Lima Bahan Alami Pertolongan Pertama Saat di Gigit Ular





Anakregular.com | Ular merupakan hewan melata yang cukup ditakuti oleh manusia, keberadaannya kerap kali membuat takut banyak orang, apalagi jika ular tersebut adalah ular yang berbisa sudah pasti orang melihat akan langsung panik langsung memukul dan melempar ular tersebut dengan benda yang ada di sekitar. Yaps, hewan berdarah dingin ini sangat di rekomendasikan jangan didekati karena gigitan ular acap kali sering berakhir dengan petaka.

Lima-Bahan-Alami-Pertolongan-Pertama-Saat-di-Gigit-Ular

Mau ular biasa atau ular berbisa ketika Anda di gigit tentu rasanya akan takut dan panik sekali. Karena itulah ketika Anda mendapatkan gigitan ular, saya sarankan Anda jangan panik dulu jangan takut dulu tetap tenang dan lakukanlah pertolongan pertama, karena panik yang berlebihan akan membuat racun ular menyebar dengan cepat di tubuh Anda.

Adapun pertolongan pertama ketika Anda di gigit ular adalah dengan bahan-bahan alami berikut ini. Katanya bahan-bahan alami ini sungguh sangat mujarab untuk mengobati luka gigitan ular. Bahannya pun mudah di dapat apalagi efek sampingnya pun tidak akan terlalu parah seperti bahan kimia pada umumnya.

Nah apa saja bahan alami tersebut? Berikut kami informasikan setidaknya lima bahan alami pertolongan pertama saat digigit ular. Silahkan disimak kawan..

Bahan Alami Petolongan Pertama Saat digigit Ular


Minyak Lavender

Bahan alami pertama untuk mengobati gigitan ular adalah minyak lavender. Minyak yang sudah dipercaya dapat mengobati insomnia ini juga bisa digunakan sebagai bahan alami pertama untuk mengobati gigitan ular. Minyak lavender ini bersifat desinfektan sehingga mampu menghentikan efek buruk dari racun ular untuk sementara waktu. Adapun untuk menggunakannya cukup oleskan minyak lavender diatas luka gigitan yang sudah dibersihkan.

Daun Kari

Selain sering digunakan untuk bumbu masak, tenyata oh ternyata daun kari bisa digunakan sebagai obat pertama untuk mereka yang digigit ular. Adapun cara menggunakannya adalah dengan menumbuk daun kari kemudian oleskan hasil tumbukan daun kari tersebut diatas luka gigitan ular yang sudah dibersihkan.

Minyak Oregano

Bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai obat untuk mengobati luka gigitan ular adalah Minyak Oregano. Caranya jika misalnya Anda terkena gigitan ular segera bilas dengan air yang mengalir kemudian oleskan minyak oregano ke area gigitan ular tersebut. Tindakan tersebut dapat membatu dalam menarik racun dan mengeluarkan desinfektan pada luka. Kemudian ikat kulit yang digigit ular tadi agar racun yang sudah terlanjur masuk tidak menyebar kemana-mana.

Bunga Marigold

Cantik dan harum baunya ternyata kayak juga akan manfaatnya. Bunga Marigold mempunya kandungan antioksidan yang disebut flavonoid. Dikatakan zat tersebut akan menawarkan perlindungan dari kontaminasi racun yang masuk ke tubuh manusia, mengurangi iritasi, dan membantu pemulihan secara tepat dan cepat. Insya Allor

Charcoal

Terakhir bahan alami yang bisa anda gunakan sebagai obat pertolongan pertama ketika di gigit ular adalah Charcoal. Caranya adalah dengan menumbuk charcoal kemudian oleskan hasil tumbukan tersebut diatas area gigitan ular lalu ikat area tersebut. Selain di oleskan cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengobati luka gigitan ular adalah dengan mengkonsumsi atau memakan langsung chacoal tersebut. 

Ketika di gigit ular, jangan panik jika ada bahan ini langsung makan saja, karena kandungan karbon aktif di dalam Charcoal dapat melindungi sel darah dan menyerap racun ular yang sewaktu-waktu bisa merenggut nyawa Anda. Selain untuk melakukan pertolongan pertama ketika di gigit ular, ada baiknya setelah diobati Anda tetap tenang jangan panik apalagi takut berlebihan. Karena jika panik, maka racun akan menyebar dengan mudah karena panik yang berlebihan akan meningkatkan denyut jantung.





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Lima Bahan Alami Pertolongan Pertama Saat di Gigit Ular" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "Lima Bahan Alami Pertolongan Pertama Saat di Gigit Ular"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..