Negara Dengan Anggaran Biaya Perang Terbesar di Dunia

loading...
loading...
Anakregular.com | Perang sejatinya merupakan sesuatu yang sangat di takutkan terjadi sekarang ini. Di zaman dahulu perang telah menyebabkan banyak kerusakan yang telah merugikan banyak orang, banyak manusia yang mati baik dari pihak tentara/prajurit atau penduduk sipil yang tak berdosa pun ikut menjadi korbannya. Saat ini di beberapa negara konflik perang kerap kali di solusi untuk menyelesaikan suatu masalah kenegaraan. Beruntung bagi kita Indonesia yang jauh dari isu peperangan dunia.

Jika sendainya perang dunia ke 3 terjadi tentu jumlah korban dan kerugian yang akan di timbulkan lebih banyak dan mengerikan. Tak seperti dahulu, perang sekarang pun di prediksi akan menggunakan senjata yang bisa membuat bumi ini kiamat seketika. Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan ternyata telah melahirkan senjata-senjata yang jauh mematikan dan bisa membuat dunia hancur dalam waktu yang cepat. Nah dibawah ini kami informasikan tentang deretan negara di dunia yang dikatakan mengeluarkan anggaran biaya perang terbesar di dunia. Negara ini tak segan membekali pasukan militernya dengan senjata dan kendaraan perang terbaru dan tercanggih.

Negara-Dengan-Anggaran-Biaya-Perang-Terbesar-di-Dunia

Lantas negara mana sajakah itu? Berikut kami informasikan 15 negara dengan anggaran biaya terbesar di dunia. Jumlah yang pemerintah siapkan untuk pangkalan militernya sangatlah wah dan setara deh dengan pendapatan negara Indonesia.

Negara Dengan Jumlah Anggaran Biaya Perang Terbesar di Dunia


1. Israel IDR 238,9 Triliun

Negara pertama yang begitu serius dengan perang dan tak segan mengeluarkan biaya sangat besar untuk angkatan militernya adalah Israel. Negara yang katanya tidak diakui keberadaannya oleh negara muslim ini memang dikenal sangat kejam dan bahkan kepada palestina tak segan mereka melakukan banyak serangan. Dalam hal anggaran perang dikatakan pemerintah Israel memberikan anggaran sebesar USD 18 miliar atau setara dengan IDR 238,9 Triliun.

2. Uni Emirat Arab

Meski tak terlihat jumlah statistiknya, bisa dikatakan negara dengan segala kemewahan dan teknologinya ini merupakan negara yang punya anggaran biaya perang terbesar di timur tengah bahkan di kancah dunia. 

3. Brazil IDR 305 Triliun

Brazil bukanlah negara maju sekelas China atau Amerika, namun cadangan devisa negara yang terkenal dengan bakat sepakbolanya ini sangatlah besar. Selain itu di perkirakan di masa depan negara dari Amerika Selatan ini di prediksi akan menjadi salah satu negara kuat dalam bidang ekonomi atau militernya, hal ini bisa dilihat dari jumlah anggaran biaya perang yang dikeluarkan. Dikatakan pemerintah di negara ini tak segan mengeluarkan anggaran besar untuk memperkuat pasukan militernya. Dari data yang kami temukan jumlah anggaran biaya perang negara Brazil adalah USD 23,7 Miliar atau setara dengan IDR 305 Triliun.

4. Australia IDR 318,6 Triliun

Negara yang satu ini memang tak mau kalah dalam hal persenjataan dan perlengkapan perangnya. Negara yang dulunya adalah tempat pembuangan para penjahat ini ternyata punya anggaran biaya perang cukup besar di dunia. Dikatakan anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk memperkuat barisan militernya adalah sebesar USD24,6 Miliar atau setara dengan IDR 318,6 Triliun.

5. Italia IDR 370 Triliun

Dikatakan setiap tahunnya anggaran perang negara spageti ini selalu naik. Dari kabar yang kami dapatkan negara Italia punya anggaran untuk biaya perang yang cukup besar di Eropa dan Dunia. Pemerintah Italia membekali angkatan militernya dengan biaya mencapai Usd 27,9 Miliar atau setara dengan IDR 370 Triliun.

6. Korea Selatan IDR 488,5 Trilun

Karena melihat saudara nya yang terus jor joran menyatakan perang kepada dunia, Korea Selatan tak mau jadi korban akan rencana Korea Utara yang ditentang dunia itu. Karena itulah negara tempat lahirnya Samsung dan LG ini membekali pasukan militernya dengan anggaran biaya yang cukup besar. Dikatakan anggaran untuk biaya perang pasukan Korea Selatan pemerintahnya mengeluarkan dana tak kurang dari USD 36,8 Miliar atau setara dengan IDR 488,5 Triliun

7. Jermain IDr 544 Triliun

Negara yang dulu pernah jadi pemicu dari terjadinya perang dunia kedua ini ternyata punya anggaran biaya perang yang sangat besar. Dikatakan setiap tahunnya jumlah anggaran biaya perang negara ini terus mengalami peningkatan. Dari data terbaru yang kami dapatkan negara yang terkenal dengan produk otomotif kelas dunia ini punya anggaran biaya perang sebesar USD 41,1 Miliar atau setara dengan IDR 544 Triliun.

8. Jepang IDR 610,7 Triliun

Sama seperti Korea Selatan Jepang tak mau menjadi korban pertama dari rencana Korea Utara yang jor-joran dalam hal persenjataan. Untuk memperkuat angkatan militernya, negara yang dulu pernah hancur karena perang dunia kedua ini mengucurkan dana yang sangat besar untuk memperkuat pasukan militernya. Dari data yang kami dapatkan pasukan militer Jepang dibekali biaya perang mencapai USD 46 Miliar atau setara dengan IDR 610,7 Triliun.

9. Inggris IDR 637 Triliun

Negara yang dalam beberapa waktu belakangan ini menyatakan keluar dari uni eropa ternyata punya anggaran biaya perang sangat besar. Negara yang punya andil dalam pembentukan sejarah dunia ini punya anggaran biaya perang senilai USD 48,3 Miliar atau setara degan IDR 637 Triliun.

10. Prancis IDR 739 Triliun

Negara Eropa lainnya yang sangat serius memperkuat barisan pasukan militernya dengan perbekalan senjata dan biaya perang adalah Prancis. Dikatakan negara yang pernah mengalami revolusi ini memberikan dana yang sangat besar bagi angakatan militernya. Dari kabar yang beredar negara yang terkenal dengan menara eifelnya ini mengeluarkan dana sebesar USD 55,7 Miliar atau setara dengan IDR 739 Triliun untuk keperluan perang.

11. India IDR 742 Triliun

Negara dengan jumlah penduduk terbesar ke dua di dunia ini ternyata punya rencana perang yang cukup menjanjikan. Walau bukan masuk dalam negara maju di dunia, pemerintah India ternyata sangat serius dalam menyikapi isu perang dunia ketiga yang akan terjadi. Karena itulah pemerintah India tak segan mengeluarkan biaya yang sangat besar yakni mencapai USD 55,9 Miliar atau setara dengan IDR 742 Triliun untuk keperluan perang dan perlengkapan angakata militernya.

12. Arab Saudi

Walau tak di publikasikan jumlah anggaran biaya perangnya, Arab Saudi tetap menjadi salah satu negara yang punya anggaran biaya perang terbesar di dunia. Bahkan jumlah anggarannya bisa mengalahkan jumlah anggaran biaya perang negara UEA yang kayaknya kebangetan itu.

13. Rusia IDR 918,8 Triliun

Negara yang dulunya masih bernama Uni Soviet dan punya andil besar dalam kehancuran dunia karena paham komunisnya ini ternyata masih kuat dalam hal persenjataan dan kekuatan militernya. Negara yang terus berlomba dengan Amerika Serikat untuk menjadi negara paling kuat ini punya anggaran biaya perang yang lumayan besar. Dikatakan negara beruang putih ini mengeluarkan biaya sebesar USD 69,2 Miliar atau setara dengan IDR 918,8 Triliun hanya untuk memperkuat barisan kekuatan militernya.

14. China IDR 2854 Triliun

Dua besar di dunia yang sangat serius dalam menyikapi isu terjadinya perang dunia ke 3 adalah China. Negara yang saat ini telah menguasai pasar ekonomi dunia dengan paham sosialisnya itu ternyata punya anggaran biaya perang yang sangat besar. Dikatakan negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia ini telah mengeluarkan biaya perang senilai USD 215 Miliar atau setara dengan 2854 Triliun rupiah untuk memperkuat persenjataan militernya.

15. Amerika Serikat IDR 8.112 Triliun

Terakhir negara dengan jumlah anggaran biaya militer terbesar di dunia dan bahkan sangat besar dari seluruh negara yang ada di muka bumi ini adalah Amerika Serikat. Negara yang menasbihkan diri sebagai negara adikuasa ini memang sangat serius dalam hal persenjataan dan kekuatan militernya. Karena itulah untuk membuat pasukan militer Amerika tetap jadi yang terbaik da terkuat di dunia pemerintah Amerika tak segan mengeluarkan uang sebanyak USD 611 Miliar atau setara dengan IDR 8112 Triliun untuk perbekalan pasukan militernya. Waw banget bukan...

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Negara Dengan Anggaran Biaya Perang Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..