7 Pekerjaan Biasa di Indonesia Namun Bergaji Tinggi di Amerika





Anakregular.com | Berikut ini adalah 7 pekerjaan biasa di Indonesia namun bergaji tinggi di Amerika, koq bisa yah bagaimana ceritanya? Sebagai sebuah negara yang masih berkembang dan berharap segera menjadi negara maju, kesejahteraan bagi para pekerja di Indonesia masih di bawah ketidakpastian. Mereka yang bekerja banting tulang malah masih berkutat dalam kesengsaraan karena bayaran dari pekerjaan yang di geluti sangatlah kecil. Padahal kebutuhan setiap harinya selalu bertambah.

Beda halnya dengan negara maju sekelas Amerika, dimana beberapa pekerjaan yang dianggap biasa dan kelas bawah di Indonesia malah dianggap menggiurkan di Amerika. Pekerjaan seperti tukang pijat, tukang bangunan di Amerika di bayar dengan gaji puluhan juta setiap bulannya. Tak heran jika pekerjaan biasa tersebut banyak di minati oleh orang-orang Amerika. Lantas bagaimana dengan Indonesia apakah akan ada perubahan seperti Amerika. Jawabannya tentu kita masih berharap itu semua kan terjadi di masa yang akan datang.

7 Pekerjaan Biasa di Indonesia Namun Bergaji Tinggi di Amerika
Tukang pijat menjadi satu diantara banyaknya pekerjaan biasa di Indonesia namun bergaji tinggi di Amerika
Berikut ini kami informasikan deretan pekerjaan yang sering dianggap biasa di Indonesia, namun di Amerika sana di gaji sangat tinggi dan bahkan bisa mengalahkan gaji pengusaha di Indonesia. Seperti apa dan bagaimana silahkan simak langsung ulasan singkatnya di bawah ini :


Pekerjaan Biasa di Indonesia Namun Bergaji Tinggi di Amerika


Montir Bergaji 570 Juta Pertahun di Amerika

Pekerjaan yang dianggap biasa pertama di Indonesia namun punya penghasilan besar sekali di Amerika adalah montir. Di Indonesia sendiri seseorang yang berprofesi sebagai montir kerap kali di sandingkan dengan pekerjaan yang kotor dan bau. Yah seorang montir memang kerjaan nya selalu dengan yang kotor-kotor mulai dari membersihkan membuka dan bermain dengan oli yang menjijikan itu. Belum lagi ukuran gaji para montir di Indonesia sendiri tak sebanding dengan pekerjaannya. Kebanyakan montir yang bekerja di bengkel bengkel di bayar tak sesuai dengan pekerjaan yang telah di lakukan.

Namun meski begitu montir Indonesia kebanyakan sangatlah ramah, tak perlu di bayar mahal dan hanya di ucapkan terima kasih pun mereka sudah senang kepalang. Bahkan tak sedikit para montir selalu memberikan tips untuk menjaga kendaraan yang kita pakai agar selalu sehat walafiat. Beda halnya dengan yang terjadi di Amerika, dimana seorang montir merupakan profesi yang dibayar mahal disana. Dikatakan pekerjaan yang selalu berurusan dengan kotor kotoran ini di gaji IDR 570 juta dalam setahun. Sungguh gaji yang sangat menggiurkan bukan? Terlebih bonus lainnya belum termasuk dalam hitungan gaji bersihnya.

Supir Truk di Gaji IDR 565 Juta Setahun di Amerika

Menjadi seorang supir apalagi supir kendaraan besar sekelas truk dan tronton akan membuat seseorang jauh dan tak lama jumpa dengan keluarga. Seorang supir khususnya di Indonesia akan menghabiskan waktu di luar rumah dengan mengendarai kendaraan besar di jalanan. Dalam waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu mereka terus berada di jalanan sambil mengendarai mobil besarnya. Lantas berapa upah yang di terima supir truk di Indonesia? Kebanyakan mereka yang menjadi supir truk di Indonesia gajinya biasa-biasa saja, bahkan untuk jaminan dan asuransinya pun terkadang tak nyata di Indonesia.

Beda halnya dengan supir truk di Amerika, di negeri paman sam tersebut seorang supir truk akan di gaji sangat besar setiap bulannya. Bahkan dalam satu tahun kalender seorang supir truk di Amerika akan membawa pulang IDR 565 juta dari pekerjaannya sebagai supit truk. Sungguh gaji yang sangat menggiurkan bukan. Kapan yah Indonesia seperti itu?

Operator SPBU dengan Gaji 645 Juta Setahun di Amerika

Di urutan selanjutnya ada pekerjaan menjadi operator SPBU. Pekerjaan ini termasuk dalah salah satu dari 7 pekerjaan biasa di Indonesia namun bergaji tinggi di Amerika. Jika di Indonesia seorang operator SPBU hanya di gaji sebatas UMR yang tak jauh dekat dari angka 2 juta rupiah dalam sebulan. Di negera Amerika seorang operator SPBU malah di gaji IDR 54 juta dalam sebulan oleh bos nya. Sungguh jumlah perbandingan yang sangat besar bukan. Hanya dengan mengoperasikan pompa bensin dan selalu bilang di mulai dari nol yah, seorang operator SPBU di Amerika akan dapat membawa pulang uang sebesar IDR 645 juta setiap tahunnya. So bagi Anda yang ingin seperti itu, silahkan mendaftar sekarang juga. 

Buruh Bangunan Bergaji IDR 490 Juta Setahun di Amerika

Sejatinya yang membantu seorang arsitek mengaplikasikan rancangan bangunan yang dibuatnya adalah buruh bangunan. Seorang arsitek tanpa buruh bangunan mungkin tidak akan menjadi apa-apa. Gambar yang hanya sebatas garis-garis di kertas namun jika belum terwujud menjadi sebuah bangunan nyata tentu tidak akan bernilai harganya. Karena itulah antara buruh bangunan dan seorang arsitek seharusnya sama rata. Namun fakta dilapangan khususnya di Indonesia antara buruh bangunan dan seorang arsitek perbandingannya sungguh memprihatinkan. Bayaran seoranga arsitek dan buruh bangunan bagai bumi dan langit yang jauh sekali perbedaannya.

Menjadi seorang buruh bangunan di Indonesia memang tidak menguntungkan. Mereka yang sudah berpuluh-puluh tahun menjadi seorang buruh bangunan malah tak punya rumah sendiri dan masih ngontrak sampai sekarang. Terlebih menjadi seorang buruh bangunan tak ada jaminan asuransi serta jaminan lainnya dari pihak pemborong. Bayarannya pun kadang seenaknya saja tanpa melihat keadaan. Namun karena butuh para pekerja buruh bangunan di Indonesia menerima begitu saja.

Berbeda dengan pekerja buruh bangunan di Amerika Serikat. Di negeri yang sekarang di pimpin oleh seorang pembisnis ini sangatlah perhatian dan bahkan memberikan gaji yang tinggi bagi seorang buruh bangunan, terlebih semua jaminan kesehatan dan keselamatan juga akan dirasakan oleh orang-orang yang telah berjasa membangun bangunan-bangunan di Amerika. Dikatakan dalam satu tahun seorang buruh bangunan di Amerika bisa membawa pulang uang sebesar IDR 496 juta dari hasil kerjanya sebagai buruh bangunan. Sungguh hasil yang sangat besar bukan!

Tukang Kayu Bergaji IDR 620 Juta Setahun di Amerika

Pekerjaan biasa di Indonesia namun bergaji tinggi di Amerika selanjutnya ada Tukang Kayu. Tukang kayu di Indonesia sejatinya dianggap sebagai pekerjaan kelas menengah dengan kepastian finansial yang tidak jelas. Mereka yang sehari-harinya berkutat dengan kayu dan kayu, dan selalu membuat banyak keperluan kayu untuk bangunan hanya di gaji sebatar UMR saja bahkan tak jarang ada yang di gaji jauh lebih kecil dari UMR. Akan tetapi beda nasibnya dengan pekerja tukang kayu yang ada di Amerika, di sana seorang tukang kayu di perlakukan sama persis sebagai seorang pekerja di indusrti dengan punya jaminan asuransi. 

Terlebih untuk urusan gaji pun sangat jauh berbeda dengan gaji tukang kayu di Indonesia. Di Amerika seorang tukang kayu di gaji sangat besar dan bahkan bisa mengalahkan penghasilan pembisnis Indonesia dalam satu tahunnya. Dikatakan dalam satu tahun tukang kayu Amerika akan mendapatkan gaji IDR 620 juta dari pekerjaannya yang hanya bermain-main dan membuat semua keperluan bagunan dari kayu-kayu. Sungguh pekerjaan yang enak dengan gaji fantastis bukan?

Tukang Pasang Karpet Di Gaji 575 Juta Setahun di Amerika

Tukang pasang karpet sejatinya masih sangat sulit kita temui di Indonesia, ada namun sedikit dan tak jarang tukang pasang karpet ini sudah satu paket dengan pekerja yang ada di toko di mana karpet tersebut di beli. Jadi jangan salah jika gaji tukang karpet ini tak jauh beda dengan gaji pekerja kelas menengah kebawah lainnya di Indonesia. Namun jika kita melihat ke Amerika antara tukang pasang karpet dengan tukang furnitur tentu tidak berada dalam satu ikatan, mereka berbeda dan jasanya pun sangat jelas berpisah. Seorang tukang pasang karpet di Amerika sejatinya punya kehidupan yang lebih meyakinkan jika di bandingkan dengan yang ada di Indonesia.

Di Amerika seorang yang berprofesi sebagai tukang pasang karpet akan di bayar tinggi oleh klien yang mempekerjakanya. Dikatakan dalam satu tahun bekerja seorang tukang pasang karpet di Amerika bisa mengumpulkan gaji sebesar IDR 575 juta tau setara dengan IDR 47 juta setiap bulannya hanya dari bekerja sebagai seorang tukang pasang karpet saja. Sungguh indah dan menggiurkan bukan bayarannya!

Tukang Pijat Di bayar IDR 570 Juta Setahun di Amerika

Terakhir pekerjaan biasa di Indonesia namun bergaji tinggi di Amerika adalah tukang pijat. Tukang pijat sendiri (bukan pijat plus-plus ala jepang) di Indonesia merupakan sebuah profesi yang banyak di geluti oleh kaum menengah ke bawah. Karena itulah penghasilan dari tukang pijat ini tak sebesar penghasilan para juragan PNS di lingkungan pemerintahan. Terlebih tukang pijat bekerja jika hanya ada klien yang datang saja. Mereka yang bekerja sebagai tukang pijat independen tentu penghasilannya tidak selalu sama dengan mereka yang bekerja sebagai tukang pijat di sebuah perusahaan.

Kembali lagi ke topik pembahasan dimana pekerjaan sebagai seorang tukang pijat ternyata sangat sejahtera dan menguntungkan jika di lakukan di Amerika. Di negara adi daya ini seorang tukang pijat akan dibayar mahal oleh perusahaan yang mempekerjakannya. Dikatakan dalam setahun bekerja seorang tukang pijat plus-plus di Amerika bisa mengumpulkan total gaji sebesar IDR 570 juta rupiah dari pekerjaannya memijat dan memberikan kenikmatan pijatan pada semua klien yang datang. Sungguh bayaran yang sangat menggiurkan bukan!




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "7 Pekerjaan Biasa di Indonesia Namun Bergaji Tinggi di Amerika" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "7 Pekerjaan Biasa di Indonesia Namun Bergaji Tinggi di Amerika"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..