Hukuman Bagi Pemabuk Paling Sadis di Dunia

loading...
loading...
Anakregular.com | Sejatinya mabuk minuman keras adalah sebuah perbuatan yang tidak ada manfaatnya, selain keluar uang banyak untuk membeli minuman beralkohol yang mahal harganya, selain itu badan rusak dan nyawa jadi taruhan. Memang di luar negeri sana mabuk itu sangat bermanfaat karena menghangatkan badan di cuaca yang sangat dingin menggoda. Lha di Indonesia dingin engga yang ada panas merata eh pemuda pemudinya malah bangga dengan kegiatan mabuk-mabukan.

Terlebih bagi mereka yang sudah ketahuan mabuk, pikiran tak karuan eh pulangnya berani nyetir sendirian. Beruntung kalau nyetirnya selamat sampai tujuan, lha bagaimana jika terjadi kecelakaan, menabrak orang apalagi sampai meninggal dunia si orang tersebut, kelar dah hidup lo. Kalau tidak kena bui warga yang melihat paling dapat hukuman ringan dari aparat yang berwajib. Namun, tahukah Anda jika sesungguhnya di luar negeri sana mereka yang ketahuan mabuk-mabukan apalagi sambil mengemudi akan dihukum dengan seberat-beratnya.

Hukuman Bagi Pemabuk Paling Sadis di Dunia

Bahkan bagi yang terjadi kecelakaan dan menewaskan banyak orang karena mengemudi sambil mabuk maka hukuman mati pun siap menjadi ancaman. Seperti yang terjadi di negara ini, dimana hukuman bagi pemabuk terlihat sangat sadis. Anda yang mabuk pasti akan tobat seketika dah!!

4 Hukuman Bagi pemabuk Paling Sadis di Dunia


1. Dihukum Penjara Seumur Hidup Karena Ketahuan Mabuk

Hukuman bagi pemabuk paling sadi rpertama datang dari seorang anggota kongres China (Pejabat) yang harus menerima kenyataan atas perlakukan buruk yang dilakukannya. Seorang pejabat kongres bernama Yang Shunzhong harus menerima kenyataan atas vonis hukuman yang diberikan. Doi di hukum seumur hidup karena telah menabrak 12 orang dalam keadaan mabuk. 

Dari 12 korban tersebut 4 diantaranya meninggal di tempat dan 8 orang lainnya mengalami luka berat. Hukuman tersebut terlihat sangat sadis namun juga tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan, pengennya langsung di hukum mati saja, namun tetap saja hukuman seumur hidup akibat mabuk terlihat sangat sadis. Mungkin sampai mati pejabat tersebut akan terus berada di bui.

2. Hampir di Hukum Mati Karena Berkendara Sambil Mabuk

Sejatinya Tiongkok atau si China yang sedang sensitif di Indonesia ternyata sangat tegas dalam memberikan hukuman bagi siapa saja yang mabuk di jalan raya terlebih mengendarai kendaraan sambil mabuk. Adalah seorang warga China bernama Sun Weiming yang bisa dikatakan sangat beruntung. Di tahun 2009 doi telah melakukan sebuah kesalahan besar dengan menabrak dan menewaskan 4 orang di jalan raya karena ulahnya mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Akibat ulah tersebut oleh pengadilan doi di jatuhi hukuman mati.

Namun entah karena beruntung atau memang dianggap terlalu kejam atas hukuman tersebut, vonis mati yang seharusnya doi dapatkan akhirnya tidak terwujud. Dengan bantuan banding atas vonis tersebut nasib Weimming akhirnya berubah. Lewat pengadilan banding hukuman mati pun berubah menjadi hukuman penjara seumur hidup. Namun tetap saja seumur hidup dan hukuman mati bedanya sangat tipis sekali.

3. Di Hukum Memandikan Mayat Bagi Pemabuk di Thailand

Sepertinya cara Thailand dalam menghukum warganya yang tak taat aturan cukup unik sekali. Bagi yang ketahuan mengemudi sambil mabuk di Thailand akan dihukum di suruh memandikan mayat yang baru meninggal. Pemerintah Thailand berpendapat hukuman tersebut dilakukan dengan tujuan agar si pelanggar kapok dan tidak berani langi mengulangi perbuatannya. 

Awalnya hukuman bagi pengemudi mabuk hanya di suruh bekerja di rumah sakit setempat, namun hukuman tersebut nyatanya tidak memberi efek jera pada para pemabuk tersebut. Al hasil pemerintah Thailand pun mengambil langkah tegas dengan memberikan hukuman memandikan mayat bagi siapa saja yang mengemudi sambil mabuk. Sungguh sangat serem yah hukumannya, gimana kalau mayatnya hidup lagi, ah sudah lah!

4. Hukuman Mati Bagi pemabuk di Korea Utara

Terakhir hukuman bagi pemabuk paling sadis di dunia terjadi di Korea Utara. Tak tanggung-tanggung negara yang tertutup dan sangat tegas ini langsung memberikan hukuman mati bagi siapa saja yang ketahuan mabuk dan menimbulkan banyak masalah. Salah satunya adalah nasib naas yang dialami oleh seorang pejabat pemerintah bernama Kim Chol. Doi ketahuan mabuk saat Korea Utara sedang berkabung.

Padahal di Korea Utara ada aturan jika negara sedang berkabung maka seluruh lapisan pemerintahan dan rakyat dilarang untuk bersenang-senang, apalagi mabuk-mabukan selama 100 hari lamanya. Namun malang nasibnya, Kim Chol malah kedapatan bersenang-senang dengan beberapa orangnya. Atas perbuatannya tersebut pejabat tersebut bersama teman-temannya langsung di hukum mati dengan cara di tembak.

Loading...
loading...

0 Response to "Hukuman Bagi Pemabuk Paling Sadis di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..