Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang





Anakregular.com | Menjadi seorang wanita penghibur memang hina dan dianggap melanggar norma di beberapa negara. Apalagi nasib mereka yang menjadi wanita penghibur di beberapa negara selalu berakhir tragis dan bahkan hidupnya tidak pernah enak dan sejahtera. 

Menjadi wanita penghibur terkadang dilakukan sebagai jalan pintas dimana pekerjaan susah di dapat, namun kebutuhan rumah tangga semakin bertambah. Mereka (wanita) yang punya paras cantik dan tubuh seksi tentu akan sangat mudah mendapatkan klien dan bayaran yang besar tak terkira.

Sebutan wanita penghibur di beberapa negara meman berbeda, di Jepang misalnya, wanita penghibur di negeri matahari terbit ini sering di sebut Geisha. Namun di negara yang pernah lima tahun menjajah Indonesia ini seorang Geisha punya sejarah panjang dan punya andil besar dalam perkembangan Jepang sampai sekarang. 

Dikatakan bahwasanya Geisha merupakan salah satu bagian dari tradisi Jepang yang dianggap luhur sampai sekarang. Jika di Indonesia wanita penghibur selalu di polisikan, di Jepang sana para wanita pengibur atau Geisha yang kami sebutkan itu malah dianggap sebagai seorang seniman atau selebritis.

Bahkan dalam perkembangannya dikatakan jika Geisha ikut andil dalam perkembangan Jepang sampai sekarang. Berikut ini adalah daftar Geihsa paling terkenal sepanjang sejarah Jepang. Siapa saja mereka? Silahkan simak dengan seksama ulasan singkatnya berikut ini :

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang


1. Sakae Geihsa yang Terkenal Saat perang Jepang-Rusia

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Geisha paling terkenal pertama dalam sejarah perkembangan Jepanga dalah Sakae. Dikatakan jika doi adalah seorang Geisha yang begitu terkenal dan populer pada masa perang antara Jepang dan Rusia. Wanita cantik nan jelita ini bekerja di distrik Shitaya. 

Dalam catatan sejarah wajah cantiknya selalu terpampang di lembaran kartu pos ang di edarkan ke seluruh negeri. Namun satu yang pasti nama asli dari wanita penghibur terkenal ini tidak diketahui nama aslinya, bahkan sampai sekarang. Apakah Anda tahu nama aslinya?

2. Eitaro Lelaki Tulen yang Jadi Geisha di Zaman Modern

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Apakah menjadi seorang Geisha adalah untuk wanita saja? Mungkin dulu ia namun di zaman modern sekarang ternyata menjadi seorang geisha tak hanya di lakukan oleh wanita saja. Mungkin setelah kesetaraan semua berhak menjadi geisha termasuk para lelaki. 

Salah satu geisha lelaki yang paling terkenal dalam sejarah perkembangan jepang adalah Eitaro. Doi merupakan man human pertama yang menjadi Geisha di era modern. Dia menjadis eorang Geisha mengikuti jejak sang bunda yang sama-sama selama hidupnya adalah seorang Geisha.

3. Mineko Iwasaki Geisha Terkenal di Era 1970 an

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Di tangga ketiga Geisha paling terkenal di sepanjang sejarah Jepang ada Mineko Iwasaki. Doi merupakan sosok Geisha yang sangat tersohor pada tahun 1970. Dia juga merupakan salah satu narasumber dalam penulisan Novel Memoirs of a geisha. 

Dikatakan saat dirinya pensiun, sempat terjadi kehebohan di Jepang. Sungguh perannya saat itu sangat vital bagi Jepang. Kini setelah pensiun doi bersama suaminya sibuk mengelola binis dan mengajarkan seni ke rakyat Jepang.

4. Yuki Kato Si Geisha dari Gion Kyoto

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Bukan Yuki Kato yang terkenal di Indonesia melainkan Yuki Kato yang benar-benar terkenal sepanjang sejarah geisha di jepang. Yuki Kato sendiri merupakan sosok geisha yang sempat menimbulkan kehebohan publik setelah melakukan pernikahan dengan seorang bankir bernama George Morgan. Adapun hal yang membuat dirinya terkenal sebagai seorang Geisha adalah kemampuan akting drama musikal tentang kisah hidupnya di tahun 1951.

5. Yoha Geisha Paling Setia

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Ditangga kelima sebagai Geisha paling terkenal di sepanjang sejarah Jepang adalah Yoha. Geisha ini sebenarnya lahir dengan nama Chiso Takaoka namun lebih terkenal dengan sebutan Yoha. Dalam kisah hidupnya Yoha punya skandal asmaran yang menjadi buah bibir di masa Jepang kala itu. Doi yang berasal dari Shinbashi di akhir era Meiji ini dikatakan berani memotong sendiri jari kelingkingnya sebagai bukti kesetiaan kepada kekasihnya. 

6. Sadayakko Kawakami 

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Geisha yang satu ini merupakan sosok Artis yang terkenal di jepang dan Amerika di masanya. Geisha yang punya nama tenar Sada Yacco di Amerika ini merupakan sosok langka dari banyaknya Geisha yanga da. Doi merupakan perempuan terpelajar dan juga seorang aktris modern pertama di Jepang. Namun sebelum menjadi aktris terkenal tersebut, doi pernah menjadi simpanan perdana menteri Ito Horibumi.

7. Graham

Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang

Terakhir sosok geisha paling tersohor dalam sejarah Jepang adalah Graham. Doi merupakan wanita pertama yang menjadi geisha resmi. Graham sendiri merupakan seorang antropolog yang kemudian mengabdikan diri untuk menjadi Geisha di distrik Asakusa. Sebagai seorang geisha, nama tenar yang selalu di pakainya adalah Sayuki. Bagaimana cantik-cantik bukan Geishanya.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Geisha Paling Terkenal Sepanjang Sejarah Jepang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..