9 Manfaat Tak Terduga Silica Gel, Jarang Orang Tahu

loading...
loading...
Anakregular.com | Berikut ini adalah manfaat tak terduga silica gel bagi kehidupan sehari-hari. Tentu kita tidak asing lagi dengan benda-benda kecil yang selalu di bungkus dan ditelakkan di barang-barang yang baru kita beli, seperti sepatu baru, tas baru ataupun makanan-makanan yang di bungkus dalam sebuah kotak makanan. Didalamnya kita selalu menemukan benda-benda kecil yang di bungkus. Dan bisanya dai bungkus tersebut ada tulisan silica gel. Yaps itulah silica gel yang ternyata selalu kita buang tanpa pernah bertanya apa kegunaannya.

Dari data yang kami dapatkan ternyata bukan tanpa alasan mengapa silica gel selalu ada dan menjadi teman setia barang-barang baru yang biasa kita beli. Silica gel dalam arti sesungguhnya ternyata punya banyak manfaat yang jarang orang ketahui. Silica gel bagi barang-barang baru tersebut ternyata berguna untuk merawat dan menjaga kualitas barang tetap terjaga. Karena itulah penting rasanya jika Anda menemukan silica gel di dalam barang-barang baru yang baru Anda beli. Maka jangan di buang sebaiknya Anda ambil dan kumpulkan, karena dalam kehidupan sehari-hari ternyata silica gel bisa Anda manfaatkan.

9 Manfaat Tak Terduga Silica Gel, Jarang Orang Tahu

Berikut ini adalah beberapa manfaat silica gel bagi kehidupan sehari-hari yang mungkin tak Anda duga sebelumnya. Silahkan disimak dan jangan lupa praktekkan yah kawan..

Manfaat Tak Terduga Silica Gel yang jarang orang tahu


1. Kamera Waterpfroof Jadi Tahan Lama

Saat ini berfoto tidak harus selalu di tempat kering dan terbuka, di dalam lautan atau didalam air kita juga sudah bisa melakukannya. Dengan menggunakan kamera Waterfroof momen-momen indah ketika kita berenang dan menyelam bisa di abadikan. Namun tentu untuk mendapatkan satu unit kamera waterfroof ini tidaklah murah, ada harga mahal yang harus di bayar. Terlebih dalam perawatan nya pun tidak boleh sembarangan. 

Jika digunakan terus menerus tentu akan membuat kamera lembab dan berembum dan jika tidak rutin di bersihkan bukan tak mungkin kameranya akan cepat rusak. Nah bagi yang tidak punya waktu banyak, atau rada malas membersihkan kamera mahal tersebut bisa menggunakan silica gel untuk merawatnya. Caranya masukkan silica gel ke dalam tas kamera, agar kelembaban dan air yang masih tertinggal dalam kamera setelah di gunakan dapat di serap. 

2. Cepat Mengeringkan Hp yang Kemasukan Air

Biasanya hp yang jatuh ke dalam air tidak punya harapan hidup yang besar. Malah kebanyakan hp yang sudah kemasukan air tak bisa di perbaiki. Adapun cara terbaik ketika hp Anda jatuh kedalam air jangan langsung di hidupkan akan tetapi cabut dulu memory card dan juga baterainya lalu masukkan ke dalam sebuah wadah yang sudah di isi penuh dengan silica gel.

Dari kabar yang kami dapatkan silica gel ini punya manfaat yang sangat tak terduga bagi keselamatan hp Anda. Silica gel akan membantu menyerap air yang telah masuk dan bergenang di dalam sirkuit Hp. Diamkan dalam waktu yang cukup lama agar air dalam hp benar-benar kering dan terserap. Setelah itu barulah coba di nyalakan kembali hp nya. 

3. Membersihkan Kameram Buram dan Lembab

Manfaat tak terduga silica gel lainnya dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk membersihkan lensa kamera yang buram dan lembab. Dalam hal ini Anda yang sering kecolongan atau malas menyimpan kamera di tempat kering dan malah sering menyimpan kamera di tempat lembab kerap kali membuat lensa kamera menjadi buram. Nah untuk mengatasi itu semua dan memudahkan malas Anda tidak berakibat fatal maka tarulah juga silica geld i dalam tas kamera agar kamera terutama lensanya tidak berlembab karena kedinginan.

4. Menjaga Pisau Cukup Tetap Tajam dan Tahan Lama

Pisau cukup bagi para lelaki adalah sesuatu yang sangat wajib ada di kamar mandi. Apalagi bagi yang jenggotnya suka cepat panjang rasanya tidak ada pisau cukup di kamar mandi adalah sebuah kesalahan. Pisau cukur dalam aturannya dapat dipakai dalam beberapa kesempatan. Namun karena beberapa alasan dan yang punya sangat malas dan tidak peduli keadaan kadang pisau cukur ketika di pakai untuk ke dua kali nya mendadak menjadi tumpul. 

Bisa jadi tumpulnya pisau cukur Anda tak lepas dari kebiasaan Anda menaruh pisau di tempat yang lembab. Perlu Anda ketahui tempat yang lembab dapat membuat pisau cukur Anda cepat karatan dan tumpulnya hilang. Karena itulah cara tebaik adalah menyimpan pisau cukur di tempat yang kering dan tertutup, untuk hasil lebih maksimal dan pisau cukur tetap tajam ketika di pakai letakkan pula silica gel di tempat penyimpanan pisau cukur.

5. Membuat Anti Jamur pada Alat Make-up

Bagi perempuan alat-alat make up sangatlah penting. Tanpa alat make up mungkin rasa percaya diri seorang perempuan akan hilang seketika. Karena itulah baik itu pelajar, mahasiswa, wanita karir hingga ibu rumah tangga penting rasanya selalu membawa alat make up ketika ke luar rumah. Namun bagi Anda yang tak teliti dan selalu ada kadarnya apalagi menyimpan sembarangan alat make up tentu akan berdampak buruk pada alat tersebut. 

Alat make up jika tidak di bersihkan dan di simpan di tempat yang benar tentu akan membuat alat tersebut jamuran. Untuk itulah, menghindari jamuran pada alat make up bisa Anda lakukan dengan cara memasukkan silica gel ke dalam tas yang isinya alat make up semua agar alat dandan Anda tetap tahan lama dan tidak jamuran tentunya.

6. Untuk Membuat Album Foto menjadi Tahan lama

Saat ini memang sebuah foto tidak perlu di cetak untuk di simpan. Foto di simpan di dalam memori terkadang sudah sangat cukup dan aman. Namun bagi sebagian foto yang bagus dan bermakna adalah foto yang telah di cetak, apalagi foto tersebut dikasih bingkai yang sangat menawan. Namun tentu album foto yang sudah di cetak kadang tidak terlalu lama usianya. Foto yang sudah lama kadang menjadi luntur warnanya karena beberapa alasan. 

Nah, untuk itulah membuat foto album menjadi tahan lama dan tidak mudah untuk jamuran bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan silica gel. Caranya Anda masukkan saja silica gel dalam album foto tak perlu banyak-banyak sebagian saja, maka dalam waktu yang cukup lama album foto Anda akan awet dan tahan lama tanpa ada jamur atau kerusakan warna lainnya.

7.  Mencegah Besi Cepat Berkarat

Salah satu masalah yang mungkin sering terjadi jika Anda menyimpan besi di tempat yang lembab dan ada airnya adalah besi tersebut akan cepat berkarat. Namun tenang kawan untuk menghindari besi kesayangan Anda apalagi alat-alat bengkel yang hampir semuanya adalah produk olahan dari besi, agar tidak cepat berkarat bisa menggunakan silica gel. Caranya taruh sajalah silica gel di tempat Anda menyimpan alat-alat dari besi tersebut agar besi tetap keriang dan karat pun tak akan terjadi.

8. Merawat buku/Novel agar tidak cepat menguning

Nah kalau yang satu ini manfaat silica gel bisa Anda gunakan bagi buku kesayangan. Bagi yang doyan baca buku dan koleksi banyak-banyak buku di kamar tentu sangat wajib memiliki dan menggunakan silica gel. Silica gel bisa Anda gunakan untuk merawat buku dan mencegah buku kesayangan Anda cepat menguning warnanya. 

9. Menjaga Makanan Fet Food Tetap Berkualitas

Terakhir manfaat tak terduga Silica Gel yang mungkin tidak banyak Anda ketahui adalah bisa untuk membuat dan menjaga makanan hewan kesayangan Anda tetap berkualitas. Artinya jika Anda membeli makanan anjing atau kucing dalam jumlah yang cukup banyak maka penting rasanya menyimpan makanan tersebut di tempat yang benar. 

Namun untuk lebih menjaga makanan hewan kesayangan Anda tetap terjaga kualitanya Anda bisa menyisipkan selalu silica gel di tempat penyimpanan. Hal tersebut berguna agar makanan hewan peliharaan Anda tetap terjaga kualitasnya dan tetap renyah ketika di makan. Jangan dimakan oleh Anda sendiri yah!. Akan tetapi untuk hasil yang lebih maksimal silica gel yang ditaru di kotak makanan harus yang masih ada bungkusnya yah kawan-kawan..

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "9 Manfaat Tak Terduga Silica Gel, Jarang Orang Tahu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..