6 Masalah Sosial Yang Tidak Ada di Korea Utara





Anakregular.com | Setiap negara pasti selalu mengalami dan tak pernah lepas dari masalah sosial yang terjadi. Masalah sosial seperti pengangguran dan kesehatan sejatinya menjadi musuh bersama yang sulit di berantas. Walau segala cara sudah dilakukan namun tetap saja masalah tersebut terus ada dan bahkan makin berkembang saja. Namun satu yang tidak mengalami masalah sosial seperti masalah di negara berkembang dan maju di dunia adalah negara Korea Utara. Beberapa masalah sosial seperti yang di sebutkan di awal tidak terjadi di negara ini.

Yah, Korea Utara sebagai negara yang tertutup ternyata tak selamanya dianggap jelek. Bahkan pandangan dunia terhadap negara yang satu ini sangat jelek, bisa menjadi sebuah kesalahan yang sangat fatal. Karena di balik kerasnya Kim Jong Un memimpin, kehidupan di Korea Utara sangat lebih baik dari kehidupan di negara-negara lainnya termasuk di Indonesia. Seperti masalah-masalah sosial yang sangat sulit di hadapi oleh negara lain malah sangat tidak ada dan tak terjadi di Korea Utara.

Masalah Sosial Yang Tidak Ada di Korea Utara
Kemacetan jadi sesuatu yang sangat mustahil terjadi di Korea Utara

Seperti apa dan bagaimana cara Korea Utara mengatasinya hingga tidak ada masalah sosial yang terjadi, berikut kami ulas dengan singkat deretan masalah sosial yang tak ada di Korea Utara atau hampir sangat mustahil terjadi di Korea Utara. Seperti apa, mari simak bersama-sama..

6 Masalah Sosial yang Tak ada di Korea Utara


1. Kemacetan Hampir Tidak ada di Korea Utara

Hampir setiap negara, baik negara maju atau negara berkembang tentu sangat pusing terhadap kemacetan di jalan raya. Kecametan memang manjadi masalah sosial yang mungkin sangat sulit diatasi. Walau jalan sudah di perlebar dan juga peraturan sudah sangat di perketat, namun tetap saja jumlah kendaraan di jalan raya setiap tahun terus bertambah. Salah siapa hayo? 

Namun untuk Korea Utara sendiri masalah seperti ini bisa dikatakan hampir tidak pernah terjadi. Kemacetan di Korea Utara sepertinya adalah sesuatu yang sangat mustahil terjadi. Bahkan dari beberapa kabar yang beredar Korea Utara tidak menggunakan rambu lalu lintas elektrik untuk mengatur lalu lalang kendaraan di jalanan. 

Pemerintah Korea Utara hanya memperkerjakan para polwan cantik di jalanan untuk sigap mengatur lalu lintas. Terlebih lagi, sebagai negara tertutup dan jauh dari jangkauan negara luar, jumlah kendaraan yang dimiliki oleh warga Korea Utara sangat sedikit. Jangan sangat benar kemungkinan kemacetan sebagai biang keladi dimasukkan dalam daftar masalah sosial yang tidak ada di Korea Utara.

2. Masalah Polusi Udara, Boros Energi, dan Suara Bising Sangat minim di Korea Utara

Jika kita nengot China yang berdekatan lokasinya dengan Korea Utara adalah sosok negara komunis yang sedang naik daun dan kini dianggap sebagai salah satu negara yang mengatur perekonomian dunia. Namun masalahnya di negara tirai bambu ini masalah yang mungkin tak bisa di selesaikan oleh pemerintahnya bagaimanapun caranya adalah polusi udara. 

Di negara sangat maju ini polusi udara adalah masalah sosial yang sangat sulit diatasi. Dunia juga memasukkan masalah polusi udara di negara China merupakan yang terparah sejagat. Akan tetapi masalah polusi udara malah sebaliknya hampir tidak ada di Korea Utara, negara yang di pimpin oleh diktator Kim Jong Un ini sangat bersih, bahkan industri di Korea Utara sangat sedikit. Jadi sangat kecil kemungkinan jika polusi udara terjadi di Korea Utara. 

Terlebih dalam pemanfaatan energi Korea Utara adalah jawaranya, jika negara lain baik maju maupun berkembang sekelas Indonesia, masih sangat boros dan ingin terlihat bercahaya di malam hari tidak terjadi di Korea Utara, suasana malam di Korea Utara sangat menyedihkan, gelap gulita dan tidak ada lampu yang menyala. Masyarakat sana sangat irit dan hemat, mungkin takut sama pemimpinnya atau memang Korea Utara sangat tertinggal dari negara lainnya. Wallahualam kawan.

3. Masalah Iklan

Saat ini iklan telah menjadi salah satu sumber bisnis yang sangat menggiurkan, orang bisa cepat kaya dan terkenal dengan iklan begitu sebaliknya usaha akan cepat maju dengan promosi iklan yang tepat. Namun sisi negatif dari banyaknya iklan sudah bisa kita rasakan sekarang. Untuk televisi saja, iklan sejatinya menjadi produk utama dan bahkan lebih lama tayangnya daripada konten utama. Ironis sekali. Terlebih di tempat netral dimana kita butuh ketenangan, tetap ada saja iklan yang di sematkan. Masalahkah? Tentu iklan ini bisa menjadi masalah sosial yang sangat menjengkelkan.

Namun untuk negara Kim Jong Un, Iklan sebagai masalah rasanya tidak terjadi di Korea Utara. Negara ini ternyata sangat minim dengan iklan,bahkan di tempat keramaian dan juga televisi-televisinya iklan yang tayang dan di tempelkan di dinding-dinding hampir tidak ada. Usut punya usut pemerintah Korea Utara sangat anti Kapitalis, adapun iklan yang sering di tayangkan dan jadi bahan propaganda ke penduduk Korea Utara tak jauh dari laporan pemerintahan.

4. Masalah Kesenjangan Antara Si Miskin dan Si Kaya Tidak Ada di Korea Utara

Di Indoensia sejatinya masalah kesenjangan hampir adalah masalah yang sangat sulit di atasi. Kesenjangan menjadi sesuatu yang sangat memprihatinkan dimana si kaya terus menjadi kaya dan si miskin malah tambah melarat. Terlebih hukum keadilan pun sejatinya tidak berlaku di negara Indonesia ini, kadang orang yang berduit bisa merasakan sesuatu yang berbeda akan kesalahan yang dibuat, beda dengan orang kecil mendapat perlindungan pun susahnya bukan kepalang.

Namun untuk Korea Utara masalah kesenjangan sejatinya merupakan masalah sosial yang hampir tidak ada di Korea Utara. Kesenjangan di negara ini sangat merata, tidak ada si kaya tidak ada pula si miskink, masyarakat kerja sama seperti masyarakat lainnya, bahkan makan pun sama banyaknya. Pemerintah Korea Utara punya kendali penuh dengan kehidupan masyarakatnya, dimana apa yang harus dilakukan penduduk Korea Utara selalu diawasi dan di tentukan oleh pemerintah.

5. Tidak ada Teroris di Korea Utara

Maraknya isu makar dan terorisme di Indonesia telah menjadi sesuatu yang di awasi dunia. Gejolak politik dan juga agama yang saling di sangkut pautkan membuat pemerintahan dan keadaan negara menjadi sangat tidak baik. Bisa kita lihat banyaknya orang di Indonesia yang ditangkap karena Isu terorisme. Terorisme kini menjadi masalah sosial yang sangat sulit untuk di berantas. Namun kembali lagi tidak untuk Korea Utara. Negara ini ternyata sangat bersih terhadap teroris.

Teroris sebagai masalah sosial sejatinya sangat tidak terjadi di Korea Utara, hal tersebut tak lepas dari sistem pertahanan dan juga ambisiusnya pemimpin Korea Utara dalam mengamankan negara. Dari rakyat sendiri siapa yang mau jadi teroris? Senjata juga tidak punya!

6. Masalah Obesita di Korea Utara (Hampir tidak Ada)

Kegemukan atau obesitas sejatinya menjadi masalah serius dan kerap menjadi penghambat seseorang untuk berkembang. Obesitas bisa disebabkan gaya hidup yang tak sehat, apalagi dengan jenis makanan sekarang ini Obesitas bisa saja terjadi kapan saja. Namun tidak untuk Korea Utara, negara ini ternyata tidak mengalami obesitas yang sering dialami oleh negara maju. Obesitas sebagai masalah sosial hampir tidak terjadi di Korea Utara. 

Masyarakat Korea Utara sudah terbiasa dengan makanan sehat yang ada di sekitar rumahnya. Hampir tidak ada makanan junk food yang bisa di konsumsi oleh masyarakat Korea. Bahkan makanan impor sekelas pizza dan restoran siap saji hanya ada satu di Korea Utara. Bisa dibayangkan masyarakat sana sangat sehat karena tidak memakan makanan impor tersebut. Jadi sangat mungkin jika masalah obesitas tidak pernah terjadi di Korea Utara!





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "6 Masalah Sosial Yang Tidak Ada di Korea Utara" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "6 Masalah Sosial Yang Tidak Ada di Korea Utara"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..