Makanan Yang Tak Boleh di Konsumsi Setelah Berolahraga

loading...
loading...
Anakregular.com | Berikut ini adalah deretan kategori makanan yang sebaiknya tidak boleh di konsumsi setelah berolahraga. Kita percaya olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat menyehatkan dan banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Dengan berolahraga otot tubuh akan semakin kuat, imun tubuh menjadi sangat kebal, dan Anda yang sedang menjalani diet akan cepat berbuah hasil ketika rajin melakukan olahraga.

Olahraga itu memang banyak jenisnya, bisa lari, bisa renang bisa yoga dan lain sebagainya. Satu masalah yang mungkin selalu di alami semua orang setelah berolahraga adalah lapar, yaps energi yang terus terkuras saat berolahraga nyatanya membuat tubuh ini cepat lelah dan lapar. Karena itulah penting rasanya tetap memberikan asupan energi pada tubuh walau kita sudah melakukan olahraga.

Namun kawan, agar tidak hilang hasilnya dan tidak mubazir olahraga yang Anda lakukan, ada baiknya Anda menghindari makanan-makanan yang tidak menyehatkan (tidak baik) untuk tidak di konsumsi setelah berolahraga. Karena apa, makanan tersebut bukannya menyehatkan malah akan mengacaukan efek olahraga yang telah Anda lakukan lama-lama. Makanan apa saja itu, berikut ulasan singkatnya..

Makanan Yang Tak Boleh di Konsumsi Setelah Berolahraga


Makanan yang tak Boleh di Konsumsi Setelah Berolahraga


1. Keju

Niat berolahraga adalah untuk menyehatkan badan sekaligus membentuk badan dengan mengurangi lemak di tubuh. Namun olahraga akan menjadi sia-sia ketika Anda malah makan atau mengkonsumsi keju setelah melakukan olahraga. Yah Keju merupakan makanan enak yang di suka banyak orang dan punya kandungan lemak jenuhnya yang cukup banyak. Selain Lemak dalam keju juga terdapat banyak garam. Itu artinya setelah olahraga bukannya sehat dan kekar, lemak yang Anda buang malah akan kembali lagi. So jangan makan keju setelah olahraga yah!

2. Daging Olahan

Sama seperti Keju, daging olahan juga sangat kaya akan lemak dan garam. Daging olahan menjadi makanan yang tak boleh di konsumsi setelah berolahraga karena jika nekat maka makanan tersebut akan memperlambat pencernaan Anda. Adapun alternatif ketika Anda lapar setelah olahraga bisa mengganti daging olahan dengan makan sandwich dengan ayam rebus.

3. Sereal

Banyak orang sereal itu sangat baik bagi tubuh, namun perlu Anda ketahui ketika Anda selesai olahraga terus makan sereal itu merupakan tindakan yang bodoh dan salah. Walau sehat, ternyata sereal itu punya kandungan gula tambahan. Artinya gula tersebut sangat tidak baik di konsumsi apalagi Anda yang baru selesai berolahraga. Adapun pengganti sereal yang bisa Anda konsumsi setelah olahraga adalah buah dan kacang-kacangan yang tidak ada tambahan gula didalamnya.

4. Roti

Hanyo ngaku, siapa yang suka makan roti setelah olahraga? Pastinya banyak sekali yang melakukan hal demikian. Akibat capek dan menjadi lapar, roti kerap kali menjadi santapan yang mudah di dapat, apalagi di tempat olahraga terbuka dimana roti selalu berada di barisan terdepan ketika kita masuk ke sebuah warung atau minimarket. Perlu diketahui pati dalam roti bisa berubah dengan cepat menjadi gula, hal tersebut tentu bukan sesuatu yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh ketika beres berolahraga.

5. Jus Atau Sari Buah

Jus atau sari buah memang sangat nikmat dan menyegarkan jika di konsumsi setelah berolahraga. Namun sekarang ini banyak jus atau sari buah yang mengandung banyak gula yang diperjualbelikan. Jika Anda menginginkan sesuatu selain air putih setelah olahraga, mungkin teh herbal pilihan terbaik atau segelas air kelapa karena sehat dan alami. 

6. Telur

Terakhir makanan yang tak boleh di konsumsi setelah berolahraga adalah telur. Tak ada yang bisa mengelah jika telur adalah makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Telur memiliki banyak protein dan kolin yang baik untuk jantung. Namun masalahnya telur yang di goreng dan di konsumsi setelah olahraga ternyata tidaklah baik. Telur yang sudah di goreng akan menjadi lemak, dan itu tidak baik bagi tubuh yang sedang diet. Untuk hasil yang wah, dan nutirisi telur tak terbuang percuma, silahkan konsumsi telur rebus saja setelah olahraga.

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Makanan Yang Tak Boleh di Konsumsi Setelah Berolahraga"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..