dan kompetitif negara tersebut. Tak ayal jika di lihat dari segi bisnis, akan banyak para pembisnis di dunia internasional yang mengincar negara dengan pajak paling rendah di dunia.

10 Negara Dengan Pajak Paling Rendah di Dunia 2017

Negara Dengan Pajak Paling Rendah di Dunia 2017


Negara Kroasia Dengan Nilai Pajak 18,8%

Kroasia merupakan negara kecil di benua biru Eropa yang tergolong dalam negara maju, negara ini merupakan yang kaya akan sejarah dan banguan tuanya. Kroasia dalam catatan sejarah bergabung dengan Uni Eropa pada tahun 2013. Karena penggabungan tersebut pajak di negara ini menjadi salah satu yang terkecil di dunia. Berbeda dengan negara Eropa maju lainnya Kroasia hanya memakok pajak senilai 18,8% ke warganya.

Negara Singapura Dengan Nilai Pajak 18,4

Singapura merupakan negara kecil paling maju di dunia. Negara ini masuk dalam jajaran negara modern dengan tingkat kesejahteraan paling tinggi di dunia. Meskipun begitu negara Singapura merupakan salah satu negara dengan pajak paling rendah di dunia. Di negeri singa putih ini pajak yang di tekankan oleh pemerintah hanya sebesar 18,4 persen saja. Maka jangan heran banyak perusahaan dari seluruh dunia yang membangun dan memilih Singapura sebagai tempat untuk melebarkan bisnis.

Negara Georgia Dengan Nilai Pajak 16,4 Persen

Negara ini merupakan negara kecil di benua Eropa. Negara yang tak jarang eksis namanya di kancah internasional ini merupakan negara yang menganut aturan penarikan pajak paling rendah di dunia. Bahkan sudah tak terhitung berapa kali pemerintah Georgia terus melakukan pemangkasan nilai pajak kepada rakyatnya. Dan kini di akhir 2016 tercatat jumlah nilai pajak yang ditetapkan pemerintah Georgia berada pada nilai 16,4 persen saja.

Negara Uni Emirat Arab Dengan Pajak 14,8 Persen

Negara dari Timur Tengah ini memang dikenal sebagai negara modern dengan kekuatan ekonomi paling kuat di dunia. Dengan kekayaan minyak bumi yang dimilikinya Dubai kini menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di dunia. Walau tak punya sumber daya alam yang hijau seperti Indonesia namun pembangunan di negara ini adalah yang terbaik di dunia. Namun meski begitu, UEA sebutan negara ini masuk dalam salah satu negara dengan pajak paling rendah di dunia yakni hanya 14,8 persen saja.

Negara Zambia Dengan Pajak 14,8 persen

Negara dari benua hitam Afika ini masuk dalam salah satu negara dengan pajak paling rendah di dunia. Padahal negara ini masih tergolong dalam jajaran negara baru berkembang sama seperti Indonesia. Negara yang punya kekayaan tambang lumayan namun tidak bisa mengolah ini awalnya membebankan nilai pajak untuk siapa saja sebesar 20% namun setelah mendapat protes keras dari beberapa perusahaan komoditas utama nilai pajak di negara ini turun menjadi 14,8 persen saja.

Negara Arab Saudi dengan Nilai Pajak 14,5 persen

Negara islam terbesar yang kaya dengan minyak buminya ini masuk dalam jajaran negara paling rendah akan nilai pajaknya. Dikatakan negara ini membebankan nilai pajak rendah karena ingin menjaga bisnis ekonomi di negara yang merupakan pusat agama islam seluruh dunia ini. Meskipun negara mungkin menderita jika terus melakukannya, namun hal ini dilakukan sementara harga minyak masih sangat rendah.

Negara Lesotho Dengan Pajak 13,6 persen

Lesotho merupakan negara kecil miskin yang terletak di tengah sebuah negara di Afrika. Negara ini sangat tertinggal jauh dari negara-negara di afrika lainnya terutama negara terdekatnya. Meski begitu Lesotho masuk dalam jajaran negara dengan pajak paling rendah di dunia. Adapun nilai pajak yang di tetapkan pemerintah kepada rakyatnya adalah 13,5 persen saja.

Negara Bahrain Dengan Pajak 13,5 Persen

Bahraim bisa dikatakan sebagai negara surga bagi mereka yang ingin mengemplang pajak. Negara yang kaya akan minyak buminya ini hanya membebankan nilai pajak senilai 13,5 persen saja. Bahkan hebatnya lagi negara yang punya nilai mata uang terendah ini tidak memberikan pajak terhadap pajak pendapatan dan pajak penjualan. So yang ingin selamat silahkan tinggal di negara ini saja.

Negara Kuwait Pajaknya Hanya 12,8 persen

Kuwait termasuk salah satu negara paling kaya di dunia, mata uangnya si dinar termasuk mata uang paling tinggi nilai tukarnya di dunia. Meski begitu Kuwait masuk juga dalam salah satu negara paling rendah pajaknya. Bahkan bisa dikatakan negara Kuwait berada di tiga besar dengan pajak paling rendah di dunia yakni berada pada nilai 12,8 persen saja. Namun sayang nilai pajak yang rendah dari Kuwait ini sempat menimbulkan polemik dan bahkan IMF sempat menolak nilai pajak yang di tetapkan oleh pemerintah kuwait ini.

Negara Qatar 11,3 Persen untuk Nilai Pajaknya

Negara kaya dengan kandungan minyak bumi paling banyak di dunia ini masuk dalam jajaran negara dengan nilai pajak paling rendah di dunia. Pajak di negara ini hanya senilai 11,3 persen saja. Cukup kecil untuk ukuran negara paling kaya di dunia. Meski begitu walau kecil kekayaan negara tidak pernah berkurang dan bahkan sampai saat ini negara ini masih menjadi salah satu negara paling maju dan kaya di dunia.

Negara Macedonia Dengan Nilai Pajak 10 Persen Saja

Terakhir negara dengan pajak terendah di dunia di pegang oleh salah satu negara kecil tak maju dan masih berkembang yakni negara Macedoneia. Negara ini merupakan satu-satunya negara di dunia yang membebankan pajak dibawah 10 persen ke rakyatnya. Namun sayang berdasarkan laporan IMF terbaru, negara Macedonia berencana meningkatkan kembali nilai pajaknya sebanyak dua kali lipat di tahun 2017 sekarang.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "10 Negara Dengan Pajak Paling Rendah di Dunia 2017" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "10 Negara Dengan Pajak Paling Rendah di Dunia 2017"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..