Lima Pernikahan Beda Usia Paling Heboh di Indonesia





Anakregular.com | Sungguh mesranya dan serasinya jika seorang lelaki muda tampan dan kaya bisa menikahi wanita muda cantik dan seksi. Banyak lelaki muda yang berhadap untuk menikah dengan wanita pujaannya begitu pula sebaliknya. Namun apa daya seperti pepatah bilang manusia yang mencari tuhan yang menentukan. Hal ini pun bisa terjadi dengan jodoh kita yang akan menjadi pedamping hidup kelak di waktu yang akan datang.

Pernikahan adalah suatu ritual sakral untuk menyatukan dua keluarga besar dalam suatu hubungan ikatan. Pernikahan ibarat gerbang kedua untuk memulai kehidupan, kehidupan yang awalnya sendiri kini dijalani bersama, awalnya yang masih nebeng ke orang tua kini mandiri secara bersama. Sungguh romantis bila pasangan yang menikah usianya tidak terlalu jauh dan menikah di usia yang sudah sangat matang.

Namun apa jadinya jika ada pernikahan antara lelaki dan perempuan yang beda jauh usianya? Tentu akan banyak orang yang tak percaya bukan, bahkan tak sedikit akan berkata jelek kepada mereka yang menikah dengan pasangan yang usianya jauh sekali perdedaannya. Seperti yang terjadi pada beberapa penikahan berikut ini, dimana perbedaan usia diantara keduanya bagaikan langit dan bumi, bahkan ada yang hampir menyentuh setengah abad perbedaan usia antara keduanya.

Seperti apa dan bagaimana ceritanya, berikut adalah beberapa pernikahan beda usia paling heboh di Indonesia yang sempat viral di lini masa media sosial. Silahkan disimak kawan..

Empat pernikahan Beda Usia Paling Heboh di Indonesia

Pernikahan Beda Usia 35 Tahun Antara Tajuddin dan Andi Fitri

Lima-Pernikahan-Beda-Usia-Paling-Heboh-di-Indonesia

Pernikahan beda usia yang sempat heboh dan viral di media sosial datang dari tanah Bone. Adalah pernikahan beda usia antara mantan wali kota bone dengan seorang remaja muda yang konon katanya adalah kembang desa di tempat tinggalnya. Adapun sosok wanita muda bermana Andi Fitri yang baru berusia 25 tahun berhasil dipersunting oleh lelaki yang cukup kaya di kotanya. Namun sayang pernikahan mereka tenyata tak dipandang enak oleh orang-orang khususnya para pemuda dimana doi tinggal.

Alasannya karena lelaki yang mempersunting gadis cantik tersebut adalah sosok lelaki tua yang bisa dikatakan lebih pantas jadi kakeknya daripada suaminya. Lelaki tua bernama Tajuddin Kammisi ini berhasil mengalahkan banyak pemuda yang katanya juga sangat naksir kepada kembang desa yang cukup bohai ini. Dikatakan perbedaan usia kala kedua nya melangsungkan pernikahan adalah 35 tahun dimana Tajuddin kala itu sudah berusia 70 tahun.

Meski begitu, pernikahan beda usia tersebut ternyata sudah biasa terjadi di Bone sana, apalagi ada suatu aturan adat yang mengharuskan para lelaki yang ingin mempersunting wanita di kota tersebut harus cukup kaya dan punya harta yang melimpah. Artinya status sosial dan pendidikan wanita di kota Bone sungguh sangat dihargai sekali, semakin tinggi status sosial dan pendidikannya maka harga yang harus di keluarkan para lelaki untuk mempersuntingnya juga haruslah banyak. Bagi wanita sana tampang bukanlah apa-apa, asal ada biaya dan mahar pernikahan bisa dilaksanakan.

Dan kebetulan Tajuddin ini merupakan mantan wali kota Bone yang katanya punya harta yang cukup banyak. Dikatakan untuk meminang kembang desa itu si mantan walikota telah membayar tak lebih dari 1,4 miliah untuk mas kawin dan keperluan lainnya. 

Pernikahan Beda 32 Tahun Antara Puji dan Lutfiana Ulfa

Lima-Pernikahan-Beda-Usia-Paling-Heboh-di-Indonesia

Di tahun 2008 silam dimana facebook belum sebesar sekarang dan kata viral belum menjadi kata populer sehari-hari ada sebuah kisah yang cukup heboh dan membuat gembar orang sekampung. Adalah beredarnya kabar seorang pria 44 tahun usianya bernama Syehk Puji yang punya profesi sebagai pengusaha kerajinan kuningan melakukan pernikahan kontroversi dengan mempersunting wanita 12 tahun yang masih bocah usianya bernama Lutfiana Ulfah. Pernikahan beda usia tersebut sempat membuat warga marah dan menyeret si pengusaha ini masuk penjara dengan beberapa tuntunan undang-undang.

Dikatakan si pengusaha ini dianggap telah mengeksploitasi anak dibawah umur dengan cara menikahinya. Dalam prosesnya pernikahan akan dibatalkan namun karena di pengadilan si pengusaha ini menang dan pengadilan mengijinkan Syekh Puji untuk menikahi ulfa yang masih bocah itu. Dari pernikahan tersebut kini mereka sudah di karuniai dua orang anak, dan ajaibnya walau beda usia yang sangat besar hubungan keduanya tetap langgeng dan jarang terdengar permasalahan di antara keduanya.

Pernikahan Beda Usia 31 Tahun Antara Kakek Tok Yon dan Gadis 17 Tahun

Lima-Pernikahan-Beda-Usia-Paling-Heboh-di-Indonesia

Pernikahan beda usia yang heboh lainnya dan sempat viral di lini masa media sosial adalah kabar adanya pernikahan yang dilakukan oleh seorang kakek berusia 51 tahun kepada seorang wanita muda berusia 17 tahun yang tidak di publikasikan namanya. Pernikahan tersebut terjadi di Tanjungbalai Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan riau. Pernikahan tersebut jadi viral lantaran foto pernikahannya diunggah oleh salah satu pengguna media sosial, dalam unggahannya di tuliskan sebuah ucapan selamat kepada sang kakek dengan caption "Sawama Tok Yon".

Banyak netizen kemudian berkomentar, ada yang ikut mengucapkan selamat juga ada pula yang mengomentari negatif pernikahan tersebut. Banyak netizen yang penasaran kenapa si kakek tua ini menikahi remaja muda dan mengapa si remaja mau saja di persunting lelaki tua.

Pernikahan Beda Usia 53 Tahun Antara Kakek Nasir dan Milawati

Lima-Pernikahan-Beda-Usia-Paling-Heboh-di-Indonesia

Setengah abad beda usia diantara keduanya, adalah sosok kakek tua yang sudah kepala 7 usianya berhasil mempersunting remaja yang baru mekar masa pubernya. Kakek tersebut bernama Kakek Nasir 71 usianya berhasil menikahi remaja wanita bernama Milawati 18 tahun usianya. Pernikahan tersebut terjadi di awal tahun 2016 silam dimana si kakek yang merupakan duda dan mantan PNS mempersunting Milawati yang kala itu baru lulus SMA. Banyak netizen yang mempertanyakan pernikahan tersebut, adapun sebagian yang beranggapan jika pernikahan beda usia tersebut terjadi karena fakto ekonomi. Apalagi dari mahar yang diberikan si kakek sungguh lah luar biasa, uang tunai 55 juta rupiah dan satu unit mobil Honda Jazz di kakek berikan kepada remaja muda tersebut.

Tapi pernyataan netizen tersebut dibantah oleh gadis remaja ini, doi mengaku jika uang dan harta sang kakek bukanlah alasan utamanya untuk menikah dengan leleki tua tersebut. Hal ini tampak terlihat diawal setelah pernikahan, keduanya sangat mesra dan tak canggung memamerkannya ke depan publik. Namun sayang kemesraan keduanya tak berlangsung lama, setelah sang kakek terlibat dalam kasus pidana karena kecelakaan yang menyebabkan seorang korban meninggal dunia, si gadis ini mulai menunjukkan jati dirinya.

Kala si kakek yang mempersuntingnya sedang menghadapi banyak tuntutan si istri muda ini datang dan minta cerai kepadanya. Alasannya simpel katanya si kakek sangat pelit dan tidak bisa memberikan kebahagiaan kepadanya. So bisa dilihat apa sih yang diinginkan remaja yang satu ini. Kayak sinetron yah kawan..

Nah kawan mungkin itulah kiranya empat penrikahan beda usia yang sempat heboh sebelum adanya pernikahan remaja muda yang menikahi nenek tua baru baru ini. Memang menikah adalah hak semua orang dan kita pun tak tau siapa jodoh yang akan kita nikahi kelak, semoga bagi yang belum nikah bisa mendapatkan jodoh yang sesuai dengan keinginan. Bukan karena harta melainkan menikah karena benar-benar Cinta!





Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Lima Pernikahan Beda Usia Paling Heboh di Indonesia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.
Loading...

0 Response to "Lima Pernikahan Beda Usia Paling Heboh di Indonesia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..