7 Fakta Dibalik Sosok Raja Salman Yang jarang Diketahui





Anakregular.com | Berikut ini adalah beberapa fakta dibalik sosok Raja Salman yang jarang diketahui. Sosok nomor satu di negeri Arab ini dalam pemberitaan akan melakukan kunjungan ke Indonesia dalam agenda melakukan investasi dan kerja sama dengan pemerintah Indonesia. Berbeda dengan kunjungan pemimpin negara lainnya, kedatangan Raja Salman beserta rombongannya ke Indonesia di lakukan secara mewah dan berkelas. Bahkan dari kabar yang beredar, Raja Salman pun membawa sendiri eskalator khusus dari Arab untuk di gunakan Raja Salman turun dari pesawat.

Berikut ini kami informasikan beberapa deretan fakta-fakta di balik sosok Raja Salman yang jarang diketahui. Dimulai dari kehidupan kecilnya sampai kepada diangkatnya raja Salman menjadi sosok Raja Arab Saudi secara resmi menggantikan Raja Abdullah yang meninggal dunia. Seperti apa fakta-fakatnya, silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini.

Fakta Dibalik Sosok Raja Salma Yang jarang Diketahui


1. Fakta Pertama Raja Salman Sudah Hafal Alquran di Usia 10 Tahun

7 Fakta Dibalik Sosok Raja Salma Yang jarang Diketahui
Fakta di balik sosok Raja Salman yang jarang di ketahui
Fakta dibalik sosok Raja Salman yang jarang diketahui pertama adalah tentang kecintaannya terhadap Al-Quran. Dikatakan jika Raja Salman sudah hafak Alquran sejak usianya 10 tahun. Hebat sekali bukan. Raja Salman yang lahir pada 31 Desember 1935 di Riyadh ini merupakan putra dari Raja Abdulaziz bin Abdulrahman al Saud. Ibunya adalah Hassa bini Ahmad al-Saudiri.

Semasa hidupnya Raja Salman sudah menikah sebanyak tiga kali, namun kabar pernikahannya tidak di publikasikan. Dari pernikahan yang telah Raja Salman lakukan lahir beberapa anak Raja Salman antara lain Pangeran Sultan, Pangeran Mohammed, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal, Pangeran Khaled, dan Pangeran Turki.

Selain sudah fasih dan hafal Al-Quran sejak masih bocah, Raja Salman pun tak lupa untuk mengenyam pendidikan. Semasa sekolah Raja Salman telah mengenyam pendiikan di Prancis. Bahkan dikatakan sejak kecil Raja Salman sudah hidup di lingkungan keluarga yang sangat disiplin sekali. 

2. Raja Salman Mulai dari Gubernur Sampai Jadi Raja Saudi

Mungkin kisahnya hampir sama dengan Presiden Jokowi, yang memulai karir politik dari Gubernur hingga menjadi orang no satu di Indonesia. Raja Salman pun begitu, perjalan karir politik Raja Salman di mulai di tahun 1955-1960 dan era 1963-2011 dimana pada masa tersebut Raja Salman masih berposisi sebagai Gubernur Riyadh selaku ibu kota negara Saudi Arabia. 

Di Tahun 2011 Raja Salman diangkat menjadi menteri Pertahanan Saudi setelah sudaranya Putra Mahkota Sultan meninggal dunia. Barulah pada 22 januari 2015, Raja Salman secara resmi diangkap menjadi raja Suadi Arabia setelah meninggalnya Raja Abdullah. Sebelum diangkat resmi menjadi raja Arab, Raja Salman pun diangkat terlebih dahulu menjadi "raja sementara" setelah Raja Abdullah kala itu mengambil cuti khusus.

3. Fakta Ketiga Pernah Tinggalkan Obama Demi Kewajiban Salat

Sebuah fakta yang sangat patut kita acungi jempol atas apa yang dilakukan oleh King Salman. Sebuah kejadian yang mungkin akan selalu di kenang dan akan banyak di ingat oleh umat islam seluruh dunia. Kejadian tersebut terjadi pada 27 Januari 2015 silam atau setelah beberapa hari Raja Salman secara sah dan resmi diangkat menjadi Raja Arab menggantikan Raja Abdullah. Kala itu Barrack Obama yang masih menjadi presiden Amerika secara resmi mendatangi Raja Salman di Istana Kerajaan. 

Yang jadi perhatian dan pemberitaan media-media internasional adalah kala itu Obama beserta istrinya serta beberapa rombongan dari Amerika Serikat di tinggalkan begitu saja oleh Raja Salman setelah suara adzan terdengar. Kala itu raja salman tanpa melihat siapa tamu yang datang mengucap salam "permisi" untuk menjalankan salat berjamaah.

Tentu di tinggalkannya presiden Amerika tersebut membuat media yang ada di sana heboh seketika. Namun salut juga kepada King Salman yang lebih mementingan agama ketimbang tamu yang datang. Allahu Akbar.

4. Fakta Pemberian Bonus Besar-Besaran Kepada Selurh PNS Setelah Sah diangkat Raja

Fakta dibalik sosok raja Salman yang jarang diketahui selanjutnya adalah tentang pembagian bonus yang dilakukan Raja Salman setelah beberapa hari di nobatkan sebagai Raja Saudi Arabia yang baru. Langkah awal yang dilakukan King Salman Kala itu dengan merombak semua susunan kabinet pemerintahan. Raja Salman juga tak lupa memberikan bonus senilai dua bulan gaji kepada seluruh pegawan negeri sipil (PNS) dan semua personel militer.

Tak lupa juga Raja Salman memberikan bonus kepada para pensiunan dan para siswa di Arab Saudi. ”Orang-orang terhormat; Anda pantas menerima lebih dan apapun yang saya lakukan tidak akan bisa memberikan apa yang layak bagi Anda,” tulis Raja Salman di akun Twitter-nya, kala itu. Raja religius ini juga selalu minta doa dari rakyatnya. “Jangan lupakan saya dalam berdoa,” bunyi tweet Raja Salman, tak lama setelah mengumumkan pemberian bonus besar-besaran bagi pegawai Saudi.

5. Fakta Kelima Raja Salman Memecat Putra Raja Abdullah

Selain membagikan banyak bonus kepada para PNS dan merobak susunan kabinet fakta lain yang lebih mencengang dari keberanian Raja Salman adalah memecat sosok putra mahkota atau pangeran dari putra raja Arab Saudi sebelumnya. Sembari melakukan perombakan kabinet, kala itu Raja Salman memecat putra Raja Abdullah bin Abdulaziz Pangeran Khalid dari jabatannya sebagai kepala Intelijen.

Pemecatan putra Raja Abdullah itu hanya seminggu setelah Raja Abdullah meninggal di usia 90 tahun. Tak jelas alasan pemecatan putra Raja Abdullah itu. Tak hanya Pangeran Khalid, Raja Salman juga memecat Pangeran Mishaal, gubernur wilayah Mekkah.

6. Fakta Keenam Raja Salman Tegas Memberi Hukuman

Sebagai sorang raja tentu Raja Salman sangat di hormati dan selalu di awasi oleh rakyatnya. Dan sebagai seorang raja, Raja Salman pun harus bersikap adil dalam menjalankan hukum sesuai kesalahan yang dibuat. Satu kebijakan dari keputusan Raja Salman pada Oktober 2016 silam menuai begitu banyak pujian dari seluruh masyarakat Arab. Kala itu King Salman memerintahkan untuk melakukan eksekusi terhadap seorang pangeran Saudi yang menembak mati seorang pemuda dalam sebuah perkelahian pada tahun 2004 silam.

Publik Saudi melalui media sosial menilai Raja Salman sebagai raja yang adil dalam penegakan hukum. Pangeran yang dieksekusi adalah Pangeran Turki bin Saud al-Kabir. Eksekusi dijalankakan setelah keluarga korban menolak “uang darah”. Pangeran Turki dieksekusi di alun-alun Riyadh sebagai penegakan hukum. 

7. Fakta Ke tujuh Raja Salman Punya Aset Ratusan Triliun dan Tak pernah Habis

Di awal diangkatnya Raja Salman sebagai Raja Resmi Arab Saudi Raja Salman sudah memberikan gebrakan dengan memberikan banyak bonus dan bagi-bagi kekayaan kepada semua penduduk arab. Lantas satu pertanyaan berapa dan darimanakah sumber kekayaan Raja Salman berasal? Dari data yang telah kami dapatkan di tahun 2016 lalu jumlah aset kekayaan raja yang kini berusia 81 tahun tersebut adalah 18 Miliyar dollar amerika atau setara dengan 240 Triliun rupiah! jumlah yang sangat banyak bukan.

Terlebih sebagai orang yang sangat kaya, Raja Salman pun tak pelit alias suka memberikan bantuan cuma-cuma kepada semua orang termasuk negara-negara yang membutuhkan. Dan kabarnya dalam kunjungan ke Indonesia sendiri Raja Salman ingin memberikan bantuan berupa bentuk investari tanpa adanya bunga atau apalah yang menyesatkan itu. Sungguh raja yang sangat baik hati bukan.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "7 Fakta Dibalik Sosok Raja Salman Yang jarang Diketahui" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "7 Fakta Dibalik Sosok Raja Salman Yang jarang Diketahui"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..