10 Langkah Mudah Bersihkan PC yang Kena Virus

Pastinya kamu pernah berhadapan dengan situasi, dimana komputer (PC)/laptop milikmu terasa begitu lambat. Bahkan bukan hanya PC-nya saja, tapi aplikasi-aplikasi yang diinstal di PC tersebut, responnya ikut melambat atau bahkan tidak merespon sama sekali. Hal tersebut kemungkinan besar, terjadi akibat PC-mu terinfeksi virus.

Selain itu, tanda lain yang dapat mengindikasikan PC-mu terinfeski virus, terlihat dari CPU Usage yang tinggi (kamu bisa mengeceknya lewat Task Manager).

Cara Bersihkan Virus dari PC

Memang hal ini tidak sepenuhnya tepat, karena CPU Usage yang tinggi saat kamu mengkonversi video merupakan hal biasa, namun bila CPU Usage tinggi dalam penggunaan yang biasa, ini yang dapat menjadi salah satu tanda. Penyebaran virus ke komputer (PC)/laptop kini semakin mudah terjadi. Alasannya cukup sederhana, yakni karena saat ini hampir semua komputer (PC)/laptop, memiliki akses ke dunia maya (internet).

Nah, bila komputermu sering mengalami Hang, aplikasi yang tidak merespon, atau browser sering menampilkan iklan yang mengganggu, maka ada kemungkinan bahwa komputermu terinfeksi Malware. Namun kamu tidak perlu risau, karena mengatasi komputer (PC)/laptop yang terinfeksi virus bukanlah perkara yang sulit dilakukan.

Ada beberapa tips yang dapat kamu gunakan, untuk mengatasi masalah komputer terinfeksi virus. Dan pada artikel kali ini, kami akan mengulas tuntas mengenai perihal tersebut. Tanpa membuang waktu lagi, berikut ini 10 tips mudah membersihkan perangkat komputer (PC)/laptop, yang terinfeksi oleh virus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel