5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern





Anakregular.com | Manusia merupakan makhluk yang sangat lemah dan tak lebih kuat dari hewan di alam liar. Namun manusia adalah makhluk yang sangat sempurna yang bisa menutupi kelemahannya dengan pemikiran dan kecerdasan yang dimilikinya. Walau punya banyak keterbatasan, namun pemikiran manusia bisa menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa. Seperti 5 Keajaiban dunia yang dibuat manusia di era modern dibawah ini.

Dengan daya puas yang tak pernah habisnya, manusia terus mengasah dan mewujudkan semua mimpi-mimpinya. Mimpi yang awalnya tidak mungkin terjadi, kini berkat bantuan manusia lainnya menjadi terjadi dan terbukti bisa di wujudkan. Bangunan-bangunan hebat di bawah ini merupakan bukti dari kejeniusan manusia yang bisa mewujudkan segala yang tak mungkin menjadi sangat mungkin terjadi. Seperti apa mari kita simak bersama-sama.

5 Keajaiban Dunia yang Dibuat Manusia


1. Jembatan Henderson Waves

5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern

Keajaiban dunia yang dibuat oleh Manusia di era modern sekarang ini adalah Jemabatan Henderson Waves. Bisa dikatakan jembatan ini merupakan jembatan satu-satunya di dunia yang punya bentuk unik beda dari yang lain. Desain jembatan ini sangat tidak mungkin terjadi,k namun berkat pemikiran dan juga tangan dingin namanya manusia jembatan yang berbentuk berputar seperti spiral ini benar-benar terjadi dan kini telah menjadi salah satu jembatan paling unik di dunia. Adapun komponen pembuatan jembatan ini terbuat dari kaya dan baja.

Satu yang unik dari jembatan ini adalah ketika malam tiba. Di waktu tersebut atau sekiranya jam 7 malam, jembatan unik tersebut akan mengeluarkan cahaya unik dan menerangi jalan-jalan yang ada disekitarnya. Sungguh pemandangan yang sangat luar biasa.

2. la Sagrada Familia Gereja Katolik Roma di Barcelona

5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern

Konsep serta bentuk bangunan gereja yang satu ini sangatlah berbeda. Gereja la Sagrada Familia merupakan gereja katolit roma terbesar yang ada di Barcelona, Spanyol. Pembangunan gereja ini dimulai sejak tahun 1882 dan masih berlanjut sampai sekarang. Gereja dengan bentuk yang sangat unik tersebut dirancang oleh seorang artsitektur bernama Antoni Gaudi. 

Sepanjang hidunya Antoni menghabiskan waktu untuk membangun gereja, bahkan dalam 15 tahun terakhir semasa hidupnya hanya di habiskan untuk membuat dan membangun gereja super megah bernama la Sagrada Familia. Diperkirakan gereja la Sagrada Familia akan selesai pembangunannya pada tahun 2026 mendatang. 

Dengan waktu yang lama tersebut membuat Gereja ini masuk dalam jajaran bangunan yang dibangun paling lama di era modern. Dalam pengakuannya Antoni mengaku jika lamanya pengerjaan proyek super besar gereja la Sagrada Familia, karena sang klien dari pembangunan gereja tidak buru-buru. Namun setelah sang arsitek meninggal dunia pembangunan gereja la Sagrada Familia langsung di geber dibawah pengawasan Domenech. 

3. Grand Canyon Skywalk Amerika Serikat

5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern

Keajaiban dunia yang dibuat manusia selanjutnya adalah sebuah bangunan megah nan indah yang dibuat di sebuah jurang mematikan. Anda jatuh ke jurang tersebut, maka jangan harap Anda akan selamat, persentase keselamatan jika Anda jatu ke jurang tersebut sangat kecil, mengingat di sekitaran jurang hanya ada batu-batu keras dan besar. Namun tidak untuk Grand Canyon Skywalk. Walau terlihat sangat berbahaya namun keindahan dari sekitaran tempat lokasi wajib Anda kunjungi.

Tebing-tebing Grand Canyon terbentuk sangat unik seperti membentuk garis-garis panjang membentang di dinding-dinding tebingya. Bagi Anda yang datang ke lokasi bisa menikmati keindahan bebatuan tersebut dari atas platform yang dibeuntuk seperti tapal kuda. Platform tersebut dikatakan sangat unik, karena dibangun dari tembok kaca setebal 4 inci. Uniknya, bangunan tersebut tidak menggunakan tiang, dan terlihat menggantung dan menjorok agak keluar sampai beberapa meter. Sungguh Skywalk tersebut menjadi salah satu bangunan paling hebat yang dibangun manusia.

4. Pulau Buatan Palm Jumeirah

5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern

Sepertinya Dubai menjadi salah satu negara yang sangat ambisius di dunia dalam hal pembangunan. Negara kaya di Timur Tengah ini memang dikenal dengan aktivitasnya yang ambisius dan kerap menentang hukum alam, salah satunya adalah negara yang tidak punya banyak wilayah ini membuat wilayahnya sendiri di tengah lautan. Kini banyak pulau buatan yang menghiasi Dubai, dan sangat indah jika di lihat dari ketinggian. 

Salah satu bangunan di pulau buatan di Dubai dan bisa dikatakan sangat pantas masuk dalam jajaran keajaiban dunia yang dibuat manusia di era modern adalah Palm Jumeirah. Bangunan tersebut menjadi salah satu ikon Dubai yang berada di Pulau Islan, sebuah pulau buatan menyerupai peta dunia. Bentuk Palm Jumeirah sendiri seperti pohon palem dengan cakupan sebuah batang, dan juga ada sebuah mahkota dengan 17 daun serta di kelilingi pulau-pulau kecil yang membentuk seperti sabit  di sekelilingnya.

Dari data yang di kami dapatkan luas area Palm Jumeirah lebih besar dari 800 lapangan sepak bola. Setiap pulau di lokasi di hubungkan oleh jembatan sepanjang 300 meter dengan pusat Dubai. Kini Palm Jumeirah menjadi salah satu resor utama dan telah diakui sebagai salah satu keajaiban dunia ke delapan di era modern.

5. Burj Khalifa Uni Emirat Arab

5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern

Terakhir bangunan buatan manusia yang masuk dalam jajaran keajaiban dunia yang dibuat manusia modern adalah Burj Khalifa, sebuah bangunan pencakar langit tertinggi di dunia. Bangunan yang diresmikan pada 4 Januari 2010 tersebut punya ketinggian 828 meter, dan merupakan bangunan paling tinggi di dunia yang dibuat oleh tangan kecil manusia. Waw!!

Tingginya Burj Khalifa, mengalahkan ketinggian bangunan Taiper 101 yang dinobatkan sebagai gedung tertinggi di dunia tahun 2007, serta bangunan CN Tower juga dikalahkan ketinggiannya di tahun 2008. Kini kita tunggu bangunan mana lagi yang bisa mengalahkan ketinggian bangunan Burj Khalifa di Dubai. Sebelum Burj Khalifa dan yang lainnya, sebenarnya ada banguan yang cukup tinggi dibangun manusia bernama menara Radio Warwasa namun bangunan tersebut  runtuh saat di renovasi pada tahun 1991.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "5 Keajaiban Dunia Yang Dibuat Manusia di Era Modern"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..