10 Negara Dengan Pajak Paling Tinggi di Dunia di 2017

Anakregular.com | Negara-negara dengan pajak paling tinggi di dunia terbaru - Pajak merupakan sebuah kewajiban yang harus dibayar oleh semua orang. Mereka yang bekerja mereka yang ikut bertempat tinggal dan mereka yang mengaku sebagai warga negara yang baik tentu akan sangat sadar akan kewajiban membayar pajak yang sudah dibebankan. Tak membayar pajak berarti tak cinta pada negara.

Di dunia ini nilai pajak yang diterapkan oleh setiap negara tentu berbeda dengan negara lainnya. Ada yang menerapkan nilai pajak paling rendah kepada rakyatnya, begitu pula sebaliknya. Seperti yang akan kita bahas kali ini, dimana sepuluh negara dibawah ini termasuk negara dengan pajak paling tinggi di Dunia. Wah koq bisa?

Pajak yang tinggi tentu dibebankan sesuai dengan kriteria masyarakatnya, dan memang kebanyakan negara yang dibebankan pajak yang tinggi adalah negara-negara maju di dunia. Dan tak mungkin jika negara masih seumur jagung dan masih berjalan di jalur "berkembang" menerapkan pajak yang besar bagi rakyatnya yang ada malah di demo tuh. Berikut adalah negara maju dengan pajak paling tinggi di dunia :

10 Negara Dengan Pajak Paling Tinggi di Dunia di 2017

Negara Dengan Pajak Paling Tinggi di Dunia Terbaru


Negara Irlandia Dengan Nilai Pajak 45 Persen

Negara pertama di dunia yang menerapkan beban pajak paling tinggi di dunia datang adari negara Irlandia. Negara di bagian Utara benua biru ini telah menentukan jumlah pajak pada setiap warganya sebesar 45% dari total pendapatan tahunan nya. Adapun nilai pajak tersebut sudah berlaku sejak tahun 2008 silam. 

Sedangkan bagi masyarakat Irlandia yang mempunyai penghasilan minimal sebesar USD 40.696 pertahun akan dikenakan pajak sebesar 48%. Adapun besaran pajak yang ditetapkan oleh pemerintah Irlandia antara lain pajak jaminan sosial senilai 4%, pajak atas hadiah, warisan dan capital gain yang dibebankan senilai 30%.

Negara Finlandia Dengan Nilai Pajak 49,2 Persen

Negara Eropa lainnya yang termasuk dalam jajaran negara dengan pajak paling tinggi di dunia adalah Finlandia. Adapun tarif pajak penghasilan untuk masyarakat Finlandia yang berpenghasilan minimal sebesar USD 87.222 per tahun akan di bebankan pajak senilai 49,2%. Nilai pajak tersebut turun dari yang awalnya sangat besar yakni 53,5 persen. 

Selain itu Finlandia juga membebankan pajak lainnya kepada setiap warganya untuk pajak kota senilai 21,5%, pajak gereja 2%, Capital gain 28%, serta di tahun 2015 pemerintah Finlandia juga telah meningkatkan tarif pajak penghasilan serta pajak warisan bagi penduduknya yang mendapatkan warisan keluarga jika warisan yang didapatkan bernilai USD 1,3 juta atau setara dengan IDR 17 Miliar.

Negara Inggris Dengan Nilai Pajai 50 Persen

Inggris merupakan negara paling tua dengan sejarah paling banyak di dalamnya, sejak dulu kala negara ini dikenal sebagai cikal bakal perubahan dunia. Meski begitu negara yang dikenal sebagai negara penjajah di masa lalu ini masuk dalam jajaran negara yang sadis dalam membebankan nilai pajak pada penduduknya. Negara yang di pimpin oleh seorang ratu ini membebankan pajak sebesar 50% bagi penduduk yang berpenghasilan minimal USD 234.484 per tahunnya.

Namun rencananya nilai pajak untuk tahun yang akan datang akan di potong menjadi 45 persen saja. Sedangkan untuk mereka yang berpenghasilan masih di angka USD 14.300 tidak akan dibebankan pajak oleh pemerintahnya. Namun untuk pajak jaminan sosial tetap berlaku yakni senilai 14% dan pajak capital gain  28%. Cukup rumit yah.

Negara Jepang dengan Nilai Pajak 5 Persen

Jepang merupakan negara satu-satunya dari Asia yang masuk dalam 10 jajaran negara dengan pajak paling tinggi di dunia. Adapun nilai pajak di Jepang ini sangatlah beragam bergantung dari jumlah pendapatan yang diterima oleh penduduk Jepang, dikatakan pajak terkecil yang dibebankan kepada rakyat Jepang adalah sebesar 23%. Namun bagi mereka yang punya penghasilan minimal USD 228.880 per tahun akan dibebankan pajak sebesar 50%.

Negara Austria Dengan Angka Pajak 50 Persen

Di tanah biru benua Eropa Austria merupakan salah satu negara terbaik untuk dijadikan tempat tinggal, namun dengan syarat anda harus rajin dan tepat waktu membayar pajak sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Dikatakan negara Ausrtia ini termasuk dalam salah satu negara dengan pajak paling tinggi di dunia. Bahkan jumlah pajak yang harus dibayar di negara ini sangatlah beragam yakni mulai dari pajak jaminan sosial sebesar 18%, pajak bonus 6% dan capital gain sebesar 25%.

Adapun bagi penduduk Austria yang punya pendapatan minimal USD 74.442 atau setara dengan IDR 986.914 per tahun akan dibebankan pajak sebesar 50%. Bahkan tak hanya itu saja tabungan orang Austria yang disimpan di negara tetangga Swiss juga akan dikenakan pajak tergantung jumlah uang simpanan itu sendiri.

Negara Belgia Dengan Nilai Pajak 50 Persen

Negara di bagian Barat Benua biru Eropa ini termasuk dalam jajaran negara paling sadis dalam membebankan pajak kepada rakyatnya. Negara Belgia menerapkan banyak pajak mulai dari pajak kota senilai 11%, pajak capital gain yang mencapai 33%. Itu hanya pajak biasa untuk pajak penghasilan negara ini membebankan pajak senilai 50% bagi mereka yang berpenghasilan minimal USD 45.037.

Negara Belanda Dengan Nilai Pajak 52 Persen

Sama seperti negara saudaranya Belgia Belanda juga mematok nilai pajak yang sangat tinggi bagi penduduknya bahkan bisa dikatakan jumlah pajak yang dibayar lebih besar dari yang didapatkan. Bagi penduduk Belanda yang berpenghasilan minimal USD 70.090 atau setara dengan IDR 929.218 akan di bebankan pajak sebesar 52%. Selain pajak penghasilan, pemerintah juga mengenakan pajak yang tinggi atas warisan, yaitu sebesar 40%, capital gain 25%, dan land transfer tax 6%.

Negara Denmark Dengan Nilai Pajak 55,4 Persen

Tiga besar negara dengan tarif pajak paling tinggi di dunia adalah Denmark, negara kecil di Eropa ini punya potongan pajak penghasilan yang mencapai 55,4 Persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal USD 70.633 atau setara dengan IDR 936.417. Angka pajak tersebut terbilang sangat kecil jika dibandingkan dengan pajak yang di berlakukan pada tahun 2008 silam yang mencapai 62,3 persen. Selain pajak penghasilan pajak lainnya yang dibebankan pemerintah juga merambah pada urusan keagamaan dimana nilai pajaknya cukup beragam mulai dari paling rendah 0,4 persen sampai 1,5 persen.

Negara Swedia Dengan Pajak Tertinggi senilai 56,6 Persen

Di dua besar ada negara Swedia yang masuk dalam jajaran negara paling tinggi potongan pajaknya. Negara yang  sudah terkenal akan kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya ini memang cukup tinggi terhadap potongan pajak yang dikenakan. Namun meski tinggi nilai pajaknya, penyaluran dari dana pajak ini sangatlah terasa. Bahkan dikatakan pendidikan gratis yang diberikan pemerintah serta kesehatan bersubsidi tak lepas dari pajak yang dikenakan.

Adapun nilai pajak penghasilan yang dibebankan pemerintah kepada rakyatnya yang berpenghasilan minimal USD 85.841 akan dikenakan pajak sebesar 56,6%. Swedia juga mengenakan 30% pajak atas penghasilan investasi, serta tingkat signifikan untuk kepemilikan properti dan jaminan sosial.

Di sisi lain, pemerintah tetap memberikan perhatian bagi rakyatnya dengan menyediakan layanan-layanan yang berbasis kebutuhan publik. Bahkan tiap tahunnya, pemerintah Swedia mengeluarkan anggaran sebesar 53% dari APBN-nya yang di peruntukan bagi pembiayaan kebutuhan dasar masyarakatnya seperti transportasi,infrastruktur pendidikan, kesehatan dan pensiun.

Negara Aruba dengan Pajak Paling Tinggi Senilai 58,95 Persen

Terakhir negara teratas dengan tarif pajak paling tinggi di dunia ada negara Aruba. Sudah tahu tentang negara ini? Yap negara yang punya ikatan dengan Belanda ini merupakan negara kecil di lautan Karibia yang punya standar hidup paling tinggi disana. Karena standar hidupnya tinggi maka pajak nya pun termasuk yang tertinggi di dunia.

Adapun nilai pajak yang dibebankan senilai 58,95 bagi mereka yang berpenghasilan minimal UDS 171.149 pertahun, sedangkan bagi yang sudah menikah dan memenuhi syarat penghasilan akan dikenakan pajak sedikit lebih kecil yakni hanya 55,85 persen saja. Selain itu negara  ini juga menerapkan 25% pajak atas capital gain, dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata negara di Karibia seperti Bahama, Bermuda dan Cayman Islands yang 0%.

Paling Hot Om Tante, Jangan Lupa di Baca :

loading...

0 Response to "10 Negara Dengan Pajak Paling Tinggi di Dunia di 2017"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..