Atlet muslim Terbaik Gemilang Prestari dan Berpengaruh di Dunia

loading...
loading...
Anakregular.com | Islam merupakan salah satu agama terbesar dengan jumlah penganut terbanyak di dunia. Sebagian besar umat islam tersebar di kawasan benua Asia. Bahkan di perkirakan di tahun 2050 mendatang agama Islam bisa jadi agama dengan jumlah penganut terbanyak di dunia mengalahkan Kristen yang saat ini menjadi jumlah terbanyak. Dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, tak sedikit muslim-muslim di seluruh dunia yang bisa unjuk gigi dan menjadi terbaik di bidang yang digelutinya. Salah satunya adalah di Bidang olahraga.

Seperti yang kita ketahui di pentas internasional hampir semua cabang olahraga selalu di dominasi oleh umat kristen. Banyak yang lahir dan menjadi terbaik dengan sederet gelar bergengsi yang diraih oleh orang-orang kristen. Meski begitu, ada juga nama-nama muslim yang bisa bersanding dan bahkan bisa menjadi legenda yang dihormati dunia. Seperti sosok-sosok muslim berikut ini, dimana semasa hidupnya mereka mengabdi menjadi seorang atlet (olahragawan) dan berhasil memenangkan banyak gelar termasuk pernah di nobatkan menjadi satu yang terbaik diantara banyaknya olahragawan berprestasi lainnya. Penasaran?

Berikut kami informasikan deretan Atlet muslim Terbaik Gemilang Prestari dan Berpengaruh di Dunia. Siapa saja mereka, silahkan simak dengan seksama ulasan singkatnya dibawah ini :

Atlet muslim Terbaik Gemilang Prestari dan Berpengaruh di Dunia


1. Zinedine Zidane - Atlet Sepakbola

Atlet-muslim-Terbaik-Gemilang-Prestari-dan-Berpengaruh-di-Dunia

Sosok atlet muslim terbaik gemilang prestasi dan punya pengaruh cukup besar bagi dunia olahraga adalah Zinedine Zidane. Beliau merupakan sosok legenda pesebakbola muslim terbaik keturunan Aljazair yang bermain untuk Perancis. Beragam prestasi dan penghargaan telah ia terima. Sebagai pemain Zidane sudah bergasil membawa piala juara dan juga gelar individu sebagai pemain terbaik dunia. Bahkan setelah pensiun dan kini menjadi seorang pelatih, Zidane pun punya pengaruh besar bagi klub yang dilatihnya.

Mengawali karir di sebuah klub kecil AS Cannes Zidane menjelma menjadi salah satu gelandang kreator terbaik dunia ketika bermain untuk Juventus dan Real Madrid. Walau di akhir masa dimana Zidane bermain untuk negaranya dipartai final dan mendapatkan kartu merah, tetap saja namanya diabadikan dan bahkan di masukkan dalam salah satu pemain terbaik di gelaran piala dunia yang di ikutinya. Kini Zidane pun sedang mencoba mengukir sejarah dengan mencoba menjadi pelatih yang bisa memenangkan dua trofi piala liga Champions secara berurutan. 

2. Shaquille O’Neal - Atlet Basket

Atlet-muslim-Terbaik-Gemilang-Prestari-dan-Berpengaruh-di-Dunia

Di tanah biru Eropa mungkin basket sedikit tersisihkan dan kalah telak dengan sepakbola. Namun nama Basket atau NBA ini malah menjadi olahraga paling terkenal dan mengalahkan sepakbola di Amerika. Tak heran di negara paman sam ini deretan atlet NBA terbaik berada disana. Salah satu atlet NBA tebaik dengan gelar juara dan gelar individu terbaik dan juga seorang muslim berpengaruh ada Shaquille O’Neal. Beliau merupakan salah satu atlet muslim yang punya pengaruh besar terhadap revolusi olahraga Basket di Amerika dan Dunia.

Lahir dari keluarga kristen dan dibesarkan oleh ayah tirinya yang seorang muslim, Shaquille O’Neal memang tak terlalu vokal dalam menyuarakan keyakinannya. Namun dalam beberapa kesempatan wawancara, doi sempat menyebutkan bahwa dirinya telah menunaikan sebuah kewajiban ibadah haji di tanah suci. Dari situlah banyak yang mengira jika doi adalah seorang muslim yang taat. Selama menjajaki karis sebagai atlet NBA, Shaquille O’Neal sudah mengantongi 4 gelar juara NBA, gelar rokie of the year terbaik pada musim 1992-1993 dan gelar Valuable Player di musim 1999-2000. Kini setelah pensiun Shaquille O’Neal bekerja sebagai analis dalam salah satu program yang masih tetap mengular pertandingan NBA.

3. Kareem Abdul-Jabbar - Atlet NBA

Atlet-muslim-Terbaik-Gemilang-Prestari-dan-Berpengaruh-di-Dunia

Di tangga ketika Atlet muslim gemilang prestari dan berpengaruh di duni ada sosok bernama Kareem Abdul-Jabbar. Dari namanya kita sudah tahu bahwa doi adalah seorang muslim. Namun siapa sangka, dibalik nama muslim tersebut doi adalah seorang mualaf. Atlet yang semasa hidupnya menghabiskan waktu untuk bermain basket ini punya nama asli Lew Alcindor namun di tahun 1971 doi menjadi seorang mualaf. Selama 20 tahun berkarir menjadi atlet Basket beragam gelar dan penghargaan telah doi dapatkan.

Kareem Abdul-Jabbar merupakan atlet yang punya lima gelar MVP dan perengkuh lima gelar titel juara NBA selama berkostum L.A Lakers. Salah satu prestasi yang membuat namanya semakin dikenal dunia adalah ketika doi berhasil menjadi atlet dengan pencetak skor terbanyak di sepanjang sejarah ajang NBA dengan perolehan poin 38.387. Sampai saat ini rekor tersebut belum ada yang memecahkan. So tak heran jika sosok muslim ini masuk dalam jajaran atlet muslim tebaik yang punya pengaruh besar bagi dunia. Khususnya dunia olahraga Basket!

4. Mike Tyson - Atlet Tinju

Atlet-muslim-Terbaik-Gemilang-Prestari-dan-Berpengaruh-di-Dunia

Sama seperti atlet no 3 yang kami sebutkan diatas, sosok yang satu ini juga merupakan sosok mualaf dan kini menjadi salah satu muslim berpengaruh di dunia. Mike Tyson namanya, pria 51 tahun ini merupakan sosok manusia kuat yang berhasil mendapatkan banyak gelar dan prestasi karena badannya yang kekar itu. Di tahun 1992 doi pun memutuskan untuk menjadi seorang muslim. dan Alhamdulillah sampai saat ini mike Tyson pun masih seorang muslim yang taat. Diatas ring, beragam prestasi telah ia torehkan mulai dari menjadi juara di kelas berat WBA dan WBC. 

5. Muhammad Ali - Atlet Tinju

Atlet-muslim-Terbaik-Gemilang-Prestari-dan-Berpengaruh-di-Dunia

Terakhir sosok atlet muslim terbaik gemilang prestasi yang berpengaruh bagi duni adalah Muhammad Ali. Kepergian nya pun sempat menjadi kabar duka terbesar yang terjadi dunia. Amerika khususnya merasa kehilangan sosok yang sangat teguh dan taat terhadap keyakinannya tersebut. Ali merupakan seorang muslim yang berkair sebagai atlet tinju terbaik yang Amerika Punya. Beragam gelar juara dan gelar individu telah ia terima semasa menjadi seorang petinju.

Ali sendiri merupakan kristen yang kemudian menjadi mualaf di tahun 1960. Dalam perjalanan hidupnya Ali memang banyak menerima perlakukan yang tidak enak, apalagi sosoknya yang merupakan keturunan kulit hitam membuat dirinya begitu di pandang sebelah mata di negara adidaya tersebut. Apalagi penolakan dirinya terhadap wajib militer dan menentang perang di Vietnam kala itu, membuat dirinya dicekal dan bahkan dilarang bertanding di ring selama tiga tahun lamanya. Bahkan sebagai hukuman gelar juara yang telah Ali dapatkan di cabut paksa oleh komisi tinju Amerika Serikat.

Selama menjadi seorang petinju, Ali dikenal sebagai sosok yang punya kemampuan paling dashyat diantara petinju lainnya. Kata-kata yang terucap dari mulutnya kerap kali menjadi roda semangat yang mengunggah semangat orang ketika menontonnya. Tak heran disaat orang kulit hitam begitu direndahkan di Amerika, Ali malah sebaliknya. Ali mendapatkan banyak dukungan dari warga Amerika lainnya. Untuk urusan gelar dan Juara Ali pernah menjadi juara tiga kali di kelas berat, dan mendapatkan gelar Olahragawan Abad ini.

Loading...
loading...

0 Response to "Atlet muslim Terbaik Gemilang Prestari dan Berpengaruh di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..