Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit





Anakregular.com | Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus di punya oleh semua orang. Rumah sendiri bisa menjadi tempat tinggal bagi banyak manusia, di dalam rumah tentu sudah di lengakapi dengan alat-alat rumah tangga yang dibutuhkan. Salah satunya peralatan-peralatan yang diperlukan untuk urusan masak memasak di daput, mulai dari talenan, wastafel, spon sabun dan lain sebagainya. Beberapa diantara alat rumah tangga tersebut tentu selalu terlihat bersih dan mengkilap ketika sudah digunakan. Namun tahukah Anda walau bersih perebatoran rumah tangga ini adalah pemicu penyakit? Koq bisa bagaimana ceritanya??

Yah, walau sudah di cuci dengan bersih dan di letakkan di tempat yang bersih juga beberapa peralatan atau perabotan rumah tangga yang ada di rumah Anda ternyata bisa menjadi pemicu tersebarnya sebuah penyakit. Lantas perabotan apa saja itu, silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini :

Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit


1. Spons dan Loofah
Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit

Perabotan rumah tangga yang bisa jadi pemicu penyakit pertama adalah spons, sebuah benda busa yang biasa di gunakan untuk mencuci dan membersihkan piring setelah digunakan. Sedang temannya spons yang biasa digunakan untuk membersihkan tubuh ketika mandi yakni loofah juga termsuk dalam salah satu perabotan rumah tangga yang bisa dengan mudah terkontaminasi dan jadi pemicu sebuah penyakit. 

Jika Anda selalu menyimpan dua benda tersebut di tempat yang lembab bisa dipastikan kuman dan sumber penyakit lainnya mudah untuk hinggap dan menyebar. Lantar bagaimana cara menggunakan dan mensterilkan spons dan loofah agar tidak terkontaminasi kumah, caranya adalah rendam keduanya dalam mangkuk berisi air dan cuka putih. Kemudian, keringkan di microwave.

2. Wastafel

Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit

Tempat cuci tangan dan air mengalir ini memang harus selalu bersih dan kering ketika tidak di gunakan. Jikapun wastafel kotor dan selalu dalam keadaan lembab ketika tidak digunakan maka bukan tak mungkin kuman dan bakteri jahat akan dengan mudah hinggap dan menyebar melalui wastafel tersebut. Karena itulah perlu insfektan khusus untuk menjaga dan menghilangkan kuman berbahaya di wastafel tersebut. \

Lantas bagaimana cara mudah agar wasatafel yang kita gunakan agar selalu bersih dan sehat, caranya adalah dengan menggunakan hidroden peroksida yang di masukkan kedalam botol semprot kemudian semprotkan ke wastafel. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan ari menggunakan spons. Ulangi cara tersebut setiap hari dan wastafel di rumah Anda pun akan tetap bersih dan sehat untuk digunakan.

3. Talenan

Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit

Banda yang biasa digunakan untuk memotong semua bahan masakan ini bisa jadi salah satu perabotan rumah tangga pemicu penyakit. Yah talenan yang sering kita gunakan itu bisa jadi memiliki banyak mikroba dan jamur bekas bahan makanan yang kita potong. Lantas bagaimana agar talenan yang digunakan bebas jamur dan mikroba setelah digunakan, caranya adalah gosok permukaan talenan dengan beberapa tetes lemon, kemudian diamkan selama 5 menit lalu gosok dengan sedikit garam kasar. Dikatakan kedua bahan tersebut mengandung senyawa antibakter yang dapat membantu menetralisir kuman apapun.

4. Kuas Make Up

Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit

Bagi yang suka dandan lama tentu alat make up yang digunakan haruslah selalu bersih dan higenis. Jangan sampai alat makeup yang anda gunakan untuk membuat tampilan wajah menjadi cantik jelita malah berujung dengan kegagalan. Alat Make Up bisa jadi terkontaminasi bakter dan menjadi pemicu penyakit. Lantas bagaimana cara untuk membersihkan alat make up agar nyaman di gunakan? Caranya adalah dengan menggunakan sabun cair yang dicampur air hangat, kemudian rendam kuas alat makeup selama 30 menit. Setelah itu bilas dan biarkan sampai kering sebelum Anda menggunakan make up tersebut!

5. Lap Dapur

Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit

Benda yang satu ini memang multi fungsi ketika digunakan di dapur. Benda yang satu ini harus selalu ada untuk membersihkan segal jenis kotoran yang menempel. Karena itulah penting rasanya menjaga dan membuat lap daput tetap bersih dan sehat ketika digunakan. Lantas bagaimana cara untuk membuat lap dapur terlihat bersih selalu, caranya mudah, pertama campurkan tetesan lemon dengan satu liter air panas. Kemudian rendam itu lap dapur didalamnya selama 30 menit. Setelah itu seperti biasa bilas dan keringkan dibawah sinar matahari. Lap dapur pun akan selalu bersih, nyaman dan sehat ketika digunakan.

Nah kawan mungkin itulah sekiranya beberapa perabotan rumah tangga yang terlihat bersih namun sebenarnya bisa menjadi pemicu sebuah penyakit. Dengan langkah-langkah yang kami sampaikan diatas semoga bisa bermanfaat dan membuat hidup kita menjadi lebih sehat dan menyenangkan.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "Walau Bersih, Perabotan Rumah Tangga Ini Adalah Pemicu Penyakit"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..