Negara Miskin Punya Tank Lebih Banyak dari Indonesia





Anakregular.com | Salah satu penunjang dan pembeda dalam hal kekuatan militer sebuah negara adalah jumlah kendaraan perang yang di punya. Dengan banyaknya alat tempur semisal Tank perang yang di miliki sebuah negara, sudah pasti negara tersebut sangat kuat pasukan militer nya. Namun tak menutup kemungkinan juga ada hal lain yang mempengaruhi kekuatan militer sebuah negara selain kendaraan tempur yang di miliki. Seperti negara miskin punya tank lebih banyak dari Indonesia berikut ini, ternyata tetap masih di belakang Indonesia jika di adu kekuatannya.

Walau terbilang negara miskin, dengan keadaan ekonomi lesu, rakyat sengsara dan konflik di mana-mana ternyata negara-negara dibawah ini punya tank tempur untuk kekuatan militernya yang lebih banyak dari jumlah tank Indonesia punya. Bahkan ngerinya lagi jumlahnya pun tak main-main. Ada yang sampai ribuan! Dengan peringkat 14 sebagai negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia dan jumlah tank hanya 468 untuk Indonesia, negara-negara ini punya peringkat jauh di belakang Indonesia tetapi jumlah tank perang mereka lebih banyak dari Indonesia. Penasaran? Berikut ulasan singkatnya...

Negara Miskin Punya Tank Lebih Banyak dari Indonesia

Negara Miskin punya Tank Lebih Banyak dari Indonesia, Ngeri !!


Myanmar dengan 569 Tank Tempur

Jika dibandingkan dengan Indonesia tentu Myanmar masih berada dibelakang Indonesia. Mulai dari ekonomi dan juga kekuatan militer negara yang di sorot dunia karena pembantaian brutal terhadap kaum minoritas ini termasuk negara di Asia tenggara yang masih berkembang. Namun siapa sangka, dibalik itu semua Myanmar punya sesuatu yang lebih dari Indonesia. Jika Indonesia mengakomodasikan 468 Tank untuk kekuatan militernya, Myanmar malah lebih dari Indonesia dengan punya 569 Tank tempurnya.

Bangladesh Dengan 680 Tank Tempur

Di rangking dunia khususnya untuk kekuatan militer negara di Asia Tengah ini masih berada jauh di belakang Indonesia. Negara yang bertetanggaan langsung dengan India ini berada di peringkat 52 untuk kategori kekuatan militernya, dan beda jauh dengan Indonesia yang berada di peringkat 14. Namun sama seperti negara myanmar, Bangladesh ternyata diam-diam mempersenjatai pasukan militernya dengan memberikan jumlah tank lebih banyak dari Indonesia. Dikatakan Bangladesh menjadi salah satu negara miskin punya tank lebih banyak dari Indonesia dengan 680 tank tempur dan unggul 212 buah dari negara tercinta Indonesia.

Afganistan dengan 700 Tank Tempur

Bersebelahan dengan Bangladesh dan juga India, Afganistan merupakan negara yang di pehuni dengan kegiatan perang dan konflik. Hampir perselisihan di negara ini terus berlanjut sampai sekarang. Di tangga urutan dunia, negara ini masih berada jauh dibelakang Indonesia untuk kategori kekuatan militernya. Namun sama seperti dua yang saya sebutkan diatas, negara ini ternyata unggul jauh dengan Indonesia untuk urusan jumlah tank perang yang digunakan pasukan militernya, dikatakan negara ini punya 700 tank tempur yang digunakan pasukan militernya, jauh lebih banyak dari yang Indonesia punya.

Ethiopia dengan jumlah 2300 Tank Tempur

Tak bisa mempungkiri jika mengatakan negara Ethiopia sebagai negara paling miskin di dunia. Toh negara ini hampir lekat dengan pemberitaan dunia, sebagai perwujudan negara yang enggak banget. Negara di Afrika ini punya sistem ekonomi yang kacau, serta kehidupan rakyatnya yang jauh dari kata menyenangkan. Namun untuk kekuatan militer, negara miskin ini ternyata sedikit lebih depan dari Indonesia, dalam arti negara Ethiopia sangat serius untuk mempertahankan negaranya dengan mempersenjatai pasukan militernya dengan 2.300 buah tank tempur siap pakai. Waw banget yah, tapi kira-kira tank tipe apa yah yang di punya Ethiopia ini?

Syria dengan jumlah 4.500 Tank Perang

Terakhir negara miskin punya tank lebih banyak dari Indonesia adalah Syria. Negara di timur tengah yang terus dilanda konflik dan peperangan ini dalam urutan peringkat dunia berada di angka 36 jauh di belakang Indonesia yang duduk manis di peringkat 14 untuk kategori kekuatan militernya. Meski berada jauh di belakang, bukan berarti kekuatan militer negara ini tidak ada apa-apanya, di beritakan jika jumlah tank tempur yang di punya oleh negara Syria ternyata lebih banyak 10 kali lipat dari jumlah Indonesia punya, mau tau berapa? Dari kabar yang saya dapatkan negara ini katanya punya 4.500 tank perang yang siap pakai untuk medan pertempuran. Jumlah yang sangat banyak untuk sekelas negara kecil dan penuh konflik ini yah. Terus Indonesia kapan mau nambah? 





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Negara Miskin Punya Tank Lebih Banyak dari Indonesia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Negara Miskin Punya Tank Lebih Banyak dari Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..