6 Negara Yang Harga BBMnya Paling Murah di Dunia, No Indonesia!!





Anakregular.com | Sebagai bentuk sumber daya alam yang tidak bisa diperbaharui minyak bumi yang kemudian di olah menjadi BBM ini setiap tahunnya terus naik harganya. Dan efek paling berasa dari naiknya BBM ini adalah ikut naiknya harga kebutuhan lainnya yang notabenya masih bisa sangat diperbaharui atau diperbanyak produksinya. Karena itulah beruntung mereka yang tinggal di negara yang harga BBMnya paling murah di dunia.

Memang tak salah jika BBM naik harganya, namun bagi negara yang sejatinya disebut sebagai negara penghasil minyak seharusnya bisa menyesuaikan harga untuk penduduknya sendiri. Seperti yang dilakukan oleh negara-negara berikut ini. Berpedikat sebagai negara penghasil minyak terbesar di dunia, mereka berhasil mengolah dan membuat rakyat sejahtera karena harga bbmnya yang murah.

Tak seperti di Indonesia yang kaya juga akan kandungan minyaknya namun masih tetap saja impor minyak dari negara lainnya. Al hasil harga BBM di negeri tercinta ini terus naik tanpa ada henti-hentinya. Lantas negara mana yang disebut sebagai negara yang harga bbmnya paling murah di dunia. Silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini.

6 Negara Yang Harga BBMnya Paling Murah di Dunia, No Indonesia!!

6 Negara yang harga BBMnya Paling Murah di Dunia, Enak tenan!



Uni Emirat Arab dengan Harga BBM nya Yang Murah Yakni 6 ribu Perliter

Negara kaya dan paling modern di Timur Tengah ini masuk dalam jajaran negara yang harga bbmnya paling murah di dunia. Walau sangat kaya dan pembangunannya yang sungguh luar biasa, Indonesia juga kalah juah, pemerintah sana tidak menyusahkan rakyatnya untuk menikmati kekayaan alamnya. Yah UEA sendiri termasuk negara penhasil minyak terbesar di dunia, maka tak heran jika harga BBM disana sangatlah murah.

Dikatakan harga untuk satu liter BBM di UEA adalah 6 ribu per liter, sebuah harga yang cukup dan bahkan sangat murah untuk negara sekelas Uni Emirat Arab. Dengan pendapatan tahunan yang lebih dari kata memuaskan bagi rakyat Indonesia harga 6 ribu untuk satu liter BBM di Uni Emirat Arab tidak ada apa-apanya bagi penduduk lokalnya. Terlebih dengan harga 6 ribu saja kualitas BBM yang didapatkan jauh berbeda dengan kualitas BBM di Indonesia.

Saudi Arabia yang Harga BBMnya hanya 3243 rupiah per Liter

Negara di Timur Tengah yang menjadi pusat kiblat oleh seluruh penduduk muslim di dunia ini sangat terkenal sebagai negara penghasil minyak terbaik dan terbesar di dunia. Karena itulah tak heran jika Arab Saudi masuk dalam salah satu negara yang harga bbmnya paling murah di dunia. Bahkan bisa dikatakan murahnya sangatlah kebangetan karena tidak sebanding dengan keadaan ekonomi negaranya.

Dari data yang telah kami dapatkan, didapatkan jika harga bbm di Arab Saudi sangat murah bingit jika di bandingkan dengan harga BBM di Indonesia. Harga untuk satu liter bbm di Arab Saudi hanya dibandrol dengan harga IDR 3243 saja, itupun kualitas bbmnya sudah yang terbaik. Bandingkan dengan harga BBM di negeri kita ini jauh berbeda bukan.

Bahkan dari kabar yang sudah beredar dengan harga yang sangat murah tersebut, harga 3 ribu untuk satu liter BBM di Saudi Arabia bisa menjadi lebih murah lagi alis turun karena harga minyak dunia. Kalau pun naik tidak sepanik harga di Indonesia. Sungguh murah dan murah banget dah bbm disana. 

Kuwait Dengan Harga BBM paling Murah yakni 3100 rupiah perliter

Negara lain di Timur Tengah yang di juluki sebagai juragan minyak adalah Kuwait, sebagai negara yang menjadi penyuplai minyak bagi dunia tak serta merta membuat susah warganya untuk mendapatkan BBM. Dikatakan harga BBM di Kuwait termasuk satu yang paling murah di dunia. Apalagi dengan pengolahan terbaik rakyat Kuwait bisa menikmati harga BBM murah dengan kualitas no satu di dunia.

Negara yang terkenal dengan nilai tukar mata uang terbesar dan tertinggi di dunianya ini membandrol harga 3100 rupiah untuk satu liter BBM. Harga yang sangat murah sekali bukan. Dengan rakyat yang sudah makmur, harga segitu bisa dikatakan sebagai harga yang tidak apa-apanya. Sungguh hebat sekali negara yang satu ini kawan.

Venezuela Si Negara Amerika Latin yang Harga BBMnya Paling Murah

Selain negara dari Timur Tengah yang suka pamor dengan kekayaan alam serta pembangunannya yang wah dan wah, negara lain di selain benua Asia yang punya harga BBMnya paling murah di dunia adalah Venezuela, sebuah negara yang lebih terkenal karena wanita-wanita seksinya. Yah di negara ini harga BBMnya sangat murah bahkan bisa dikatakan paling murah se Amerika Selatan.

Venezuela bukanlah negara kaya seperti Kuwait bukan pula negara maju seperti Amerika Serikat. Sama seperti Indonesia Venezuela pun masuk dalam salah satu negara yang masih berkembang. Namun hebatnya negara ini tidak terlalu membenani rakyat akan impor produk luar negeri. Sebagai salah satu negara penghasil minyak, Venezuela memberikan harga cuma-cuma kepada rakyatnya untuk membeli BBM.

Dikatakan di negara yang berdekatan dengan negara Indonesia Kedua (Suriname) ini membandrol harga BBM IDR 72 untuk satu liternya. Haraga yang terbilang sangat murah murah bingit kawan. Pake seribu rupiah saja sudah dapat puluhan liter kayaknya. Andai Indonesia seperti Venezuela yah..

Turkmenistan Yang Tanpa Harga Untuk BBMnya alias Gratis

Terakhir negara yang harga bbmnya paling murah di dunia adalah Turkmenistan. Negara yang berada di Asia Tengah ini bisa dikatakan sebagai negara surganya minyak bumi. Disana Anda tidak perlu membayar untuk menikmati beberapa fasilitas seperti BBM listrik dan air. Selama Anda punya identitas Asli negara Anda bisa mendapatkan semuanya dengan gratis.

Hanya bermodal KTP asli Turkmenistan Anada sudah bisa mengisi full tank bbm mobil atau motor Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayarnya. Enak yah!!. Dikatakan Fasilitas gratis untuk beberapa fasilitas negara ini sudah ada sejak dulu. 

Adapun respon dari penduduk Turkmenistan sendiri sangatlah positif. Selain dimanjakan dengan kata gratis untuk beberapa kebutuhan penting. Rakyat Turkmenistan hanya tinggal melakukan yang terbaik saja untuk menjadi negara yang makmur dan sejahtera karena kebijakan pemerintah yang enak tersebut.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "6 Negara Yang Harga BBMnya Paling Murah di Dunia, No Indonesia!!" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "6 Negara Yang Harga BBMnya Paling Murah di Dunia, No Indonesia!!"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..