6 Negara Penganut Atheis Terbesar di Dunia, Mengerikan!!

loading...
loading...
Anakregular.com | Agama merupakan sebuah keyakinan yang di imani oleh banyak orang dan dijadikan pegangan hidup untuk menjalani kehidupan yang bahagia. Meyakini sebuah agama sama berarti meyakini adanya Tuhan yang kita sembah. Meski begitu tak sedikit juga ada orang yang tidak percaya Tuhan dan agama dan hidup dengan jalan mereka sendiri. Oleh dunia mereka dikenal sebagai golongan Atheis atau orang yang hidup tanpa agama dan tidak percaya adanya konsep ketuhanan. 

Saat ini jumlah atheis di dunia semakin hari semakin banyak saja. Dimana saat ini banyak orang yang berebut kekuasaan selalu menggunakan agama sebagai alat propaganda membuat banyak orang menjadi enggan untuk hidup dengan sebuah agama. Di Dunia ini ternyata ada beberapa negara penganut atheis terbesar did unia, yang mana dalam perkembangannya penganut agama menurun dan jumlah atheis malah meningkat.

Lantas negara mana sajakah yang dikatakan sebagai negara penganut atheis terbesar di dunia. Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini kawan..

6 Negara Penganut Atheis Terbesar di Dunia, Mengerikan!!


Negara Penganut Atheis Terbesar


China Terbesar Pertama Penganut Atheis

Bisa dikatakan China merupakan negara di urutan pertama dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia. Jumlah tiotal semua penduduk di China bahkan bisa mengalahkan jumlah total penduduk di benua biru Eropa. Satu persen saja dari jumlah penduduk China bisa membuat pada sebuah negara. Namun yang sangat disayangkan ternyata China termasuk dalam salah satu negara penganut Atheis terbesar di dunia.

Padahal dari sejarah yang sudah di tulis, China merupakan tempat lahir Agama Budha yang terkenal di masa lalu. Namun sayang keberadaan agama ini semakin hari semakin berkurang. Ada yang beragama Budha namun tidak serta merta ikut sembahyang atau melakukan hal-hal yang berseifat keagamaan. Menurut dara dan Win/Gallup sekitar 40 sampai 49 persen penduduk China di identifikasi tika punya kecenderungan agnosik dalam hal kehunana, dalam hal ini banyak penduduk China yang tidak beragama alias tidak mengakui adanya Tuhan dalam kehidupan mereka.

Adapun peningkatan jumlah Atheis di China tak lepas dari sejarah kelam dimasa lalu, dimana sampai saat ini Komunis dianggap sebagai salah satu partai penguasa yang sudah ada sejak tahun 1949. Oleh Komunis China agama dianggap sebagai alat untuk menindas bukan alat untuk mempersatukan bangsa. Sejak Komunis ada gerakan keagamaan yang selalu dilakukan oleh raykat China di tekan selama 27 tahun lamanya pada masa pemerintahan Mao Zedong hingga 1976.

Jepang 39 Persen Penduduknya Atheis

Siapa yang tak kenal dengan negara yang satu ini, menjadi tetangga terdekat dari China dan menjadi salah satu macan Asia untuk Dunia, Jepang begitu disegani oleh beberapa negara. Negara yang pernah hancur karena perang dunia ini dengan waktu yang cepat dapat move on dan bangkit menjadi salah satu negara paling maju di dunia. Seperti yang sudah kita ketahui dalam buku sejarah, Jepang ini merupakan negara yang menganut kepercayaan Shinto alias menyembah matahari. Dikatakan semasa penjajahan Jepang setiap di pagi hari semua orang harus tunduk kepada matahari ketika terbit.

Namun Shino untuk saat ini sudah mulai berkurang jumlah pengikutnya. Dan dikatakan jumlah warga di Jepang yang tidak mempercayai Tuhan sudah banyak jumlahnya. Karena itulah saat ini Jepang masuk dalam jajaran Negara dengan penganut Atheis terbesar di dunia. Dari catatan yang kami dapatkan dikatakan antara 30-39 persen dari jumlah total penduduk di Jepang adalah Atheis, mereka tidak punya agama dan tidak mempercayai adanya ketuhanan.

Republik Ceko 39 Persen Penduduknya Atheis Juga

Ceko merupakan negara yang punya sejarah panjang di benua biru Eropa. Seperti yang kita tahu kebanyakan negara-negara di Eropa adalah penganut agama kristen baik itu khalotik ataupun Protestan. Namun dibalik dominasi agama tersebut ternyata tak serta merta membuat rakyat menerima dengan tangan terbuka, malah ada juga yang tidak percaya pada agama walau sejumlah acara keagamaan telah dilakukan, salah satunya di Republik Ceko.

Dikatakan hampir 30-39 persen dari jumlah penduduk Ceko teridentifikasi sebagai atheis atau warga yang tidak mempercayai Tuhan dan agama. Dengan jumlah tersebut Ceko sendiri masuk dalam jajaran negara penganut atheis terbesar di dunia. Adapun sejarah mengapa penganut atheis di negara ini semakin banyak adalah karena dukungan lemah yang dilakukan pemerintah terhadap gereja-gereja tradisional yang merupakan peninggalan nenek moyang mereka.

Selain itu perkembangan Komunis di masa lalu tepatnya di tahun 1984-1989 membuat jumlah Atheis di negar ini semakin banyak saja. Dikatakan oleh sejarawan disana Khatolik dianggap sebagai agama impor dari austria dan dikucilkan oleh negara sementara itu Protestan dalam prakteknya tidak bisa alias gagal dalam mengisi kekosongan spiritual penduduk Ceko.

Penganut Atheis Terbanyak ke Empat : Prancis

Negara yang dikenal sebagai negara pusat mode dunia ini ternyata dikenal juga sebagai negara penganut atheis terbanyak di dunia. Sebagai negara yang terbuka dikatakan hampir seperlima penduduk prancis adalah atheis atau tak percaya Tuhan dan tidak beragama. Jumlah atheis di Prancis yang terus meningkat ini tak lepas dari sejarah kelam di masa lalu yang mana agama kala itu digunakan sebagai kekuatan atau penekan masyarakat.

Namun semua berakhir ketika revolusi prancis terjadi pada tahun 1789 dimana kala itu agama resmi Katolik Roma lengser dan tidak menjadi agama resmi prancis. Dikatakan kala itu setelah revolusi prancis, antara geraja dan negara tidak bersatu lagi. Gereja tidak punya hak khusus lagi untuk ikut campur dalam urusan agama dan kepentingan rakyat Prancis.

Australia 19% Penganut Atheis Terbanyak Ke Lima 

Australia merupakan sebuah benua kecil yang dihuni satu negara besar di dalamnya. Dalam sejarahnya Australia ini merupakan tempat buangan para penjahat dari Eropa. Namun karena kekayaan Alam tempat buangan ini malah menjelma menjadi salah satu negara paling maju di dunia. Banyak bangsa Eropa yang saling hijrah dan menjadi warga Australia yang damai. Namun sayang dibalik itu semua kebanyak penduduk Australia khususnya penduduk impor ini tidak percaya adanya Tuhan dan agama.

Dikatakan 10-19 persen dari total jumlah penduduk Australia adaah Atheis. Mereka tidak percaya adanya tuhan dan hidup tanpa pegangan agama. Karena itulah Australia ini masuk dalam salah satu negara penganut atheis terbesar di dunia. Hukum di sana menjamin persamaan agama selama beberapa dekade sejak kolonialist Inggris pertama kali tiba pada tahun 1788. Namun hari ini, Kristen sebagai agama mayoritas mengalami penurunan secara konsisten dan semakin banyak warga tidak memiliki agama dan tidak percaya Tuhan.

Loading...
loading...

0 Response to "6 Negara Penganut Atheis Terbesar di Dunia, Mengerikan!!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..