Jangan dibuang, Inilah 6 Khasiat Hebat Dari Air Cucian Beras

Sebelum dimasak untuk dijadikan nasi, beras biasanya di cuci sampai bersih. Kebanyakan orang akan langsung membuang air bekas cucian beras tersebut. Namun jangan salah, ternyata air bekas cucian beras tersebut mengandung berbagai khasiat yang begitu menakjubkan bagi manusia, khususnya para wanita yang ingin tetap tampil cantik dan menawan.
Bagaimana bisa? Ya, air bekas cucian beras memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kulit wajah. Air cucian beras bisa digunakan sebagai alternatif dalam mengobati jerawat yang selalu menjadi gunung tak di undang di wajah. Begitu juga jika Anda ingin mempunyai rambut sehat dan mengkilau air bekas cucian besar bisa Anda gunakan sebagai masker rambut Anda.
Begitu banyak sekali manfaat dan khasiat hebat dari air beras ini. Selain berasnya menjadi kebutuhan tubuh untuk membuat energi, ternyata air berasnya pun sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Berikut adalah enam manfaat hebat air bekas cucian beras bagi kecantikan dan kesehatan tubuh Anda.
Jangan dibuang, Inilah 6 Khasiat Hebat Dari Air Cucian Beras
Masker rambut
Tuangkan air beras pada kulit kepala dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas menggunakan shampoo ringan plus kondisioner. Maka dalam sekejap Anda akan memiliki rambut indah berkilau tanpa harus dengan perawatan mahal.
Penyembuh jerawat
Ketimbang harus datang ke dokter kulit, dokter kecantikan, atau lainnya, sebaiknya Anda menggunakan air bekas cucian beras untuk mengatasi jerawat di wajah Anda. Air ini akan dapat menyembuhkan secara alami dan lebih cepat. Silakan dicoba jika tidak percaya.
Mengecilkan pori-pori
Coba celupkan bola kapas ke dalam air bekas cucian beras dan memakainya di wajah. Usapkan serta pijat secara perlahan pada bagian yang diinginkan. Hal ini akan mampu mengencangkan pori-pori dan membuat mereka terlihat lebih kecil.
Cuci muka
Anda dapat menyimpan air bekas cucian beras pada sebuah botol dan menggunakannya setiap kali Anda mencuci muka. Khasiat ini akan lebih teras untuk pencahayaan kulit. Anda tidak harus bergantung pada produk-produk kosmetik yang mahal dan beresiko tinggi. Cukup menggunakan air bekas cucian beras ini, Anda akan terlihat bercahaya.
Masker wajah
ir bekas cucian beras ini juga bisa dijadikan sebagai masker wajah. Ambil ‘paper napkin’ dan potong di beberapa bagian mirip masker wajah pada umumnya. Tuangkan air beras dalam mangkuk dan rendam kertas masker di dalamnya selama kurang lebih 10 menit. Kemudian angkat dan peras. Secara perlahan tempelkan itu ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Rasakan kesegaran wajah Anda setelah memakai itu.
Toner kulit
Rendam kapas di air bekas cucian beras untuk mengelap kulit Anda. Ini akan dapat menghapus setiap kotoran dan sebum berlebih yang ada di kulit Anda. Jika Anda rutin menggunakan cara ini, maka kulit wajah Anda akan lembut dan segar.

About the author: Admin

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *